Contoh Surat Lamaran Kerja Di PT Sebagai Karyawan

Contoh Surat Lamaran Kerja Di PT Sebagai Karyawan

Contoh Surat Lamaran Kerja Di PT Sebagai Karyawan

Membuat surat lamaran kerja untuk beberapa PT memang gampang gampang susah. Namun ada beberapa tips agar surat lamaran kamu bisa dilirik dengan mudah oleh tim bagian HRD di perusahaan atau pt tersebut. Berikut tips kerja akan memberikan beberapa contoh surat lamaran kerja di PT sebagai karyawan.

Jika mengirimkan surat lamaran kerja melalui email maka, ada baiknya untuk memperhatihan subjek email atau judul email. Jika sudah ada aturan yang diberikan perusahaan sebelumnya maka kamu harus mengisi sesuai dengan yang ditetapkan. Jika tidak ada maka kamu bisa mengisi bagian subjek email dengan “Lamaran Kerja Posisi – ………….. “ kamu bisa mengisikan bagian subjek dengan contoh ini sebagai judul dari surat lamaran kerja.

Hal ini akan mempengaruhi tim HRD dalam menilai surat lamaran kamu.

Kamu juga bisa menuliskan beberapa pengalaman kerja singkat atau keahlian kamu khususnya dibidang yang akan kamu lamar. Misal jika kamu ingin melamar di posisi IT maka kamu bisa menjelaskan mengenai keahliaan apa saja yang kamu kuasai seperti keahlian dalam pemrograman ataupun jaringan komputer.

Berikut salah satu contoh surat lamaran kerja di PT Sebagai karyawan yang bisa kamu jadikan acuan kedepannya :

Yogyakarta, 16 Juni ….

Kepada Yth

HRD PT…………

Assalammualaikum  warahmatullahi wabarakatuh

Berdasarkan informasi yang saya peroleh bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini memerlukan pegawai / karyawan untuk posisi……………. Oleh karena itu saya mengajukan permohonan lamaran kerja dengan data diri sebagai berikut:

Nama         :

Alamat       :

No Hp        :

Email         :

TB/BB        :

Jurusan      :

IPK             :

Keahlian   :

Dengan ini saya mengajukan surat permohonan lamaran kerja  di perusahaan Bapak/ Ibu.

Sebagai pertimbangan berikut saya lampirkan :

1. CV/ Daftar riwayat hidup,

2. Ijasah terakhir beserta transkip,

3. Berkas pelengkap lainya.

 

Terimakasih.

wasalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hormat saya

…………………

Baca Juga >>> Website Membuat CV yang Menarik Berbahasa Indonesia <<<

Hal yang paling umum untuk kamu lampirkan di surat lamaran kerja adalah fotocopy atau scan dari Ijasah terakhir dan transkip nilai serta dengan CV atau biodata diri yang menarik. 3 hal inilah yang menjadi dasar dalam mengirimkan surat lamaran kerja ke suatu perusahaan. Untuk berkas lainnya bisa kamu tambahkan sendiri sesuai dengan kebutuhan dan usahakan untuk tidak terlalu banyak melampirkan berkas yang dikirim.

Baca Juga >>> Apa Pertanyaan Interview Kerja Pertama Kali ? <<<

Share Link

Leave a Reply

Your email address will not be published.