Pengalaman Tes MT PT Sucofindo (Persero)

pengalaman tes pt sucofindo

Kepanjangan dari PT Sucofindo adalah PT Superintending Company of Indonesia (Persero), yang merupakan perusahaan BUMN yang bekerja dalam bidang pengawasan, pengujian dan pengkajian pertama di Indonesia. Berikut tahapan tes dari rekrutment MT PT Sucofindo (Persero) Indonesia yang bisa membantu kamu gambaran secara umum bagaimana saja untuk tahapan tes MT maupun umum di PT Sucofindo.

Baca Juga >>> Program Management Trainee Adalah ? <<<

  1. Tes Administrasi

Pada tahapan ini kamu diminta untuk mengisikan formulir yang diminta oleh hrd sucofindo. Usahakan untuk melengkapi segala berkas yang diminta oleh tim HRD dikarenakan tahapan seleksi yang ketat bisa membuatmu tersingkir sebelum melaju ketahapan selanjutnya.

  1. Tes Psikotest dan Wawancara HRD

Tahapan tes pertama yang akan kamu jalani adalah tes psikotes. Sebelum tes berlangsung, tim HRD akan mempresentasikan mengenai company profile dari PT Sucofindo. Mereka akan menjelaskan mengenai sistem program MT dan tahapan apa saja yang akan kamu jalani sampai masa training. Untuk program ini penempatannya adalah seluruh indonesia, jadi kamu harus sudah mempersiapkannya jika ditaruh ditempat tempat cabang dari kantor PT Sucofindo. Tim HRD juga akan membicarakan mengenai benefit dan denda yang harus kamu tanggung jika dimasa pelatihan kamu mengajukan resign. Dan kontrak pertama yang harus kamu jalani adalah selama 5 tahun dengan 1 tahun adalah training dan dimasa training perusahaan tidak memperbolehkan untuk menikah.

Untuk pertanyaan tes psikotestnya berupa deret angka matematika, tes matematika dasar, tes TPA, tes bahasa inggris dan tes koran atau kraeplin/pauli. Setelah selesai menjalani tes, pengumuman akan langsung kamu terima sesudahnya. Kandidat yang dinyatakan lolos akan langsung menhadapi tes wawancara HRD dan psikologi.

Baca Juga >>> Jawaban Interview Kenapa Ingin Kerja Disini <<<

  1. Wawancara User

Setelah tahapan psikotest akan ada waktu beberapa hari dari tim HRD untuk mereview hasilnya dan juga menunggu untuk batch lainnya juga. Jadi selagi menunggu kamu bisa belajar terlebih dahulu mengenai company profil dari PT Sucofindo dan mengenai bidang yang akan kamu lamar.

Pertanyaan pada saat wawancara user seputar motivasi diri, pengalaman hidup, kelebihan dan kelemahan diri, contoh studi kasus yang harus kamu selesaikan pada saat itu juga. Pertanyaan lainnya seputar kesiapan mental dan pribadi jika kamu diterima dan ditempatkan pada masa training.

Baca Juga >>> Tips Sukses Interview Dan Wawancara User <<<

  1. Tes Kesehatan dan Tanda Tangan Kontrak

Usahakan pada saat tes MCU ini perbanyak minum air putih, puasa 12 jam sebelum tes dan tidak bergadang pada malam sebelumnya. Perbanyak olahraga dan makan makanan bergizi untuk mendukung pada saat tes. Tes kesehatan hampir sama dengan tes kesehatan di beberapa perusahaan besar di indonesia seperti, tes urine, cek darah, tes fisik, dan rontgen.

Pada sesi tanda tangan kontrak kamu akan dijelaskan kembali mengenai program mt dan jenjang karir serta benefitnya lebih detail kembali. Akan ada surat pernyataan yang menyatakan kontrak kamu bekerja di PT Sucofindo ini selama 5 tahun dan 1 tahun pertama pada masa pelatihan dan tidak diperkenankan untuk menikah selama masa training. Untuk denda yang akan kamu terima jika kamu mengajukan resign sebelum masa kontrak selesai sebesar Rp 250 juta.

 

Berikut tahapan tes dari rekrutment MT PT Sucofindo persero. Terima kasih semoga kamu bisa lolos dan diterima menjadi karyawan tetap di PT Sucofindo ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.