Bagi Yang Mau Lolos Tes Pamapersada Nusantara

pengalaman tes pamapersada

Pamapersada merupakan salah satu perusahaan tambang terbesar di indonesia yang merupakan anak perusahaan dari PT United Tractor, distributor alat kendaraan konstruksi berat Komatsu. Kali ini tipskerja akan mencoba mengulas tentang pengalaman tes dan tahapan seleksi dari berbagai forum seperti kaskus dan yang lainnya. Berikut tahapan tes yang akan kamu ikuti selama proses seleksi.

  1. Psikotes

Akan ada 2 sesi tahapan tes tertulis psikotes yang akan kamu jalani namun tetap menjadi 1 tes yaitu tes psikotes. Tes pertama soalnya seperti tes dasar psikologi pada perusahaan lainnya seperti:

  • Deret angka matematika
  • Pengetahuan umum
  • Tes melengkapi gambar dan kemampua verbal
  • Kreplin atau tes koran
  • Tes warteg
  • Menggambar pohon dan manusia
  • Dan tes kepribadian dimana tidak ada jawaban benar atau salah dalam memilihnya
  1. Interview HRD

Diwawancara ini kamu yang lolos tahap psikotes akan langsung diberi kesempatan untuk lanjut ke tahap wawancara HRD. Pertanyaan masih seputar pengenalan diri dan kepribadian seperti pengalaman saat kuliah, judul skripsimu seperti apa dan pengalaman menarik seputar dirimu sendiri. Intinya adalah mereka berusaha menggali apa yang kamu tulis berdasarkan formulir yang kamu buat. Usahakan menulis formulir dengan sesungguhnya dan tidak berbohong untuk membuat kamu tidak kesulitan setelahnya.

  1. Interview user

Disini pertanyaan mulai mengarah kearah teknis dalam bekerja dan apa saja yang bisa kamu lakukan untuk menunjang perusahaan ini. Sebaiknya kamu melamar divisi yang sesuai dengan keahlian dan pengalaman teori yang kamu terima selama dibangku kuliah dulu.

  1. Interview general manager

Hampir sama dengan interview user kamu akan ditanyai tentang pengalamanmu sebelumnya seperti apa. Pertanyaan seputar bagaimana nantinya kamu akan bekerja di perusahaan ini. Dan hasil psikotes akan kamu terima dan menjadi bahan pertanyaan yang akan kamu jawab. Interview juga seputar kesiapanmu dan komitmenmu bekerja di perusahaan pama ini.

  1. Interview vice president

Ya. Kamu akan diwawancarai langsung oleh vice president dari perusahaan pama ini. Mereka sangat memperhatikan bagaimana cara memilih karyawan yang baik dan sangat profesional dibidangnya. Jika kamu sudah sampai pada tahap ini kemungkinan besar kamu sudah bisa dinyatakan lolos dalam tahapan tes di perusahaan Pama.

Dan selanjutnya kamu akan melakukan medical check up atau tes kesehatan. Yang akan dites seperti tes sample darah dan urine, tes fisik badan dan rontgen.

 

Share Link

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.