Tips Cara Membuat dan Contoh Daily Activity Karyawan di Perusahaan

Tips Cara Membuat dan Contoh Daily Activity Karyawan di Perusahaan

Diberberapa perusahan sering menggunkan daily activity sebagai kontrol apa saja yang dikerjakan karyawan selama 1 hari atau selama 1 bulan. Berikut ini beberapa contoh daily activity karyawan yang bisa digunakan untuk keperluan pekerjaan dan perkantoran.

Daily activity adalah kegiatan atau rutinitas yang dikerjakan seseorang dari awal sampai akhir. Untuk karyawan daily activity ini adalah kegiatan apa saja yang dikerjakannya selama jam kerja dari awal sampai pulang kerja selesai.

Daily activity bertujuan untuk mengontrol pekerjaan karyawan apakah sudah sesuai dengan target yang diberikan atau tidak.

Dari daily activity manager atau pimpinan divisi mengetahui bagaimana proges kerja dari tiap masing masing karyawan sehingga bisa digunakan untuk plan strategi kedepannya.

Berikut cara membuat dan contoh daily activity karyawan di perusahaan :

  1. Membuat Secara Online

Ada baiknya untuk membuat daily activity secara online. Gunakan fitur google docs spreadsheets agar daily activity bisa digunakan secara online dan tiap tiap karyawan bisa bersama sama mengisi apa saja yang harus diisi.

Apalagi dengan fitur dari google dimana kita bisa mengakses siapa saja yang berhak untuk mengisi di google docs spreadsheets secara online. Google spreadsheets ini seperti excel jika di microsoft office namun tidak berbayar alias gratis.

Caranya :

  • Masuk ke gmail masing masing.
  • Kemudian di pojok kanan atas sebelah google account ada bar titik titik atau namanya google apps kemudian klik.
  • Cari google docs kemudian pilih.
  • Di halaman google docs pilih opsi di bagian pojok kiri atas kemudian pilih sheets
  • Buat beberapa tabel fungsi untuk daily activity
  • Kemudian share atau bagikan ke akun gmail lainnya (akun gmail karyawan lainnya)

Kelebihan : Bisa di isi dimana saja karena berbasis online. Bisa diisi oleh grup yang diijnkan gmailnya untuk terhubung. Aplikasi yang gratis. Hemat kertas.

Kekurangan : Bisa timbul kecurangan seperti mengganti daily activity yang sudah lewat sebelumnya. Data bisa tidak sengaja kehapus dikarenakan human error jika tidak di simpan secara berkala.

  1. Membuat Jurnal Daily Activity

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan dan membuat jurnal sendiri yang nantinya setiap karyawan bisa mengisi apa saja aktivitas yang dikerjakannya melalui buku jurnal itu.

Buku jurnal ini khusus untuk daily activity dari masing masing karyawan sehingga bisa di kontrol lebih baik dan hasil report nya jelas dilakukan.

Kelebihan : Datanya jelas. Tidak bisa di hapus jika sudah diisi. Tidak ada kecurangan karena akan terlihat bukti hardcopy-nya.

Kekurangan : Masih menggunakan media kertas. Tidak bisa diisi dimana mana.

 

Berikut contoh daily activity karyawan perusahaan :

Contoh Daily Activity Karyawan

Kamu bisa menambahkan tabel lainnya yang berisi keterngan atau job desk lainnya untuk di ceklist. Itu tadi contoh daily activity karyawan yang mungkin bisa membantu dalam hal pengerjaan masalah di kantor. Terima kasih.

Baca Juga >>> Wajib Tahu !!! Contoh Materi Briefing Dan Tips Mengadakan Briefing <<<

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *