Pengalaman Tes MT Di PT Kino Indonesia

pengalaman tes pt kino indonesia

Perlu kita ketahui bahwa PT Kino Indonesia adalah perusahaan fast moving consomers good (FMCG) yang terkenal di Indonesia. PT Kino Indonesia terkenal dengan produk personal care, Beverages, Food, Pet Food dan Pharmasi yang ada di indonesia dan mancanegara. Berikut kita akan ulas mengenai pengalaman tes di PT Kino indonesia beserta tahapannya.

Untuk kali ini posisi yang akan direview adalah MT atau Management Trainee. Kita tahu sendiri MT ini adalah program percepatan karir yang dimiliki oleh beberapa perusahaan besar yang ada di indonesia. Tujuannya adalah untuk menciptakan leader dengan proses yang cepat seiring dengan perkembangan perusahaan yang cepat pula.

>>> Program Management Trainee Adalah ? <<<

Berikut tahapan tes yang akan kamu hadapi :

  1. Tes Psikotes PT Kino Indonesia

Untuk tahapan pertama di posisi MT ini adalah tes psikotes. Sebelumnya akan ada presentasi mengenai company profile dari PT Kino dan presentasi mengenai program MT.

Disitu akan dijelaskan secara detail mengenai program MT ini. Mulai dari tahapannya apa saja sampai dengan benefit dan pinalty yang didapatkan. Untuk penaltynya sendiri yang harus kamu persiapkan adalah :

  • Bersedia ditempatkan di wilayah mana saja diseluruh indonesia
  • Pendidikan selama 1 tahun dan akan menjadi pegawai tetap sesudahnya melalu evaluasi menyeluruh
  • Ikatan dinas selama 2 tahun kerja
  • Tidak boleh menikah selama ikatan dinas berlangsung
  • Tidak diperkenakan resign selama masa ikatan dinas. Denda 35 juta jika melanggarnya.

Untuk tahapan tes psikotes ada beberapa sesi soal yang akan kamu hadapi seperti :

  • Tes kepribadian diri
  • Warteg Test (menggambar dibidang kotak sebagak 8 gambar)
  • Tes koran (kraeplin / Pauli)
  • Tes matematika dasar (Deret angka matematika)
  • Tes Verbal
  • Tes menggambar pohon dan manusia beserta dengan aktivitasnya

Pengumuman akan langsung diinformasikan pada saat itu juga. Dan yang lolos akan langsung menuju ketahapan selanjutnya yaitu tes FGD.

>>> Tips dan Contoh Soal Psikotes Serta Trik Menghadapinya <<<

  1. FGD (Focus Group Discussion) PT Kino Indonesia

Sebelum FGD dimulai masing masing dari kandidat diminta untuk presentasi promo suatu produk dihadapan HRD dan kandidat lainnya. Untuk produk yang akan kamu presentasikan bebas dan hanya diberikan waktu 5 menit untuk presentasi agar konsumen yang melihat kamu bisa tertarik untuk membeli.

Pada tes FGD ini kalian akan diminta untuk membentuk kelompok kecil yang nantinya akan diberikan tugas dan contoh kasus yang harus dicari solusi dan akan dipresentasikan bersama didepan dan kepada kelompok lainnya.

Pertanyaannya seputar masalah prioritas dimana kalian harus memilih skala prioritas yang harus ditentukan untuk studi kasus ini.

Jadilah aktif namun tidak menjatuhkan kandidat lainnya. Dan berusaha untuk ikut andil dalam setiap pengambilan keputusan. Gunakan waktu dengan maksimal dan ambil kesimpulan untuk dipresentasikan nantinya.

>>> Bocoran Tips Dan Trik Cara Lolos Menghadapi Tes FGD ( Focus Group Discussion ) <<<

  1. Interview User PT Kino Indonesia

Interview user akan kamu terima ketika pengumuman FGD sudah kamu dapatkan. Untuk pertanyaannya adalah :

  • Ceritakan diri kamu’
  • Apa yang kamu ketahui dari perusahaan Kino Indonesia ini
  • Mengapa ingin bekerja diperusahaan ini
  • Bagaimana menurut kamu mengenai PT Kino ini.
  • Studi kasus yang harus dipecahkan pada saat itu juga (Kasus yang sering dialami oleh PT Kino sendiri dan bagaimana kamu mencari solusinya)
  1. Tes Kesehatan dan Offering Benefit

Untuk tahapan terakhir adalah tes kesehatan atau MCU (Medical Check Up). Pada tahapan ini hampir sama dengan tes kesehatan di perusahaan besar lainnya.

Dan setelahnya jika kamu dinyatakan sehat dan siap bekerja maka kamu akan tanda tangan kontrak serta akan lebih dijelaskan lebih detail mengenai gaji dan tunjangan apa saja yang kamu dapat selama masa pendidikan dan setelah masa pendidikan selesai.

>>> 7 Macam Tes Kesehatan Kerja yang Dilakukan oleh Perusahaan <<<

 

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: