5 Tahapan Tes Seleksi PT Jasa Raharja Persero

pengalaman tes pt jasa raharja

Kita tahu sendiri PT Jasa Raharja adalah perusahaan milik negara yang tujuan dan fokusnya dibidang asuransi kecelakaan. Sangat susah untuk masuk dan menjadi karyawan di BUMN seperti perusahaan jasa raharja ini. Namun kali ini tipskerja akan membagikan beberapa tips mengenai tahapan tes seleksi dair PT Jasa Raharja.

  1. Pendaftaran Online

Kamu bisa melihat pendaftarannya melalui website resmi dari PT Jasa Raharja karir dan langsung unduh file biodata diri yang nantinya diisi kemudian diupload kembali melalui situsnya.

Melalui website ini kamu bisa mengetahui apa saja posisi yang dibutuhkan dan kualifikasinya seperti apa. Ada juga posisi untuk segala jurusan bisa diproses untuk masuk dan mendaftar.

  1. Verifikasi dan Tes Psikotes PT Jasa Raharja

Verifikasi data ini dimaksudkan untuk cek berkas data yang kamu unggah valid atau tidak. Jika memang valid akan langsung ke tahapan selanjutnya yaitu tes psikotest.

Pengumuman akan langsung diberitakan melalui website resminya ataupun melalui email. Cobalah untuk selalu cek email dan masuk ke website PT Jasa Raharja.

Sebelum tes berlangsung tim HRD akan mempresentasikan mengenai company profil dari PT Jasa Raharja ini seperti apa dan bagaimana jika kamu berkarir di perusahaan ini.

Tes tertulis ini dibagi menjadi 2 hari. Hari pertama adalah verifikasi berkas yang besoknya dilanjutkan dengan tes tertulis. Tes tertulis ini seperti :

  • Tes matematika dasar
  • Tes Deret angka matematika
  • Tes psikotes, tes verbal
  • Tes Bahasa inggris dan pengetahuan umum

Baca Juga >>> Tips dan Contoh Soal Psikotes Serta Trik Menghadapinya <<<

  1. Wawancara Psikologi PT Jasa Raharja

Pengumuman siapa saja yang lolos akan diumumkan melalui website resmi dan juga melalui broadcast SMS. Waktu wawancara ini sehari ada tiga batch yaitu pagi, siang dan sore.

Point yang ditanyakan sebagian besar adalah apa yang kamu tulis pada saat pengisian formulir pendaftaran dan hasil dari tes psikotes sebelumnya. Ada baiknya kamu mengingat jawabanmu dan tidak asal mengisi pada saat formulir diberikan.

Pertanyaan lainnya seputar pengalaman pribadi seperti pengalaman hidup, pengalaman organisasi sampai dengan pengalaman kerja jika kamu memilikinya.

Psikolog hanya ingin mengetahui visi dan misi serta motivasi kerja kamu diperusahaan ini seperti apa.

Baca Juga >>> JAWABAN INTERVIEW MOTIVASI KERJA <<<

  1. Wawancara User PT Jasa Raharja

Kembali pengumuman peserta yang lolos sekitar 2-3 minggu kedepannya karena memang peserta yang mendaftar memang terbilang cukup banyak. Pengumuman bisa kamu lihat melalui website resminya dan melalui SMS broadcast.

Akan ada 3 pewawancara yang merupakan jajaran direksi dan manager dari PT Jasa Raharja. Pertanyaan pembuka mengenai soal caritakan diri pribadi dan pengalaman yang selama ini kamu peroleh.

Pertanyaan lainnya seputar pengetahuan sejauh mana kamu mengerti tentang perusahaan ini. Di wawancara ini juga kamu akan diminta untuk menunjukkan berapa ekspektasi gaji yang kamu inginkan. Coba kamu cari cari terlebih dahulu mengenai informasi gaji baik dari berbagai posisi di perusahaan ini.

Baca Juga >>> Contoh Pertanyaan Untuk User Saat Interview <<<

Selanjutnya pertanyaan seputar wilayah penempatan kerja, dimana nantinya kamu akan diminta untuk berada diluar wilayah jawa dan bagaimana pendapat kamu. Kamu diminta untuk memilih 3 wilayah mana saja yang ingin kamu tempati selain jawa.

Sebelumnya kamu harus siap tentang masalah penempatan ini dikarenakan memang sejak awal sudah diberitahukan mengenai kesiapan untuk penempatan diberbagai wilayah di indonesia.

  1. Tes MCU PT Jasa Raharja

Setelah wawancara user kamu akan diminta tanda tangan untuk mengikuti tes kesehatan atau Medical check up.

Pada tes kali ini yang diuji adalah, tes kesehatan THT, EKG, tes mata, sample darah, USG, sample urine dan rontgen. Usahakan untuk tidak sarapan terlebih dahulu selama 12 jam sebelum mengikuti tes kesehatan ini dan jangan bergadang.

Ada baiknya jika kamu sudah melalui wawancara user maka kamu harus perbaiki pola makan dan menjalani pola hidup sehat guna mempersiapkan tes kesehatan yang akan kamu ikuti.

Baca Juga >>> Kenapa Harus Puasa Sebelum Medical Check Up ? <<

 

Itu tadi 5 tips seleksi di perusahaan PT Jasa Raharja. Semoga dengan tips ini bisa memberikan gambaran kepada kamu dalam menjalani tes di perusahaan ini. Semoga sukses untuk tesnya dan mendapatkan hasil yang terbaik.

Pict from PT Jasa Raharja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *