Contoh Perkenalan Diri Saat Interview

Contoh Perkenalan Diri Saat Interview

Kali ini Tipskerja.com akan memberikan sedikit contoh perkenalan diri saat interview yang mungkin bisa kamu coba sebelum melanjutkan ke tahapan wawancara kerja. Tidak ada jawaban yang paling benar dalam tiap cara, setidaknya dari contoh ini bisa sebagai panduanmu dalam wawancara ataupun interview user sekaligus. Langsung saja berikut tips dari kami.

Contoh Cara Perkenalan Diri Saat Interview.

“Perkenalkan nama saya ……….. Saya lulusan Universitas …………. Jurusan ………… Angkatan …… lulus di tahun 2018……. Selama di uninversitas saya aktif dalam kegiatan organisasi kemahasiswaan di Himpunan mahasiswa jurusan dengan jabatan sebagai kepala departement advokasi selama 2 tahun periode. Pekerjaan selama di bidang advokasi saya sering membuat event event untuk menjembatani antara mahasiswa dengan pihak kampus, sehingga aspirasi dari mahasiswa ke jurusan lebih bisa tersalurkan dan mahasiswa juga bisa mengerti mengenai masalah apa yang sering di hadapi oleh kampus khususnya  jurusan saya.

Selama di kampus saya hobi berjualan online melalui situs e-commerce yang ada, saya jualan dengan sistem dropshipping. Di samping jualan saya juga mengisi aktifitas saya sebagai freelancer designer. Saya membuka lapak di situs online untuk memperjual belikan jasa design saya.

Sewaktu di Himpunan saya juga sering mendapat tawaran proyek dengan dosen saya. Berkat dari proyek di sana saya bisa mengetahui bagaimana cara kerja seorang karyawan kedepannya.

Pengalaman kerja saya yang pertama, saya pernah menjadi staf designer di salah satu studio design interior di Yogyakarta, kemudian saya di terima di apotek k-24 sebagai MDP dan hanya bertahan selama 6 bulan sebelum saya akhirnya di cut off karena tidak sesuai dengan klasifikasi yang di harapkan oleh perusahaan, kemudian pengalaman kerja saya yang terakhir adalah di surya madistrindo sebagai sales and marketing selama 1 tahun.

Dan sekarang saya sedang mencari kembali pekerjaan yang lebih bagus untuk saya dan karir saya kedepan”.

 

Mungkin seperti itulah contoh cara perkenalan diri pada saat interview kerja. Menurut saya jangan terlalu bertele tele dalam menceritakan pengalaman pengalamanmu. Langsung saja ke point utamanya, karena biasanya HRD atau lawan wawancaramu juga sudah capek dengan sesi wawancara dimana biasanya ada banyak kandidat yang harus mereka wawancarai. Kamu boleh mengutarakan semuanya secara detail dan panjang lebar ketika HRD atau pewawancara menanyakan hal yang menurut mereka patut di pertanyakan.

Jadikan perkenalan diri kamu sebagai pancingan atas pertanyaan pertanyaan selanjutnya. Buatlah catatan kecil sebelumnya agar kamu bisa siap untuk penyampaiannya. Dan yang terakhir adalah ketenangan dalam berbicara, usahakan intonasi kamu tetap sama dan di jaga sampai akhir.

 

Terima kasih.

Add a Comment

Your email address will not be published.