Tes Seleksi Kerja Game Tester PT. Gameloft Indonesia

tes game tester gameloft

Tes Seleksi Kerja Game Tester PT. Gameloft Indonesia

Gameloft yang merupakan salah satu developer game terbesar untuk mobile memiliki studio yang berpusat di indonesia yaitu yogyakarta. Banyak lowongan kerja yang bisa kamu lamar dalam berbagai posisi. Kali ini kita akan mereview mengenai tes tahapan seleksi kerja sebagai game tester di gameloft indonesia. Bagi kamu yang menyukai game khususnya game yang berbasis mobile menjadi pilihan pas dalam mengambil karir yang bagus disini. Siapa yang tidak suka bermain game namun dibayar juga. Seperti menjalankan hobi yang dibayar, tapi ingat juga dengan tanggung jawab yang diberikan dalam pekerjaan ini ya. Oke kita masuk ke tahapan pertamanya :

  1. CV Screening

Kamu bisa applay lewat email gameloft-nya langsung atau bisa kamu kirimkan berkas ke kantornya atau juga bisa lewat jobfair yang sering diadakan dikampus ternama di indonesia, karena sering sekali gameloft hadir untuk mengisi stand di jobfair tersebut. Kualifikasinya seperti minimal pendidikan D3, memiliki kemampuan bahasa inggris aktif dikarenakan nantinya saat tes interview dan pembuatan laporan akan dikerjakan menggunakan bahasa inggris dan kualifikasi yang terakhir adalah kamu seorang yang menyukai dunia game.

  1. Testing Game

Jika kamu lolos tahapan selanjutnya adalah game testing. Ditahapan ini kamu diminta untuk bermain game dari gameloft dan diminta untuk menemukan bug / kesalahan program atau sistem malfungsi yang ada dalam game tersebut.

Lebih banyak bug yang kamu temukan akan lebih baik dan tentunya bisa dipertanggung jawabkan.

Bug yang sering terjadi adalah tombol yang tidak bisa ditekan, penggunakan kata yang salah atau typo, gambar atau video yang tidak keluar, atau kesalahan lainnya yang membuat bermain game tersebut tidak nyaman.

Catat bug dan kesalahan tersebut dan jadikan laporan menggunakan bahasa inggris.

  1. Interview

Selanjutnya adalah tahapan interview wawancara user. Wawancara ini menggunakan bahasa inggris. Pertanyaan seputar kehidupan sehari hari kita, pengalaman kerja, pengalaman organisasi, perkenalan diri, kesibukan sehari hari, seberapa lama kamu menyukai game, sesering apa kamu bermain game dalam sehari, game apa saja yang ada di hp kamu, apa saja game yang kamu ketahui dari gameloft.

Intinya adalah coba untuk bermain sebanyak mungkin game dari developer gameloft sebelum kamu mengikuti sesi interview ini.

  1. Training

Tes interview diatas menjadi tes yang sangat menentukan apakah kamu berhak lanjut, dikarenakan setelah kamu interview maka kamu berhak untuk langsung ikut training di gameloft.

Kamu nantinya akan diperkenalkan dengan materi bagaimana menjadi seorang game tester yang baik. Apa saja yang akan kamu kerjakan dan bagaimana proses yang akan kamu hadapi pada saat menjadi game tester nantinya.

Pada training ini kamu juga sudah mendapatkan fasilitas yang diberikan oleh gameloft termasuk dengan gaji benefit training.


>>>Baca Juga Lowongan Kerja Lainnya<<<


 

Leave a Reply

Your email address will not be published.