Pengalaman Tes PT Sinar Niaga Sejahtera Distributor PT Garudafood

pengalaman tes pt Sinar Niaga Sejahtera Distributor PT Garudafood

PT Sinar Niaga Sejahtera atau yang biasa disingkat dengan PT SNS merupakan perusahaan distributor resmi dari PT Garudafood yang merupakan produk FMCG (Fast Moving Consomer Goods) yang banyak kita ketahui dari iklan dan promosinya di indonesia.

Kali ini yang akan kita bahas adalah pengalaman tes dan tahapan apa saja dan bagaimana proses rekrutment dari PT SNS ini mulai dari tahapan awal sampai dengan tahapan akhir di tanda tangan kontrak serta berapa sih gaji yang ditawarkan dari perusahaan ini.

  1. Tes Psikotes PT Sinar Niaga Sejahtera

Untuk tes awalnya adalah tes psikotes yang biasa kita temui dibeberapa tahapan tes psikotes rekrutment lainnya. Awalnya kalian akan dikumpulkan terlebih dahulu untuk dipresentasikan mengenai company profil dari PT SNS dan PT Garudafood.

Kamu juga akan diberikan informasi mengenai tahapan apa saja sampai dengan lolos dan benefit apa saja yang akan diberikan. Tim HRD juga akan memberikan beberapa aturan yang harus kamu jalani pada saat tes psikotes.

Akan ada formulir dan berkas yang harus kamu isikan terlebih dahulu untuk kelengkapan data diri pribadi. Untuk tahapan tes psikotesnya seperti :

  • Tes umum (Sinonim antonim, deret angka matematika, tes logika, tes 3 dimensi)
  • Tes EPPS yang merupakan tes psikologi yang terdiri dari banyak soal dimana tidak ada jawaban benar dan salah semua tergantung dari kepribadian kamu sendiri.
  • Warteg tes yaitu tes menggambar potongan gambar dan melanjutkannya menjadi gambar yang memiliki arti
  • Tes menggambar manusia dan pohon
  • Tes koran atau hitungan dasar (Kreaplin dan Pauli)

Jika sudah maka tahapan awal proses rekrutment sudah selesai. Nantinya tinggal menunggu informasi lanjutan mengenai apakah kamu lolos ketahapan selanjutnya untuk tes hari kedua.

>>> Tips dan Contoh Soal Psikotes Serta Trik Menghadapinya <<<

  1. Tes Interview HRD PT Sinar Niaga Sejahtera

Tes hari kedua ini adalah tes interview HRD. Usahakan untuk hadir lebih awal agar mendapatkan nomor urut pertama agar lebih cepat dan tidak menunggu terlalu lama dalam interview ini.

Kamu akan langsung diwawancara oleh HRD dari PT SNS satu persatu. Interviewer akan memberikan pertanyaan sesuai dengan form lembar diri yang kamu isikan sebelumnya dan berdasarkan hasil dari psikotes sebelumnya juga.

Pertanyaan lebih mengarah kepersonal dan kepribadian kamu seperti pertanyaan ceritakan diri kamu, pengalaman kuliah berapa lama, judul skripsi, pengalaman organisasi dan pengalaman kerja jika kamu memilikinya.

Pertanyaan lainya seputar motivais kerja mengapa kamu ingin bekerja disini dan mengapa mengambil posisi tersebut. Jika kamu lolos maka masuk ketahapan ketiga yaitu tes interview user

  1. Interview User PT Sinar Niaga Sejahtera

Semakin banyak yang tersisih dalam proses tahapan interview user ini. Persiapkan sebaik mungkin dan belajar mengenai masalah teknis dalam bekerja khususnya untuk bidang yang kamu lamar.

Interview user kamu akan bertemu dengan manager atau spv terkait dari posisi yang kamu lamar. Ada kemungkinan berjalannya interview secara panelist dimana ada 2 atau lebih interviewer yang akan mewawancarai kamu.

Untuk daftar pertanyaannya mengenai masalah teknis pekerjaan, jobdesk bekerja, seputar pengetahuan perusahaan dan masalah masalah yang sering dihadapi oleh posisi yang kamu lamar. Kamu juga akan diberikan studi kasus mengenai masalah yang sering terjadi di PT SNS ini dan bagiamana solusi yang akan kamu berikan.

>>> Contoh Pertanyaan Untuk User Saat Interview <<<

  1. MCU dan Tanda Tangan Kontrak

Tes kesehatan ini juga hampir sama dengan tes kesehatan yang ada diperusahaan lainnya. Kamu bisa membaca lengkapnya melalui link dibawah ini.

>>> 7 Macam Tes Kesehatan Kerja yang Dilakukan oleh Perusahaan <<<

Jika kamu lolos akan langsung masuk ketahapan tanda tangan kontrak dan offering benefit seperti berapa gaji yang akan kamu terima beserta tunjangan yang kamu dapatkan apa saja.

Untuk gaji di pt sns garudafood ini adalah diatas gaji umr setempat dan dengan tambahan tunjangan seperti kesehatan dan kesejahteraan.

Terima kasih semoga bermanfaat dan sukses selalu untuk kita semua. Amin.

Leave a Reply

%d bloggers like this: