Tahapan Test Kerja PT KAO

tes kerja pt kao

PT KAO Indonesia sendiri adalah perusahaan produk untuk perawatan kulit dan kesehatan tubuh seperti pembersih badan Biore, Laurier dan lain lainnya. Berikut tahapan test kerja di PT KAO indonesia untuk berbagai posisi dan program.

  1. Screening CV dan Psikotest PT KAO.

Pada tahapan screening cv kamu diharuskan untuk melengkapi berbagai berkas yang dibutuhkan. Jika terpilih maka akan dilanjutkan dengan tes Psikotest awal. Pengumuman tes psikotest akan kamu terima kurang lebih seminggu setelah pengumpulan berkas memilih posisi yang dilamar. Jika kamu mendaftar lewat jobfair maka tahapan tes akan lebih cepat lagi.

Sebelum tes dimulai tim HRD akan mempresentasikan mengenai profil perusahaan secara singkat dan bagaimana budaya kerja di sana. HRD akan sekaligus mengedukasi mengenai produk produk andalan mereka yang banyak bertebaran di indonesia. Benefit dan program yang akan kamu pilih juga akan dijelaskan disini.

Daftar tes pertanyaan psikotes ini mulai dari tes matematika, tes menggambar warteg tes dan tes gambar orang dan pohon. Selebihnya tes verbal, tes persamaan kata, tes pengetahuan umum dan tes kraeplin. Tes psikotest ini dibagi menjadi 2 sesi : psikotest 1 dan tes bahasa inggris. Tahapan tes akan seleksi dengan sistem gugur.

Baca Juga >>> Tips Tes Menggambar Orang Dan Pohon <<<

  1. Interview HRD PT KAO

Hasil Psikotest akan kamu terima seminggu setelahnya. Pada tes wawancara HRD ini kamu kan dihadapkan dengan 2 interviewer dari PT KAO. Jadi wawancaranya seperti panelist. Untuk pertanyaannya masih seputar kehidupan pribadi kamu selama ini. Mulai dari perkenalan diri, pengalaman kerja jika ada, atau seputar pengalaman pada saat kuliah sebelumnya.

Baca Juga >>> Contoh Perkenalan Diri Saat Interview <<<

  1. FGD dan Interview User PT KAO

Tahapan selanjutnya adalah tes FGD atau Focus Group Discussion. Seluruh peserta rekrutmen akan dibagi menjadi beberapa kelompok kecil yang nantinya akan diberikan studi kasus tertentu yang sering dihadapi oleh perusahaan. Pertanyaan seputar soal prioritas. Kalian diharuskan untuk memilih mana yang harus diprioritaskan. Hasil diskusi akan dipresentasikan didepan panelist dan kelompok lainnya. Usahakan untuk aktif namun tidak menjatuhkan peserta lainnya. Hargai setiap keputusan yang diberikan oleh orang lain.

Baca Juga >>> Bocoran Tips Dan Trik Tes FGD <<<

Tes selanjutnya adalah interivew user dengan manager dari PT KAO. Mulai dari sini pertanyaan lebih mengarah ke bagian teknis dari posisi yang kamu lamar. Seperti mengapa melamar di posisi tersebut, keahlian apa yang kamu miliki untuk di posisi tersebut, motivasi kerja di PT KAO ini apa? Dan sebagainya. Pelajari juga mengenai produk yang dikeluakan oleh PT KAO dan apa saja yang kamu ketahui tentang kelebihan dan kelemahan produk tersebut. Jangan sampai kamu salah menyampaikan produk kompetitor dari PT KAO ya. Di akhir sesi kamu akan diberikan kesempatan untuk bertanya balik mengenai PT KAO. Persiapkan sebelumnya ya.

  1. Tes Kesehatan dan Tanda Tangan Kontrak

Kita sudah masuk ketahapan terakhir. Tes kesehatan akan kamu jalani di klink atau rumah sakit yang sudah dipercayai oleh PT KAO. Rangkaian tesnya seperti tes fisik, tes urine dan sample darah, tes rontgen dan lainnya. Usahakan untuk tidak bergadang sehari sebelumnya dan perbaiki pola makan sehat. Untuk tanda tangan kontrak akan di jelaskan lebih detail mengenai benefit, denda dan program yang kamu lamar.

Share Link

Leave a Reply

Your email address will not be published.