Pentingnya Melibatkan Visi Misi Karyawan Untuk Perusahaan

visi misi karyawan untuk perusahaan

Dalam bekerja diperusahaan tentunya ada visi dan misi yang diterapkan perusahaan dalam bekerja. Namun bagaimanakah dengan visi misi karyawan untuk perusahaan ? Pentingnya peran karyawan tidak luput dengan visi dan misi yang dibawa karyawan agar perusahaan bisa lebih berkembang.

Perusahaan harus mengerti apa visi dan misi yang dibawa oleh seorang karyawan dalam bekerja untuk perusahaannya.

Maka dari itu sering terjadi pertanyaan pada saat wawancara atau interview user mengenai pertanyaan apa visi dan misi kamu dalam bekerja sebagai karyawan.

Yang terpenting adalah visi dan misi karyawan sesuai dan sejalan dengan visi dan misi dari perusahaan untuk kepentingan bersama. Berikut contoh visi misi karyawan untuk perusahaan :

  1. Pengantar Mengenai Visi dan Misi Dalam Bekerja

Semua orang pastinya memiliki tujuan hidup untuk kedepannya. Sama halnya dengan tujuan hidup, maka ada juga tujuan dari seorang karyawan dalam bekerja diperusahaan yang diinginkannya.

Tujuan setiap orang dalam bekerja jelas berbeda beda, ada yang menginginkan dalam hal pengembangan diri, pengembangan karir, hanya untuk mencari rejeki, atau bahkan hanya untuk menghabiskan waktu luang dengan melakukan kegiatan yang positif.

Maka dari itu harus ada sinergi dari tujuan karyawan ke tujuan perusahaan agar bisa selaras dan berjalan bersama. Mengapa harus ada keselarasan? agar tidak ada yang merasa dirugikan antara kedua belah pihak. Semuanya sama sama merasa diuntungkan antara karyawan dengan perusahaan.

Misalkan seorang pegawai memiliki tujuan untuk pengembangan karir, sedangkan perusahaan tidak memiliki jenjang karir yang jelas, tentunya ini akan merugikan dari sisi karyawan yang berimbas kepada ketidaknyamanan didalam bekerja kedepannya.

Begitu pula sebaliknya, jika karyawan tidak memiliki semangat dan etos kerja yang baik untuk perusahaan, justru akan semakin merugikan dipihak perusahaan yang sudah merekrut kerja karyawan tersebut. Sehingga kehadirannya dianggap tidak dapat menghasilkan apa apa.

Oleh karena itu pihak perusahaan perlu mengentahui apa visi misi karyawan untuk perusahaan dan bagaimana cara perusahaan dalam menyikapinya.

  1. Visi Karyawan Untuk Perusahaan

Visi adalah keinginan, pandangan atau tujuan dari karyawan untuk keberlangsungan bekerja diperusahaan kedepannya.

Visi bekerja seorang karyawan adalah untuk :

  • Menjadi karyawan yang memiliki sifat profesional, bersemangat, bertanggung jawab serta peduli dnegan lingkungan perusahaan.
  • Menjadi karyawan yang memiliki semangat belajar yang tinggi, dan bisa membawa nama baik perusahaan didepan masyarakat.
  • Menjadi karyawan yang dapat diandalkan serta selalu siap membangun perkembangan perusahaan kedepannya.
  1. Misi Karyawan Untuk Perusahaan

Misi adalah cara karyawan tersebut mencapai visi yang telah ditetapkannya.

Misi karyawan untuk perusahaan adalah :

  • Menjadi lebih dewasa serta profesional
  • Mau belajar hal baru demi pengembangan diri agar lebih berguna untuk perusahaan
  • Menjaga komitmen dan kepercayaan dalam bekerja yang telah diberikan oleh perusahaan
  • Memiliki mental yang tangguh serta mau berkontribusi terhadap kegiatan perusahaan
  • Memberikan yang terbaik untuk keberlangsungan perusahaan
  1. Penutup

Itu tadi adalah contoh visi dan misi karyawan untuk perusahaan agar antara karyawan dengan perusahaan memiliki keselarasan dalam bekerja dan berkembang bersama. Perlunya mengetahui sejak dini mengenai visi dan misi karyawan agar tidak salah dari awal dan bisa bersinergi dengan visi dan misi dari perusahaan.

Baca Juga >>> Contoh Jawaban Visi Misi Saat Interview Kerja <<<

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *