Pengalaman Tes Magang Bakti BCA

Biasanya kalau sesudah lulus kuliah akan susah sekali mencari pekerjaan yang pas buat kamu. Selagi kamu mencari yang pas, tidak ada salahnya jika kamu mencoba untuk magang bersama bank BCA. Berikut merupakan pengalaman tes magang bakti BCA.

tes magang bakti bank bca

Kamu bisa melamar program Magang Bakti BCA ini di website karir BCA sebelum terlambat dan pengumuman dan pendaftarannya melalui online semua.

Berikut untuk tahapan tes yang akan kamu jalani sampai tahapan akhir. Nb tahapan ini bisa saja berbeda beda tergantung dengan program karir yang dilaksanakan oleh bank BCA.

  1. Psikotes 1

Salah satu tes yang paling sering digunakan adalah tes koran pauli. Kamu harus menjumlahkan deret angka ke atas. Untuk lebih jelasnya bisa kamu cari di Google untuk tips tes pauli.
Kemudian untuk soal lainnya seperti :

  • hubungan kata
  • tes matematika dasar
  • soal cerita
  • bangun ruang
  • tes verbal
  • tes alpha (kamu disuruh untuk memilih jawaban dari pertanyaan yang di baca oleh tim HRD – Listening )

Untuk tes psikotes 1 ini sudah selesai. Untuk pengumumannya akan segera kamu ketahui setelahnya dan lanjut untuk tahapan selanjutnya.

  1. Psikotes 2

Untuk psikotes 2 ini lebih bersifat ujian untuk daya kreatifitasmu. Sebelumnya psikotes 1 untuk ujian tingkat stresmu, bagaimana kamu menghadapi stress dalam bekerja. Apakah akan semakin menurun atau bahkan malah semakin berkembang daya pikirmu.

Psikotes 2 ini berupa tes warteg, atau biasa disebut tes melanjutkan gambar yang sudah ada menjadi suatu gambar yang memiliki arti. Gambarlah sesuai kreatifitasmu dan diakhiri dengan urutan mana gambar yang paling mudah dikerjakan dan mana yang susah dikerjakan.

Tes selanjutnya adalah tes menggambar orang yang sedang melakukan suatu aktifitas. Gambarlah sesuai dengan gendermu dan nantinya kamu diharuskan menyebutkan kelebihan dan kelemahan dari gambarmu ini.

Baca Juga >>> Tips Cara Menjawab Interview Kelebihan Dan Kekurangan –Tipskerja.com <<<

Selanjutnya masih tentang menggambar, kali ini menggambar pohon. Gambar tidak harus bagus tetapi bisa terlihat jelas mana batang, ranting akar, sampai ke buahnya jika ada dan disebutkan pula untuk nama pohon tersebut.

Setelah ini semua kalian akan disuruh untuk maju satu satu dan perkenalan diri secara singkat ke tim HRD dan menjelaskan tentang motivasi dan visi misi bekerja magang disini.

Baca Juga >>> JAWABAN INTERVIEW MOTIVASI KERJA <<<

  1. Interview

Kamu akan di panggil satu persatu sesuai urutan absen interview. Lebih baik perhatikan terlebih dahulu cara berpakaianmu sebelum ke tahapan ini. Dikarenakan di dunia perbankan pandangan pertama merupakan poin penting dalam menentukan suatu hal.

Baca Juga >>> 8 Gaya Pakaian Saat Interview Kerja Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Wawancara Kerja – TipsKerja.com <<<

Pertanyaanya seputar perkenalan diri, kelebihan kelemahan diri, seputar kuliahmu sebelumnya, mengapa ingin bekerja disini, pengalaman organisasi dan pengalaman kerja jika ada.

Sebelumnya kalian akan diberikan sebuah lembar biodata diri dan beberapa pertanyaan lainnya untuk diisi di lembar tersebut. Pertanyaan bisa datang dari lembar yang kamu isi tersebut. Jadi lebih baik untuk menjawab pertanyaan tersebut dengan jujur dan berasal dari dirimu sendiri.

  1. MCU (Medical Check Up) & Tanda Tangan Kontrak Magang

Untuk tes ini seperti cek darah, cek urine, rontgen, cek mata, cek fisik seperti tinggi badang berat badan, tensi konsisi umum lainnya. Setelahnya kamu bisa menunggu hasil untuk tanda tangan kontrak selama magang termasuk benefit apa saja yang kamu akan peroleh selama magang.

Terima kasih sudah membaca artikel ini. Bantu kami untuk membuat artikel yang lebih bermanfaat lainnya dengan cara klik iklan yang ada di website ini. Semoga sukses buat kamu saya dan kita semua menjadi orang yang lebih bermanfaat. Salam sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published.