Management Trainee PT Mitra Adiperkasa (MAP)

Management Trainee PT Mitra Adiperkasa (MAP)

Kali ini kita akan membahas tentang pengalaman tes di Management Trainee PT Mitra Adiperkasa atau yang bisa di singkat (MAP). MAP ini merupakan ritail terkemuka di indonesia untuk inditex brandsn di bidang fashion style. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa melihat beberapa referensi mengenai produk yang dibuat oleh MAP ini.

Baca Juga >>> Program Management Trainee Adalah ? <<<

Berikut tahapan seleksi yang akan kamu hadapi untuk MT dari PT Mitra Adiperkasa (MAP) :

  1. Seleksi Berkas.

Sama seperti tes di perusahaan lainnya maka untuk yang pertama kali ada tes seleksi berkas. Utamakan untuk mengirimkan foto pribadi terbaru dan foto lengkap dari atas sampai bawah secara menarik, karena ingat ini merupakan perusahaan fashion. Jangan lupa untuk melengkapi berkas lainnya.

  1. Tes Psikotest

Psikotest di MAP ini juga masih standar seperti di kebanyakan perusahaan lainnya seperti tes matematika dasar, tes gambar, psikotest, tes numerik, tes verbal sampai tes kraeplin dan penentunya adalah Business Case.

Business case ini merupakan soal cerita dimana nantinya kamu akan di berikan satu contoh kasus dan bagaimana cara kamu menyelesaikan kasus tersebut.

  1. Tes Interview HRD

Untuk tahapan ini sedikit lebih menarik dari tes di perusahaan lainnya. Untuk bahasa yang digunakan adalah bahasa inggris.

Baca Juga >>> Jawaban Interview Kenapa Ingin Kerja Disini <<<

Akan dipilih 4-5 kandidat secara bersamaan masuk untuk tes wawancara HRD. Pewawancaranya pun berjumlah 4-5 orang. Tidak ada yang menentukan siapa ya akan terlebih dahulu untuk menjawab pertanyaan dari para panelist. Kamu bisa menjawab terlebih dahulu jika kamu mengira bisa menjawabnya dan pastinya poin kamu akan lebih tinggi dari yang lain.

Baca Juga >>> Contoh Perkenalan Diri Saat Interview <<<

Jawab secara yakin dan percaya diri. Usahakan untuk menjawab dengan berbeda dari peserta lainnya secara out of the box.

  1. FGD dan Interview User

Focus Group Discussion atau FGD ini juga salah satu yang menjadi momok menakutkan bagi banyak calon pencari kerja. Sebelum ke tahapan tes ini kandidat yang berhasil akan di presentasikan kembali mengenai apa itu program MT dari MAP serta benefit dari mengikuti program ini. Pada saat sesi ini gunakan untuk bertanya hal yang tidak kamu ketahui dalam produk ataupun perusahaan ini, sehingga pada saat sesi wawancara user kamu sudah semakin siap.

Baca Juga >>> Bocoran Tips Dan Trik Cara Lolos Menghadapi Tes FGD ( Focus Group Discussion ) <<<

Untuk tes FGD, semua kandidat akan dibagi menjadi beberapa kelompok kecil dan diberikan sebuah kasus yang berbeda. Kalian dituntut untuk menyelesaikan kasus ini secara bermusyawarah sesuai dengan kelompok yang sudah dipilih.

Hasil dari FGD ini nantinya akan di presentasikan didepan kelompok lain dan tim penguji. Tim penguji dan kelompok lainnya bisa melakukan tanya jawab. Soal kasusnya seperti soal tes urutan mana yang menurut kalian lebih didahulukan.FGD ini juga menggunakan bahasa inggris.

Baca Juga >>> Jawaban Interview Target 5 Tahun Kedepan <<<

Pada tes interview user, kamu akan dipanggil satu persatu. Pewawancaranya adalam manger terkait dibidangnya. Terdapat 2 pewawancara yang akan menginterviewmu dan semuanya adalah para manager diperusahaan ini.

Baca Juga >>> Tips Sukses Interview Dan Wawancara User <<<

Pertanyaanya seputar visi mismu bekerja disini. Target lima tahun kedepan, apa saja yang kamu ketahui tentang perusahaan ini, apa saja pengalamanmu, kelebihan dan kelemahan diri kamu.

Baca Juga >>> Tips Cara Menjawab Interview Kelebihan Dan Kekurangan –Tipskerja.com <<<

Pertanyaan pamungkasnya adalah kamu akan diberikan contoh kasus kembali dan kamu diharuskan menjawabnya dengan tepat dan cepat.

  1. Offering Benefit dan Tanda Tangan Kontrak

Pada tahapan ini kamu akan diberikan secara detail mengenai program ini baik secara benefit, larangan dan apa saja yang akan kamu terima selama masa training nantinya. Tim HRD akan menjelaskan satu persatu mengenai kontrak yang akan kamu terima.

Semoga berhasil. Klik iklan yang ada di website ini untuk membantu kami membuat artikel yang lebih bermanfaat. Terima kasih. Semoga sukses untuk kita semua.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.