Tips Menjalani Walk In Interview Yang Sukses

walk in interview adalah

Apa sih arti walk in interview ? karena saat ini banyak sekali model perekrutan karyawan dengan cara cara terbaru dan cepat berlangsungnya. Walk in interview adalah salah satu proses wawancara yang cara perekrutannya diadakan secara masal dengan menggunakan metode interview secara cepat.

Kebayangkan karena dilakukan dengan masal, maka antriannya akan sampai membludak. Model wawancara ini banyak diterapkan pada saat jobfair berlangsung. Jadi kamu tidak perlu menunggu untuk dipanggil dan bisa langsung menuju tahapan pertama yaitu wawancara HRD.

Nah, ada beberapa tips dan trik jika kamu ingin melaksanakan walk in interview yang diadakan oleh beberapa perusahaan. Berikut tips dari kami tipskerja untuk kamu :

  1. Persiapan Diri

Karena yang akan mendaftar untuk wawancara ini sangatlah banyak, maka ada baiknya jika kamu mempersiapkan diri seperti sarapan terlebih dahulu atau membawa bekal makanan dan minuman.

Persiapan lainnya adalah datang lebih awal agar kamu mendapatkan antrian lebih dahulu. Periksa kembali mengenai CV yang kamu bawa apakah sudah yang paling terbaru atau ter-update.

  1. Jangan Bertele-tele

Karena waktu yang diberikan untuk mempresentasikan siapa kamu hanya sebentar, maka ada baiknya kamu tidak bertele tele menjawab pertanyaan pewawancara.

Baca Juga >>> Contoh Perkenalan Diri Saat Interview <<<

Usahakan untuk membuat jawaban dengan singkat namun tetap dapat isinya dan jelas tanpa menimbulkan pertanyaan lainnya.

  1. Jangan Terpengaruh Dengan Peserta Lain

Biasanya pada saat walk in interview pewawancara akan menginterview 2 orang kandidat atau peserta lain secara bersamaan.

Pertanyaan yang diberikan akan sama dengan peserta yang duduk bareng dengan kamu. Perlu diingat untuk tidak mudah terpengaruh dengan jawaban peserta lain.

Buatlah jawaban yang berbeda dan menonjolkan sisi kamu seperti apa. Usahakan untuk memberikan kesan yang lebih baik dari kandidat lainnya.

  1. Siapkan Pertanyaan Kepada Interviewer

Sebelum wawancara berlangsung , ada baiknya kamu mempersiapkan terlebih dahulu beberapa pertanyaan seputar posisi yang kamu lamar.

Jangan membuat pertanyaan seperti “Kapan kira kira hasil tesnya keluar?” atau seperti “Setelah ini apa tahapan yang harus dilakukan?”

Pertanyaan diatas sudah sangat sering sekali ditanyakan oleh peserta lainnya. Buatlah pertanyaan yang lebih baik lagi, bisa mengenai masalah teknis pekerjaan atau jobdesk dari posisi yang kamu lamar.

Baca Juga >>> Contoh Pertanyaan Untuk User Saat Interview  <<<

Itu tadi beberapa pengetahuan seputar arti walk in interview dan apa itu walk in interview beserta tips trik dalam menjalani tahapan wawancara model seperti ini.

Untuk pertanyaan dalam wawancara Walk-in interview ini masih seputar pengalaman pribadi dan pertanyaan personal kamu. Tim HRD akan berusaha mengenal kamu dari jawaban yang kamu berikan. Pertanyaan lainnya juga seputar motivasi kerja dan mengapa kamu ingin bekerja di perusahaan ini.

Baca Juga >>> Tanda Lolos Interview User Yang Harus Kamu Ketahui <<<

Terima kasih sudah membaca artikel dari kami tipskerja semoga sukses untuk wawancaranya ya…

pict from Pixabay

Leave a Reply

Your email address will not be published.