Pengalaman Tes Medical Representative Kalbe Farma

Pengalaman Tes Medical Representative Kalbe Farma

PT Kalbe farma merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang farmasi terbesar di Indonesia. Kali ini kita akan membahas mengenai pengalaman tes medical representative kalbe farma. Medical representative atau biasa yang disebut MR atau Medrep ini adalah sebutan marketing untuk di bidang farmasi. Terutama PT Kalbe farma yang sudah lama bergerak di bidang farmasi ini juga sering mengadakan lowongan kerja untuk posisi MR / Medrep.

Berikut tahapan tes medical representative di PT Kalbe farma :

  1. Psikotes

Untuk tahapan tes pertama yaitu psikotes. Awalnya akan ada presentasi singkat dari tim hrd PT Kalbe farma yang akan memperkenalkan mengenai profil perusahaan dan budaya kerja di PT Kalbe farma serta penjelasan singkat mengenai medical representative serta benefit yang akan kamu dapatkan. Soal yang akan kamu hadapi seperti tes matematika dasar, tes deret angka, tes verbal dan mencocokkan gambar, wartegg tes yang merupakan tes melanjutkan gambar, menggambar pohon dan manusia lengkap dengan penjelasan mengenai kelebihan dan kelemahannya. Tes selanjutnya adalah tes kraeplin atau tes koran, logika gambar dan tes psikologi.

  1. Focus Group Discussion

Hasil tes tahap pertama akan kamu terima langsung untuk pengumumannya akan di beritahukan setelah tes tahapan pertama selesai. Keesokan harinya akan ada tahapan tes lainnya yaitu tes FGD atau biasa disebut dengan tes Focus Group Discussion. Pada tahapan ini semua peserta akan di bagi menjadi beberapa kelompok kecil dan nantinya akan di bagikan kertas dan soal studi kasus yang nantinya harus di diskusikan bersama dengan kelompok dan akan di presentasikan di depan kelompok lain. Untuk soalnya berupa soal prioritas dimana kamu harus memilih mana terlebih dahulu yang harus di prioritaskan terlebih dahulu beserta alasannya.

Baca Juga >>> Bocoran Tips Dan Trik Cara Lolos Menghadapi Tes FGD ( Focus Group Discussion ) <<<

  1. Interview HRD

Untuk peserta yang lolos di tahapan FGD akan langsung tes interview HRD. Pertanyaan yang akan di berikan seperti perkenalan diri, ceritakan tentang pengalaman pribadi, pengalaman pada saat kuliah, pengalaman kerja jika ada. Pertanyaan lainnya seputar pengetahuan medrep dan pengetahuan mengenai dunia farmasi dan alasan ingin bekerja di PT Kalbe farma ini.

Baca Juga >>> Tips Cara Menjawab Interview Kelebihan Dan Kekurangan –Tipskerja.com <<<

  1. Interview User & Tes Kemampuan

Setelah interview HRD selanjutnya kamu akan bertemu dengan user yang akan memakai jasa kamu nantinya. Interview user ini nantinya kamu akan di wawancarai oleh 2 orang manager di PT Kalbe farma. Untuk pertanyaanya seputar motivasi kerja dan pengetahuan mengenai PT Kalbe farma. Usahakan untuk belajar mengenai profil PT Kalbe farma dan tugas tugas seorang medical representative. Setelah menjalani interview user maka tes selanjutnya adalah tes kemampuan dimana nantinya kamu akan di minta untuk mengafal beberapa istilah latin di dunia farmasi dalam waktu 3 menit. Kemudian setelah waktu 3 menit kamu diminta untuk menulis ulang istilah tersebut dalam selembar kertas. Usahakan yang terbaik ya ini merupakan tahapan terakhir yang akan kamu jalani, semoga sukses terima kasih.

Baca Juga >>> Tips Sukses Interview Dan Wawancara User <<<

Share Link

Leave a Reply

Your email address will not be published.