Cara Menghapus History Google Maps Grab Gacor

cara menghapus history grab

Cara menghapus history grab ini sangat berguna untuk meringankan beban dan kinerja dari hp kamu khususnya untuk para driver grab. Jadi saat ini masih banyak driver grab yang memiliki hp yang tidak mumpuni dan terkadang sering lemot. Itu semua bisa diatasi dengan mudah dan setting hp agar lebih cepat dalam mengoperasikannya.

Lalu apakah cara ini legal dan aman untuk grab ? jawabannya adalah aman dan legal untuk digunakan karena tidak ada kecurangan dalam menggunakan cara ini.

Yang perlu diingat adalah cara ini untuk menghapus history dari google maps untuk driver grab dan gojek yang ingin meringankan beban kinerja hpnya. Jadi simak tips cerdas dari kami berikut ini.

Cara Menghapus History Grab

Sebelum kita beranjak ke cara menghapus manual historynya maka kita simak baik baik mengenai detail dan pengertian history di grab dan cara melihat history melalui aplikasi grab. Karena memang banyak yang mencari cari cara yang bagus dan aman untuk menghapus history baik bagi penumpang dan driver akhir akhir ini.

Hal ini banyak dicari untuk mempercepat kinerja hp yang digunakan bagi para driver agar lebih gacor atau bisa menghasilkan orderan terus menerus dengan menggunakan HP spek rendah. Jadi ini tips yang sangat bermanfaat dan bisa digunakan untuk semua pengguna grab atau gojek.

Apa Itu History Grab

Jadi ada 2 akun di dalam perusahaan grab ini. Yang pertama adalah grab untuk konsumen dan grab untuk mitra atau driver. Kedua aplikasi ini tentunya memiliki history dari riwayat perjalanan atau transaksinya dong.

Nah banyak karena banyak yang mencari cara untuk menghapusnya. Bagi konsumen history ini berguna untuk mencatat transaksi selama hari tertentu agar tidak boros. Nah, bagi seorang driver history ini memiliki arti yang sangat penting. Seperti menghapus trak catatan komplain dari penumpang atau catatan transaksi gagal.

Namun ada juga yang mencari cara menghapus history untuk maps agar aplikasi grab bisa lebih enteng digunakan. Kita tahu sendiri aplikasi grab ini berjalan bersamaan dengan google maps. Sehingga akan lebih lemot jika ada banyak history yang menumpuk.

Cara Cek History Yang Ada di Aplikasi Grab

Kamu bisa membuka dan cek apa saja history yang ada sampai dengan 50 transaksi terakhir. Cara ini bisa digunakan untuk aplikasi grab maupun untuk mitra atau driver. Caranya adalah :

  • Buka dan login di aplikasi grab
  • Pada menu utama pilih opsi Aktivitas
  • Kemudian pilih Aktivitas Saya dan pilih Riwayat Transaksi
  • Setelah itu akan muncul semua riwayat transaksi yang ada di dalam aplikasi.

Lalu Bagaimana Cara Hapus Riwayat Grab

Sebenarnya untuk menghapus riwayat transaksi di grab tidak bisa dihapus. Namun untuk menghapus riwayat maps bisa dilakukan untuk mempercepat kinerja hp.

Jika yang kamu maksud adalah hapus history di aplikasi grab maka secara resmi grab sudah memberitahukan untuk penghapusan transaksi di aplikasi akan terhapus ketika sudah ada 50 pemesanan terakhir yang kamu lakukan.

Transaksi tersebut sudah termasuk untuk riwayat transaksi berhasil dan yang dibatalkan. Jika sudah lebih dari 50 maka transaksi akan otomatis tergantikan.

Lalu cara apa yang bisa kamu lakukan untuk menghapus history grab khususnya yang berada di google maps? Berikut cara yang bisa kamu lakukan :

Ada 2 cara yang bisa kamu lakukan, cara ini berbeda karena penyesuaian dengan hp kamu,

Cara yang pertama :

  • Buka aplikasi google maps yang ada di handphone kamu
  • Pada menu atas pilih icon titik tiga atau garis tiga lalu pilih menu “settings”
  • Kemudian akan muncul menu “Maps History”
  • Pilih atau centang lokasi mana saja yang ingin kamu hapus dan kemudian tekan “Delete”

Cara yang kedua :

  • Buka aplikasi google maps
  • Pada logo akun google yang ada di pojok kanan atas tap atau pilih
  • Kemudian cari menu “settings”
  • Pilih “Maps History”
  • Pada icon “Tong sampah” kamu bisa menghapus history map yang ada
  • Atau kamu bisa memilih fitur dan opsi “Auto-delete(off)” menjadi “Auto-delete on” dan menjadi otomatis terhapus sesuai dengan jadwalnya.

Dengan cara ini maka kinerja hp kamu akan menjadi lebih ringan karena ini juga salah satu menghapus cache yang ada di google maps. Kita tahu sendiri aplikasi grab dan gojek selalu berjalan bersamaan dengan aplikasi google maps.

Baca Juga >>> Update Cara Setting Hp Gojek Biar Order Masuk Terus Tanpa Root <<<

Penutup

Itu tadi cara menghapus history grab yang bisa kamu lakukan dengan cara menghapus history maps yang ada agar kinerja hp menjadi lebih ringan dan bisa digunakan untuk spek hp yang rendah. Satu hal yang perlu diingat adalah jangan sampai kamu menggunakan cara cara ilegal seperti menggunakan aplikasi tambahan atau menggunakan HP root untuk meningkatkan penghasilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *