Seleksi Rekrutmen Telkomsel Great People Trainee (GPTP)

tes telkomsel trainee gptp

Seleksi Rekrutmen Telkomsel Great People Trainee (GPTP)

Kali ini kita akan membahas tentang pengalaman tes seleksi dari telkomsel great people trainee (GRPT) atau bisa disebut dengan telkomsel trainee. Telkomsel yang merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di indonesia sering membutuhkan kandidat karyawan melalui program telkomsel trainee ini. Program ini hampir sama dengan MT atau MDP dibeberapa perusahaan lainnya.

Proses seleksi GPTP ini serentak dilakukan diseluruh indonesia dibeberapa kampus ternama yang tersebar di Indonesia. Tes seleksi ini akan kita bahas tuntas mulai dari tahapan awal sampai tes kesehatan yang akan dilaksanakan oleh telkomsel. Berikut seleksi dan tahapan tes rekrutmen telkomsel great people trainne.

  1. Psikotes

Ada beberapa tahapan tes yang akan kamu jalani nantinya seperti tes matematika dasar, tes logika dasar, tes pauli perhitungan penjumlahan dasar matematika atau yang biasa disebut tes koran, dan tes kepribadian dimana tidak ada jawaban benar atau salah dalam tes kepribadian ini.

  1. Wawancara hrd dan user

Pada interview ini kamu akan dihadapkan dengan beberapa orang dari  tim hrd dan manager divisi yang terkait dengan lamaran yang akan dibutuhkan.

Pertanyaan dan jawaban menggunakan bahasa inggris dan pertanyaan dimulai dengan perkenalan diri, pengalaman pribadi seperti pengalaman organisasi, pengalaman kerja, cerita tentang pengalaman terberat dan prestasi apa yang pernah didapatkan serta solusi yang kamu gunakan untuk mencapainya.

Jangan lupa untuk belajar mengenai program progam dari telkomsel. Karena nantinya kamu akan ditanya mengenai seberapa jauh kamu mengenal telkomsel. Dan tentunya kamu lebih baik menggunakan nomer telkomsel dan tau program serta promo yang kamu dapatkan sebelumnya.

Perhatikan juga denga posisi yang akan kamu lamar. Seberapa jauh kamu mengetahui tentang posisi itu dan bagaimana kamu akan mengembangkannya bersama perusahaan ini.

Diakhir sesi wawancara ini kamu akan diberi kesempatan untuk bertanya. Usahakan pertanyaan ini mengarah keposisi yang akan kamu lamar. Dan jangan bilang kalu kamu merasa sudah cukup dan tidak bertanya kepada pewawancara.

  1. MCU tes kesehatan

Pada mecidal check up ini kamu sudah bisa berharap lebih karena kemungkinan besar kamu sudah melalui beberapa tahapan yang sangat berat sebelumnya dan bisa dikatakan kamu mungkin akan lolos menjadi karyawan trainee telkomsel.

Akan ada serangkaian tes yang akan kamu jalani yaitu:

Tes fisik seperti tinggi dan berat badan, tes mata dan pendengaran, pengambilan sample urine dan darah serta tes rontgen dan tensi darah.

Yang terpenting adalah untuk tidak begadang sehari sebelum kamu akan tes dan perbanyak minum air putih.

  1. Offering contract

Pada tahap ini kamu akan tahu mengenai benefit apa saja yang akan kamu terima, mulai dari gaji dan fasilitas yang akan kamu dapat. Di tahap ini juga kamu akan ditentukan mengenai penempatan kerjamu selanjutnya jika lolos dari program trainee. Biasanya untuk kota kota besar di indonesia dan bisa jadi berada dikota kecil untuk membangun brand telkomsel nantinya.

Untuk jenjang karir dari telkomsel ini terbilang sangat menggiurkan. Kamu akan lebih cepat untuk naik jabatan dari pada prgram lain pada umumnya dikarenakan kamu menggunakan program percepatan karir.

Gaji yang akan kamu terima selama proses trainee 6 bulan pertama sebesar Rp 4,5 juta disertai dengan fasilitas seperti pulsa dan asuransi kesehatan.

Share Link

Leave a Reply

Your email address will not be published.