7 Tips dan Contoh Foto Full Body Untuk Melamar Kerja

contoh foto full body untuk melamar kerja 2

Foto lamaran kerja – Ada beberapa dokumen atau berkas yang harus kamu kirimkan pada saat melamar kerja. Salah satunya adalah foto diri pribadi. Berikut tips dan contoh foto full body untuk melamar kerja yang mungkin bisa menjadi gambaran kepada kamu bagaimana foto yang baik dan benar.

Foto full body untuk melamar kerja atau foto untuk lamaran kerja merupakan hal yang susah untuk menentukan bagaimana gaya yang menarik atau bagaimana seharusnya pakaian yang dikenakan.

Ada beberapa faktor yang harus kamu ketahui sebelum mengambil foto di studio agar bisa menarik dan sudah sesuai dengan apa yang diharapkan oleh HRD dari perusahaan ataupun bank. Berikut tips foto full body untuk melamar kerja :

  1. Memilih Pakaian Yang Sesuai

Sebelum melakukan foto untuk lamaran kerja, ada baiknya kamu menentukan pakaian apa yang sesuai untuk foto lamaran kerja.

Yang perlu kamu ketahui adalah jangan menggunakan warna yang terlalu mencolok seperti warna merah menyala, biru laut, hijau muda dan warna lainnya yang terlalu mencolok.

Gunakan warna yang kalem dan terkesan formal seperti warna putih, hitam, biru dongker atau abu abu.

Gunakan pakaian formal seperti kemeja berlengan panjang untuk pria dan optional untuk wanita. Untuk bawahan gunakan warna yang masih senada dengan kemeja yang dipakai.

Contoh jika kamu menggunakan kemeja putih maka celana yang bagus adalah warna hitam atau abu abu. Untuk contoh foto full body untuk melamar kerja bisa kamu lihat pada gambar dibawah ini:

contoh foto full body untuk melamar kerja

  1. Merapikan Kebersihan Wajah

Tips selanjutnya adalah tentang grooming wajah. Sebelum foto lamaran kerja ada baiknya kamu memperhatikan wajah seperti rambut, kumis, jenggot bagi pria dan kebersihan wajahnya.

Walaupun nantinya bisa di edit, namun ada baiknya kamu benar benar memperhatikan tentang kebersihan wajah. Karena ini nantinya yang akan benar benar yang di fokuskan dalam foto untuk lamaran kerja

  1. Posisi Tangan dan Kaki

Adapun gaya atau posisi tangans saat foto full body untuk lamaran kerja adalah tidak terlihat kaku dan kamupun bisa bergaya sewajarnya.

Gunakan pendapat fotografer dalam menentukan gaya foto yang terbaik.

Untuk pria, posisi tangan contohnya bisa salah satu tangan menggenggam dan diangkat setengah badan sedikit kedepan. Untuk wanita bisa meletakkan salah satu tangan berada didepan pinggang dan rileks.

Sedangkan posisi kaki yang benar adalah dengan memajukan satu langkah kecil kedepan sehingga bagan agak condong kedepan. Hal ini digunakan supaya kamu lebih terlihat lebih tinggi.

Mengedepankan posisi kaki merupakan salah satu cara untuk membuat kaki kamu terlihat lurus bagi kamu yang memiliki postur kaki O atau X.

  1. Posisi Wajah

Untuk posisi wajah jelas kamu harus menghadap kedepan kamera dan menatapnya. Berikan sentuhan senyuman yang terbaik agar lebih natural.

Tunjukkan ekspresi yang santai namun tetap berwibawa dan profesional. Jika kamu seseorang yang memakai kacamata, ada baiknya untuk tidak memakainya pada saat foto untuk lamaran kerja agar terlihat lebih jelas dan menghindari pantulan dari kacamata itu sendiri.

  1. Tambahkan Opsi Foto

Ada beberapa perusahaan yang menggunakan foto full body lengkap dari depan dan samping serta meminta background atau latar warna yang dikehendakinya.

Ada baiknya bagi kamu untuk memiliki semua opsi foto tersebut. Baik dari foto sisi depan samping atau belakang bahkan sampai dengan memiliki opsi foto untuk latar warna biru, merah ataupun polosan berwarna putih.

Baca Juga >>> 5 Tips Genius Ceritakan Prestasi Terbesar Anda Beserta Kegagalan <<<

  1. Foto Keseluruhan Body

Namanya juga foto full body, maka adalah hal yang wajib jika kamu foto diri mulai dari ujung rambut sampai dengan ujung kaki dan bahkan sepatu sekalipun untuk tetap terlihat.

Usahakan untuk sikap tubuh berdiri tegak dengan wajah menatap kedepan dan sedikit mengarah keatas.

  1. Foto dengan Gaya Setengah Duduk

Ada juga gaya foto yang bisa kamu gunakan untuk keperluan lamaran kerja adalah dengan gaya foto setengah duduk dengan bantuan kursi yang tidak terlalu mencolok.

contoh foto full body untuk melamar kerja 3

Namun untuk gaya ini bersifat optional ya guys. Jadi ada baiknya sebelum kamu memiliki gaya foto ini kamu terlebih dahulu sudah punya untuk gaya berdiri tegak dan contoh foto full body untuk melamar kerja

contoh foto full body untuk melamar kerja 4

Baca Juga >>> Contoh Surat Lamaran Kerja Di PT Sebagai Karyawan <<<

Berikut tadi beberapa saran dan tips contoh foto full body untuk melamar kerja di bank atau perusahaan lainnya bagi kamu yang masih bingung bagaimana penentuan pakaian ataupun gaya yang ingin diterapkan. Semoga bisa menjadikan gambaran kamu kedepannya ya. Sukses untuk kita semua. Terima kasih.

 

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.