Tanda Lolos Interview User Yang Harus Kamu Ketahui

Tanda Lolos Interview User

Saat melakukan interview user kamu bisa meramal apakah kamu lolos dari tahapan ini atau tidak. Ada beberapa tanda yang bisa kamu kenali pada saat interview apakah tim user tersebut tertarik dengan kamu atau tidak. Dengan mengetahui beberapa tanda lolos interview user ini kamu bisa lebih mempersiapkan untuk tahapan tes selanjutnya.

Berikut beberapa tanda jika kamu lolos dalam interview user :

  1. Kamu Ditanya Kesiapan Bekerja

Jika pertanyaan demi pertanyaan sudah kamu selesaikan dengan baik kemudian kamu ditanya mengenai kapan kesiapan kamu bekerja? maka ini merupakan tanda pertama kemungkinan besar kamu lolos interview user. Ini membuktikan bahwa tim user tertarik dengan potensi kamu.

  1. Pertanyaan Tentang Gaji

Pertanyaan gaji ini lebih mengarah ke pertanyaan untuk negosiasi mengenai gaji. Jadi ada tawar menawar mengenai gaji antara kamu dan tim user. Jika penawaranmu terlalu tinggi maka tim user akan mencoba untuk negosiasi sesuai dengan standar gaji diperusahaan tersebut sampai dengan mencapai suatu kesepakatan antara kedua belah pihak.

  1. Kesiapan Tentang Tes Selanjutnya

Jika kamu ditanya mengenai bagaimana persiapanmu untuk tes selanjutnya, mungkin ini juga salah satu sinyal bahwa kamu akan lolos di wawancara user kali ini. Tim user akan memintamu untuk bersiap di tahapan setelah interview user ini.

  1. Interview Lebih Lama Dari Kandidat Lain

Pastinya akan ada beberapa peserta yang ikut tes interview user ini. Cobalah untuk memperhatikan berapa lama rata rata interview yang dijalani peserta lainnya. Jika rata rata interview user untuk peserta lain sekitar 20 menit, maka kamu harus bisa melampauinya lebih lama dari yang lain. Interview yang lama juga menandakan bahwa tim user punya ketertarikan yang lebih kepada kamu.

  1. Berbicara Mengenai Masalah Teknis

Jika dalam interviewmu lebih banyak ditanyai mengenai masalah teknis, maka itu tandanya user juga tertarik denganmu. Dikarenakan user inilah yang akan memakai jasamu nanti pada saat bekerja atau biasanya user ini nantinya yang akan menjadi atasanmu. Berbicara mengenai masalah teknis itu artinya kamu dirasa cukup menguasai tentang seluk beluk posisi yang kamu lamar.

  1. Berbicara Mengenai Sistem Kerja.

Jika tim user sudah terbuka mengenai sistem kerja diperusahaannya, maka itu juga tanda yang pas bahwa kamu kemungkinan besar lolos tahapan ini. Mereka akan mempersilahkan kamu bertanya lebih lengkap mengenai sistem kerja dan hak apa saja yang akan kamu dapatkan nantinya.

  1. Pewawancara Selalu Bertanya

Jika pewawancara selalu bertanya lagi dan lagi maka mereka sudah tertarik kepadamu dan tidak bosan dengan jawaban kamu. Pewawancara fokus terhadap setiap jawabanmu dan tidak buru buru dalam menyelesaikan pertanyaan demi pertanyaan.

  1. Mengobrol Dengan Santai.

Jika masalah teknis sudah selesai dan sesi berikutnya pertanyaan lebih mengarah ke hal yang personal dan bersifat santai, mungkin pewawancara ingin mengenal lebih jauh mengenai karakter kamu dan latar belakang kamu. Tidak sering seorang pewawancara user bertanya mengenai kepribadian kamu sampai dengan kehidupan kamu sehari hari. Ini menandakan bahwa kamu orang yang bisa diajak santai namun tetap serius dalam beberapa hal.

Baca Juga >>> Apa Pertanyaan Interview Kerja Pertama Kali ? <<<

Tanda lolos interview user diatas tidak selalu benar, terkadang ada beberapa pewawancara user yang memang memiliki sikap yang santai dan sangat antusias kepada setiap rekrutan. Namun tanda diatas bisa menjadikan acuanmu untuk mempersiapkan lebih dini mengenai tahapan tes selanjutnya supaya tidak galau dikarenakan menunggu jawaban yang terlalu lama. Yang terpenting adalah selalu berdoa dan pasrahkan semuanya kepada yang diatas bahwa semua rejeki sudah diatur sedemikian rupa untuk yang terbaik kepada kita. Terima kasih sudah membaca artikel ini. Sampai jumpa semoga sukses untuk kita semua.

Baca Juga >>> Tips Sukses Interview Dan Wawancara User <<<

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.