Apa Pertanyaan Interview Kerja Pertama Kali ?

Pertanyaan Interview Kerja Pertama Kali

Tahapan paling menentukan dari proses rekrutment adalah tahapan Interview atau wawancara kerja. Bagi kamu yang baru pertama kali melakukan proses rekrutment, berikut pertanyaan interview kerja pertama kali yang akan ditanyakan oleh pihak HRD beserta jawabannya.

  1. Ceritakan Tentang Diri Kamu ?

Jawaban dan contoh menceritakan tentang diri kamu bisa kamu baca dibawah ini :

Baca Juga >>> Jawaban Interview “Ceritakan Tentang Diri” <<<

  1. Apa Motivasi Kamu Bekerja di Perusahaan Ini ?

Setiap kamu melakukan sesuatu pastilah ada motivasi dibaliknya. Baca detailnya di bawah ini :

Baca Juga >>> JAWABAN INTERVIEW MOTIVASI KERJA <<<

  1. Sebutkan Kelemahan dan Kelebihan Diri Sendiri.

Ini yang harus kamu persiapkan terlebih dahulu, dikarenakan pertanyaan ini sangat sering dijumpai pada saat interview kerja. Kamu bisa membaca lebih lanjut disini :

Baca Juga >>> Tips Cara Menjawab Interview Kelebihan Dan Kekurangan –Tipskerja.com <<<

  1. Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Perusahaan Ini ?

Kamu bisa membaca mengenai company profile sebelumnya melalui website resmi dari perusahaan yang kamu lamar. Pelajari juga mengenai budaya kerja bahkan sampai ke isu yang berkembang diperusahaan tersebut.

  1. Bersediakah Untuk Penempatan Kerja di Lokasi Lain?

Ada beberapa posisi yang mengharuskan kamu untuk bersedia untuk penempatan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Biasanya program MT atau management trainee yang sering berkualifikasi seperti ini.

  1. Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Posisi yang Kamu Lamar ?

Coba cari beberapa referensi di google mengenai tugas dan tanggung jawab dari posisi yang kamu lamar. Seperti : Tugas dan tanggung jawab admin marketing beserta dengan jobdesknya.

  1. Ada Pertanyaan Yang Ingin Anda Tanyakan ?

Sebelum berangkat ke tahapan wawancara usahakan untuk mempersiapkan pertanyaan yang akan kamu ajukan kepada tim wawancara. Dan setelah bertanya berikan feedback kembali mengenai jawaban kamu. Usahakan untuk mempersiapkan pertanyaan yang terbaik sebelumnya.

 

Daftar pertanyaan diatas merupakan pertanyaan interview kerja yang sering kali diajukan untuk pertama kali. Setelahnya pertanyaan lebih mengarah ke teknis kerja dan teknis posisi yang kamu lamar jika wawancara yang kamu hadapi adalah wawancara user. Jika interview HRD biasanya tidak berlanjut ke pertanyaan teknis.

Jadi, Persiapkan jawaban terbaik kamu. Semoga sukses.

Baca Juga >>> Tips Tes Menggambar Orang Dan Pohon Test Psikotest <<<

Share Link

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.