Pengalaman Tes Seleksi PT Ajinomoto Indonesia

pengalaman tes ajinomoto indonesia

Pengalaman Tes Seleksi PT Ajinomoto Indonesia

Pengalaman tes kali ini adalah di PT Ajinomoto indonesia. Kita tahu sendiri PT Ajinomoto indonesia adalah perusahan ternama yang berasal dari jepang dimana perusahaan produksi bumbu masak, minyak masak untuk makanan dan juga adapula untuk farmasi.

Berikut ini beberapa tips dan trik dari pengalaman rekruitment PT Ajinomoto indonesia mulai dari tahapan pertama sampai dengan akhir :

  1. Tes Tertulis PT Ajinomoto Indonesia

Sebelum tes tulis dimulai, akan ada presentasi singkat dari tim HRD PT Ajinomoto indonesia mengenai company profil perusahaan. Untuk tes tertulis ini adalah seperti tes matematika dasar, deret angka, tes verbal, pertanyaan pengetahuan umum dan lainnya.

Pengumuman akan kamu dapatkan keesokan harinya. Usahakan untuk aktif selalu kontak hp kalian dan cek email secara berkala.

>>> Tips dan Contoh Soal Psikotes Serta Trik Menghadapinya <<<

  1. Tes Psikologi dan Interview Psikolog PT Ajinomoto Indonesia

Tes psikologi ini dari PT ajinomoto menggunakan vendor pihak lain untuk tesnya. Soalnya adalah tes koran (Kraeplin/Pauli), tes kepribadian, tes menggambar manusia dan pohon, warteg tes dan tes psikologi EPS.

Setelah tes ini selesai, maka akan ada tes interview psikolog yang diadakan oleh vendor tersebut. Pertanyaan seputar kepribadian diri dan hasil dari jawaban kamu pada saat tes psikologi, motivasi kerja, visi misi pribadi, target 5 tahun mendatang dan kelebihan kelemahan diri pribadi.

>>> Tips Cara Menjawab Interview Kelebihan Dan Kekurangan –Tipskerja.com <<<

Butuh waktu sehari sampai 2 hari untuk pengumumannya, Selanjutnya adalah tes interview user.

  1. Tes Interview User PT Ajinomoto Indonesia

Pada tes kali ini usahakan untuk belajar kembali mengenai company profile dari Ajinomoto indonesia sampai dengan kasus atau masalah apa yang kamu ketahui dari perusahaan ini.

Pelajari juga untuk masalah teknis dari posisi yang akan kamu lamar. Kamu harus tahu mengenai jobdesk dari posisi yang akan kamu lamar ini. Karena pembicaraan lebih mengarah kepada itu dikarenakan interviewer user ini adalah para manager atau spv dari tiap posisi yang akan memakai jasa kamu.

  1. Tes MCU

Untuk tahapan terakhirnya adalah tes kesehatan atau medical check up. Tes kesehatan ini hampir sama seperti tes kesehatan di perusahaan lainnya. Yang akan dites seperti tes sample darah, sample urine, rontgen, cek tensi, tes badan baik tinggi, berat, penglihatan dan lainnya.

Usahakan untuk tidak bergadang pada saat menjalani tes ini keesokan harinya. Lebih baik lagi untuk puasa 12 jam sebelum tes berlangsung dan perbanyak minum air putih.

Jangan konsumsi obat obatan terlebih dahulu agar efeknya tidak mempengaruhi kamu pada saat sample darah dan urin. Jangan sampai merasa aman dengan menganggap remeh tes MCU ini karena tidak sedikit juga yang gagal pada tahapan ini.

>>> 7 Macam Tes Kesehatan Kerja yang Dilakukan oleh Perusahaan <<<

Jika kamu bisa lolos ditahapan ini maka tahapan selanjutnya adalah tanda tangan kontrak kerja dan offering benefit mengenai apa saja yang akan kamu terima jika menjadi karyawan disini baik secara gaji, tunjangan dan jenjang karirnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *