Proses Seleksi Tes PT Paragon Technology And Innovation

seleksi pengalaman tes pt paragon wardah

Produk dari PT Paragon ini adalah berupa produk kecantikan dan kosmetik yang terkenal yaitu wardah PT paragon ini juga menjadi salah satu perusahaan yang sering mencari kandidat terbaik untuk bekerja di perusahaannya. Banyak tawaran baik dari websitenya sendiri ataupun jobfair yang sering diadakan dikampus ternama di indonesia. Baiklah kali ini kita akan mencoba mereview mengenai proses seleksi tes PT Paragon Technology and Innovation


Baca Juga >>> 8 Gaya Pakaian Saat Interview Kerja Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Wawancara Kerja – TipsKerja.com <<<


  1. Seleksi psikologi test tahap awal

Jika kamu lolos pada tahap seleksi berkas administrasi cv, maka kamu akan langsung mendapat panggilan pengumuman untuk mengikuti tes pertama yaitu tes tertulis psikotes awal. Tes akan bertempat di kantor cabang dari PT Paragon dikota besar di Indonesia.

Untuk soal yang akan kamu hadapi berupa soal pilihan ganda dan tes potensi akademik lainnya seperti :

Tes analisis, tes verbal, tes matematika dasar, tes logika dasar

Tes pengolahan kata seperti antonim dan sinonim, tes menentukan pola dari suatu gambar, dan tes yang paling melelahkan yaitu pauli. Tipsnya yang terpenting adalah stabil dan tidak perlu panik jika kamu mengalami penurunan perhitungan dan tetap fokus.

  1. Psikotes lanjutan tahap 2

Pada tes ini soal akan lebih mengarah ke kepribadian diri kita masing masing. Tidak ada jawaban benar atau salah. Yang terpenting jawab dengan jujur sesuai kepribadian kita sehari hari.

Tes soal psikotes tahap 2 ini seperti : menggambar pohon dan aktivitas manusia, tes warteg yaitu meneruskan gambar yang sudah ada pola tertentu dan banyak soal mengenai kepribadian diri masing masing.

  1. Wawancara tertulis

Di tes ini kamu akan diminta untuk menuliskan jawabanmu secara essay mengenai motivasi kerja dan komitmenmu untuk perusahaan ini.

Contoh soalnya yaitu kelebihan dan keleman diri, prestasi dan kegagalan yang pernah kamu alami beserta dengan solusinya, mengapa ingin menjadi bagian dari PT Paragon, pandangan mengenai diri sendiri untuk waktu 5 tahun kedepan seperti apa, dan beberapa pertanyaan essay pribadi lainnya.

PT Paragon mencari kandidat yang mempunyai visi dan misi yang sama dengan perusahaan. Lebih baik kamu tau mengenai visi misi perusahaan untuk dijadikan bahan ujian essaymu ini.

 


Baca Juga >>> Tips Cara Menjawab Interview Kelebihan Dan Kekurangan –Tipskerja.com <<<


  1. Wawancara hrd

Pada wawancara ini kamu akan bertemu dengan tim hrd psikolognya. Mereka akan meriview mengenai hasil dari tes tertulismu dan hasil essaymu apakah sesuai antara perkataan dan tulisanmu benar benar menggambarkan karakter dirimu.

Saran dari kami adalah menjadi diri sendiri dan jangan terlihat bahwa kamu ragu akan jawaban dari tes psikotes dan tes kepribadianmu sebelumnya.


Baca Juga >>> Hal yang pantang kamu lakukan saat wawancara <<<


  1. Wawancara akhir

Interview terakhir ini kamu akan bertemu dengan beberapa direksi dan petinggi dari perusahaan ini. Dan mungkin kamu akan berhadapan dengan banyak orang untuk diwawancarai. Pertanyaan masih seputar kehidupan diri seperti pengalaman kuliah, pengalaman organisasi, atau pengalaman kerja.

Pertanyaan selanjutnya mengenai perusahaan dan divisi yang akan kamu lamar. Seperti, menurutmu paragon seperti apa, inovasi apa yang akan kamu berikan di divisi ini, apa yang kamu tahu mengenai divisi ini dan bagaimana kamu melakukan perkembangan untuk perusahaan ini.


Baca Juga >>> Tips Sukses Interview Dan Wawancara User <<<


Jika tahap ini sudah kamu selesaikan, selamat berarti kamu sudah lolos dari seleksi PT Paragon ini.

Semoga bermanfaat.

Share Link

2 Comments

  1. Bekerja yang bagus sesuai harapan perushaan dan menjunjung tinggi kualitas perusahaan dan kinerja kita, menjaga kepercayaan dan kewajiban kita sebagai karyawan,

  2. Tes psikotes lengkat untuk tanggal 6-7 agustus 2019 sudah di adakan yah?

Leave a Reply

Your email address will not be published.