5 Cara Kenali Passionmu

5 Cara Kenali Passionmu

Tidak sedikit dan mungkin banyak orang yang tidak mengetahui passion dan ketertarikannya dalam dunia pekerjaan. Mungkin banyak orang yang merasa bahwa passion bekerjanya dianggap salah sehingga mereka cenderung untuk tidak menikmati pekerjaannya saat ini. Kenali passion anda dalam bekerja maka anda akan menikmati waktu waktu saat anda bekerja.

Ketidak tertarikan dalam bekerja biasanya berawal dari salahnya memilih jurusan di universitas yang membuat diri merasa tidak berada ditempatnya saat ini. Faktor keterpaksaan dalam memilih jurusan menjadi faktor yang sangat penting. Mungkin karena faktor paksaan dari luar yang cenderung membuat seseorang

Berikut cara agar kamu dapat mengenali passionmu seperti apa.

  1. Ingat hal yang menyenangkan dalam bekerja

Pasti ada satu dua hal yang membuat kamu bekerja dengan sangat nyaman dan menyenangkan. Mungkin kamu dulunya yang merupakan anggota suatu organisasi dan suka membuat event event tertentu mungkin kamu lebih cocok dengan pekerjaan yang memungkinkan untuk bertemu dan berbicara dengan banyak orang. Atau mungkin kamu dulunya sangat suka dengan menyendiri menyelesaikan suatu tugas di kedai kopi, mungkin kamu lebih cocok bekerja didepan laptop sebagai seorang administrasi dari pada bekerja dilapangan.

Hal hal seperti ini yang mungkin kamu harus ingat lebih banyak agar kamu tau passionmu seperti apa.

  1. Bertanya dengan orang lain

Mungkin cara ini bisa kamu lakukan ketika kamu tidak memiliki jawaban yang kamu butuhkan. Bertanya dan bertukar pendapat bisa membuatmu menggali passion kerjamu sebenarnya dibidang apa. Terlebih lagi jika partnermu adalah orang terdekatmu dari dahulu dan memiliki banyak pengalaman melebihi kamu. Mungkin dia bisa membantumu untuk mengetahui apa sebenarnya passionmu.

  1. Membuat list daftar kegemaranmu

Coba buat suatu daftar list mulai dari yang sering kamu lakukan dan paling kamu gemari setiap saat sampai dengan yang jarang kamu lakukan dan kamu anggap kamu tidak memerlukannya.

Jika kamu sudah membuatnya coba kamu lakukan pekerjaan tersebut secara berulang termasuk pekerjaan yang tidak kamu sukai. Mungkin pekerjaan yang tidak kamu sukai adalah passionmu yang lama terpendam akibat dari pemikiranmu sendiri yang terlalu negatif dengan pekerjaan itu. Lakukan secara berkala dan mulailah dari yang terkecil.

  1. Bertemu dengan banyak orang

Kamu bisa menemukan passionmu melalui orang lain. Tidak jarang juga kita meniru passion kita sama dengan orang lain. Justru akan lebih baik jika kita memiliki guru atau orang yang kita anggap bisa membimbing kita menjadi lebih baik.

  1. Menjadi diri yang lebih positif

Banyak dari pemikiran kita yang selalu melihat dari sisi negatif dan buruknya saja. Tak jarang kita menjadi lebih bersifat defense terhadap hal hal lain dan hal baru. Membuka diri dan menjadi lebih postif adalah kunci kamu mendapatkan passionmu. Coba terima dan terbuka berbagai pendapat dan hal baru lalu cobalah untuk menerapkannya dikehidupanmu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.