Cara Membeli Saham Sm Entertainment

cara membeli saham sm entertainment

Cara membeli saham sm entertainment agensi dari BTS. Tentunya ini menjadi hal yang menghebohkan, pasalnya SM entertainment bisa dibeli sahamnya dan bisa bertransaksi bagi kamu para pecinta BTS.

Saham SM Entertainment ini bisa kamu beli dengan harga 135.000 KRW atau jika dirupiahkan sebesar Rp 1,73 juta untuk harga per sahamnya. Namun kamu tidak diharuskan untuk membeli 1 lot atau 100 saham. Di bursa korea selatan kamu bisa membeli 1 saham saja dengan harga diatas.

Sebelum kita berbicara mengenai cara beli saham sm entertainment ini, ada baiknya kamu paham terlebih dahulu mengenai saham dan resikonya. Apalagi ini menyangkut dengan agensi dari BTS. Bagaimana cara membeli saham sm entertainment  ?Berikut ulasannya :

Cara Membeli Saham Sm Entertainment

Saham SM Entertainment dari agensi BTS ini menawarkan 4,27 juta saham dari total penawaran saham perdana. Hal ini berarti total 60% saham yang akan di tawarkan.

Namun, sebelum kamu tergiur untuk membeli saham SM Entertainment ini, ada baiknya kamu paham mengenai resiko dari membeli saham Agensi BTS ini terlebih dahulu :

1. Resiko Membeli Saham SM Entertainment

Menurut kabar dari media korea selatan, bahwa saham SM Entertainment ini akan memiliki ketergantungan kepada grup band BTS. Karena pendapatan terbesar dari Big Hit ini adalah dari BTS dengan mendominasi sekitar 97% dari totalnya. Dan ini hanya bergantung pada satu grup artis saja.

Karena ketika grub BTS ini sedang fakum maka kemungkinan besar saham juga akan menurun. Fakumnya juga bisa dikarenakan beberapa faktor seperti wajib militer. Karena hal ini merupakan kewajiban bagi seorang pria di korea selatan. Dan ini pasti akan berefek kepada nilai sahamnya.

2. Harga 1 Lot Saham Sm Entertainment

Kita sudah bahas sebelumnya untuk harga saham SM Entertainment ini adalah sekitar 105.000 sampai dengan 135.000 yang mana jika du konfersikan antara 90 Dollar sampai dengan 115 dollar. harga saham sm entertainment dalam rupiah harga 1 lembar saham sm entertainment bisa sampai Rp 1,73 juta untuk harga persahamnya.

Namun yang menarik adalah tidak ada persyaratan untuk membeli saham ini. Jika di indonesia, kamu harus membeli minimal 1 lot, maka saham SM Entertainment ini bisa dibeli 1 saham saja.

Note : Harga diatas untuk harga saham sm entertainment diawal rilis perdana. Sampai dengan saat ini artikel tayang harga saham berkisar antara 72.400 KRW.

3. Keuntungan Membeli Saham SM Entertainment

Bagi kamu yang merupakan fans garis keras BTS maka tidak ada ruginya membeli saham ini. Namun dibalik itu semua juga ada keuntungan yang bisa kamu rasakan. Seperti :

  • Ini merupakan agensi dengan pertumbuhan dan penghasilan yang paling tinggi.
  • Sampai dengan saat ini (Sewaktu covid) angka penjualan juga masih meningkat.
  • Nilai perusahaan meningkat, maka nilai saham juga sama meningkatnya.

4. Cara Beli Saham Sm Entertainment Untuk di Korea

Jika kamu saat ini berada di korea, kamu juga bisa membeli saham SM Entertainment meskipun bukan warga negara korea. Caranya adalah :

  • Kamu harus membuka buku rekening bank korea.
  • Kemudian buka akun sekuritas pribadi menggunakan bank pendaftaran sekuritas di rekening bank korea.
  • Buka akun dengan penjaminan emisi.
  • Buat pesanan, dan pastikan kamu harus membayar 50% daru harga diawal.
  • Tunggu transaksinya selesai.

Jika kamu memesan 10 saham namun pesanan 10 kali lebih banyak daripada yang ada disaham,maka kamu hanya bisa mendapatkan 1 saham saja.

5. Cara Membeli Saham Di Sm Entertainment Untuk Luar Negeri

Meskipun kamu bukan warga negara korea dan tinggal di luar korea seperti indonesia, maka bisa menggunakan cara dibawah ini :

  • Buka akun sekuritas pribadi kamu menggunakan akun broker.
  • Tunggu sampai IPO, kabarnya ini akan dibuka pada bulan oktober besok. Namun untuk tanggalnya belum ditentukan.
  • Beli saham SM Entertainment setelah Big Hit sudah go public. Kamu juga bisa mengajukan pesaham terlebih dahulu melalui broker anda mendaftar.
  • Akan ada biaya tersendiri yang akan dikenakan selain dari transaksi harga saham diawal. Dan ini bisa berbeda antara broker satu dengan lainnya.

Atau kamu juga bisa menggunakan broker yang bisa digunakan untuk membeli saham asing luar negeri seperti jp morgan dan lain lainnya.

Baca Juga >>> Cara Daftar Jp Morgan Sekuritas Dan Syaratnya <<<

6. Daftar Pemegang Saham Sm Entertainment

Pada bulan Maret, 47 artis SM termasuk Kangta, BoA, TVXQ, CSJH The Grace, Super Junior, Zhang Li Yin, Girls’ Generation, SHINee, f(x), Go Ara, Isak, dan Lee Yeon Hee menjadi pemegang saham SM Entertainment. Menarik bukan ?

Penutup

Itu tadi cara membeli saham sm entertainment dan beberapa informasi penting lainnya. Meskipun kamu merupakan army yang mana fans garis keras dari BTS. Namun kamu juga harus paham mengenai resiko dari jual beli saham itu seperti apa. Kamu bisa belajar cara saham yang benar lebih lanjut lagi sebelum memutuskan untuk membeli saham apa.

Terima kasih sudah membaca artikel kami mengenai cara beli saham sm entertainment dan info lainnya. Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencobanya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *