Pengalaman Tes Seleksi Management Trainee Heinz ABC Indonesia

Pengalman tes Heinz ABC indonesia

Pasti kalian semua sudah tahu kan mengenai perusahaan Heinz ABC indonesia ini? Heinz ABC indonesia ini merupakan salah satu FMCG Multinasional terbesar yang ada di Indonesia. FMCG sendiri merupakan singkatan dari Fast Moving Consumer Goods yaitu perusahaan yang berjualan barang barang kebutuhan pokok untuk konsumen. Kita tahu sendiri bahan makanan pokok yang dibuat Heinz ABC ini adalah bahan makanan yang cepat habisnya sehingga di sebut fast moving alias barang cepat bergerak. Nah kali ini kita akan membahas mengenai pengalaman tes seleksi management trainee Heinz ABC Indonesia. Apa saja sih tips dan bocorannya ? Berikut kita bahas satu persatu sampai tuntas.

Baca Juga >>> Apa Pertanyaan Interview Kerja Pertama Kali ? <<<

  1. Administrasi Online Heinz ABC

Tahapan pertama yang sangat biasa namun mempengaruhi apakah kamu merupakan kandidat yang terbaik untuk tes selanjutnya. Pada tahapan ini kamu hanya diharuskan untuk mengisi beberapa form yang diberikan dan pengumpulan berkas berkas lainnya. Usahakan untuk melengkapi semua berkas yang diminta.

  1. Online Assessment Tes Heinz ABC

Jika kamu lolos dalam tahapan administrasi online, maka akan ada informasi lanjutan melalui email apakah kamu lolos atau tidak. Isi email tersebut akan ada username dan password untuk dilanjutkan tes onlinenya. Tes online nantinya akan menggunakan bahasa inggris untuk soal soalnya.

Tesnya berupa tes matematika dasar, tes psikotes yang tidak ada jawaban benar atau salah dan soal lainnya. Waktu yang diberikan lumayan lama untuk jumlah soal yang sedikit sehingga kamu bisa mengkoreksi kembali hasil jawabanmu jika sudah menyelesaikannya. Usahakan untuk memiliki koneksi internet yang stabil dan dalam ruangan yang tenang agar kamu bisa lebih fokus dan konsentrasi.

  1. Video Interview Heinz ABC

Jika kamu lolos tes online, maka akan ada email kembali untuk tahapan selanjutnya yaitu video interview. Dalam video nantinya kamu diwajibkan untuk memperkenalkan diri dan bercerita mengenai pencapaian hidup kamu, kelebihan dan kelemahan diri dan lainnya. Untuk durasi lebih baik jika 5 menitan untuk video tersebut. Bahasa yang harus kamu gunakan adalah bahasa inggris ya. Jika sudah kamu diwajibkan untuk mengupload video tersebut di youtube kamu sendiri yang nantinya kamu tinggal share video kamu melalui emai.

Gunakan pakaian yang formal dan berlatar yang cerah serta tidak ada suara yang mengganggu dilingkupan kamu dalam membuat video. Dan yang terpenting adalah tetap tampil percaya diri saja ya.

  1. FGD Heinz ABC

Jika kamu melamar di posisi MT atau MDP di perusahaan lainnya, pastilah akan menemukan proses tahapan yang satu ini yaitu FGD atau Focus Group Discussion.

Untuk FGD ini jelas menggunakan bahasa inggris ya. Jadi persiapkan sejak awal ya teman teman. Nantinya sebelum tes dimulai kamu diharuskan untuk memperkenalkan diri secara cepat satu persatu. Kemudian barulah dimulai dengan instruksi dan beberapa aturan sebelum FGD dimulai.

Seluruh kandidat akan dibagi menjadi beberapa kelompok kecil yang berjumlah 5-7 orang disetiap kelompoknya. Setelahnya tiap tiap kelompok akan diberikan soal yang harus dijawab secara bersama sama dan nantinya akan di presentasikan kedepan kelompok lain.

Akan ada beberapa asessornya dari beberapa HR dan bule yang ikut serta dalam proses tahapan ini. Kamu dilarang untuk berbicara menggunakan bahasa indonesia dan menjadi nilai jelek jika melakukannya.

Untuk materi dan soal tesnya seputar masalah dunia bisnis dan contoh kasus menentukan mana yang lebih diprioritaskan.

Baca Juga >>> Tips Dan Trik Cara Lolos Menghadapi Tes FGD ( Focus Group Discussion ) <<<

  1. Interview HRD Heinz ABC

Akan ada 2 interview HR yang harus kamu jalani di tahapan ini yaitu secara online dan bertatap muka langsung. Untuk interview online menggunakan aplikasi skype dan untuk waktunya sudah ditentukan sebelumnya. Usahakan untuk menjadwalkan dan persiapan di jam jam siang.

Pertanyaan seputar masalah kesiapan dan motivasi kerja serta pengalaman pribadi lainnya. Dan masih menggunakan bahasa inggris dalam interview ini. Untuk interview HR lanjutannya juga hampir sama dan ada beberapa berkas yang perlu kamu isikan kembali sebelum ketahapan selanjutnya.

Baca Juga >>> Contoh Pertanyaan Untuk User Saat Interview <<<

6. Interview Direktur

Ini merupakan tahapan terakhir dalam proses rekrutment Heinz ABC yaitu interview dengan direkturnya langsung. Untuk tahapan ini prosesnya bisa dikatakan lebih santai namun tetap serius ya. Usahakan untuk memakai pakaian yang seformal mungkin. Soal yang diberikan seperti pengetahuan apa yang kamu tahu mengenai Heinz ABC, mengapa ingin bekerja disini, apa yang kamu harapkan pada perusahaan ini, target 5 tahun kedepan dan lain lainnya.

 

Begitulah beberapa tahapan yang akan kamu jalani selama proses seleksi di Heinz ABC indonesia. Jika ada yang kurang atau lebihnya bisa kamu cantumkan di kolom komentar dibawah ini untuk berbagi pengalaman dengan yang lainnya. Semoga sukses untuk kita semua. Terima kasih.

Baca Juga >>> Tanda Lolos Interview User Yang Harus Kamu Ketahui <<<

Share Link

Leave a Reply

Your email address will not be published.