Pengalaman Tes Psikotes dan Interview PT GS Astra Battery

pengalaman tes gs astra battery

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai pengalaman tes di PT GS Astra Battery. PT GS Astra ini adalah perusahaan penyedia battery aki pada motor dan mobil yang ada di indonesia. Di indonesia sendiri sudah ada pabrik dan beberapa kantor cabangnya yang tersebar diseluruh indonesia.

Berikut pengalaman tes di PT GS Astra Battery dimulai dari tahapan awal sampai dengan tahap akhir dari proses rekrutment :

  1. Tes Tertulis dan Interview HRD PT GS Astra Battery

Untuk tahapan tes awal adalah tes tertulis. Para kandidat dikumpulkan dan ada beberapa presentasi singkat mengenai company profil dan bagaimana jenjang karir yang ada di GS Astra ini. Ada baiknya untuk bertanya mengenai benefit apa saja yang didapatkan jika kamu diterima di perusahaan ini.

Sebelum tahapan ini dimulai ada beberapa berkas yang harus kamu persiapkan seperti :

  • FC KTP sebanyak 4 lembar
  • Foto berwarna dan hitam putih masing masing 2 lembar ukuran 2×3, 3×4 dan 4×6.
  • CV atau curiculum vitae (Riwayat hidup)
  • FC Ijazah terbaru
  • FC Transkip nilai
  • FC Kartu keluarga

Untuk tahapan yang akan kamu jalani adalah seperti tes :

  • Tes matematika dasar (deret angka)
  • Tes logika
  • Tes soal cerita
  • Tes Verbal
  • Tes koran (Kraeplin dan Pauli)
  • Warteg tes (Melanjutkan gambar yang sudah ada)
  • Tes menggambar manusia beserta aktivitasnya dan gambar pohon.

Jika sudah menjalani tes ini, maka hasil tes akan langsung diumumkan dan langsung menjalani tes wawancara HRD PT GS Astra Battery.

Untuk pertanyaanya seputar pengalaman kuliah, pengalmana organisasi sampai dengan pengalaman kerja jika ada seperti ceritakan diri anda, apa aktivitas anda sehari hari, mengapa memutuskan resign dari perusahaan sebelumnya dan sebagainya. Pertanyaan lebih bersifat personal dalam tes interview kali ini.

Baca Juga >>> Tips dan Contoh Soal Psikotes Serta Trik Menghadapinya <<<

  1. Tes Interview User PT GS Astra Battery

Sebelum menjalani interview tahap kedua ini ada beberapa berkas form yang harus kamu isi terlebih dahulu. Berkas ini adalah form data pribadi dan pertanyaan seputar pengetahuan perusahaan dan motivasi kamu melamar di perusahaan ini.

Untuk berkas formnya seperti data diri pribadi, keluarga, pendidikan, pengalaman kerja, organisasi, apakah memiliki track record kesehatan, apakah ada penyakit, berurusan dengan hukum, gaji yang diminta, bersedia shift dan lembur, dan bersedia penempatan kerja serta lainnya.

Setelah mengisi form tersebut barulah kandidat dipanggil satu persatu untuk tes interview dengan user. User ini adalah manager atau spv yang akan memakai jasa kamu saat bekerja nantinya.

Pertanyaan seputar teknis pekerjaan akan sering ditanyakan disini. Pertanyaan lainnya seputar skripsi untuk yang lulusan S1 juga ditanyakan untuk mengetahui apa saja skill yang kamu miliki.

Baca Juga >>> Contoh Jawaban Ceritakan Tentang Diri Anda Saat Interview <<<

  1. MCU dan Tanda Tangan Kontrak PT. GS Battery

Pada tes medical check up ini akan dilaksankaan di klinik yang ditunjuk oleh PT GS Astra. Kamu akan diberikan surat pengantar yang menyatakan mengikuti tes MCU sebagai kandidat peserta dari GS Astra.

Siapkan juga uang sebanyak 100-200 ribu sebagai persiapan jika diminta untuk membanyar administrasi dari tes MCU ini.

Tesnya meliputi tes badan seperti berat badan, tinggi, mata, cek sample darah, cek sample urine, rontgen, cek farises, cek denyut jantung, tensi darah dan THT.

Jika kamu lolos maka tahapan selanjutnya adalah tanda tangan kontrak dan offering benefit. Setelah setuju maka selanjutnya adalah menjalani training sebelum benar benar terjun ke lapangan kerja.

Baca Juga >>> 7 Macam Tes Kesehatan Kerja yang Dilakukan oleh Perusahaan <<<

Terima kasih sudah membaca artikel kami, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

%d bloggers like this: