PENGALAMAN TES KERJA KRAKATAU POSCO

tes krakatau posco

Kali ini tipskerja akan mereview mengenai Tahapan Rekrutmen dari Krakatau Posco. Krakatau Posco dan Krakatau Steal merupakan perusahaan berbeda. Berikut tahapan tes dari Krakatu Posco :

  1. Document screening

Pada tahapan ini kamu akan diminta untuk melengkapi data data yang dibutuhkan.
Usahakan untuk melengkapi semua persyaratan yang diminta, mulai dari CV, transkup nilai, copy ijasah, SKCK, surat kesehatan, Toefl tes sampai ke persyaratan lainnya yaitu foto diri.

  1. Psikotest

Untuk setiap tahapan di krakatau posco ini menerapkan tahapan sistem gugur, jika kamu sudah gagal maka langsung tersingkir.
Pada tes psikotest ini menggunakan bahasa inggris di tiap soalnya.
Jangan lupa untuk belajar terlebih dahulu mengenai posisi yang akan kamu lamar, karena akan ada tes potensi sesuai dengan jurusanmu atau sesuai dengan posisi yang kamu lamar.

Untuk tes lainnya hampir sama dengan tes psikotest di perusahaan lainnya. Seperti tes verbal, tes bahasa inggris, tes matematika dasar, tes kepribadian diri, tes menggambar dan tes warteg atau pauli.

  1. Interview User

Jika psikotes saja menggunakan bahasa inggris, upayakan untuk mempersiapkan interview user kali ini juga dalam bahasa inggris. Kamu akan diwawancarai oleh manager dari krakatau posco langsung.

Pertanyaan lebih ke pertanyaan teknis dan teknik dari sistem kerja menurut posisi yang kamu lamar. Coba buka kembali buku buku kuliahmu sebelumnya dan coba belajar yang sesuai dengan posisi yang kamu lamar.

Pertanyaan lainnya berupa kegiatan selama kamu kuliah mulai dari, tugas akhir, projek yang pernah kamu kerjakan, mata kuliah yang paling sulit menurut kamu sampai dengan IPK kamu. Usahakan juga untuk mengingat jawaban pada saat kamu tes psikotest sebelumnya. Karena kemungkinan akan ditanyakan juga mengenai alasan kamu menjawab demikian di psikotest.

Baca Juga >>> Tips Sukses Interview Dan Wawancara User <<<

Semoga berhasil.

  1. Interview HR

Jika kamu lolos pada tahapan sebelumnya, maka kamu akan langsung dipanggil untuk wawancara HRD. Wawancara HRD dan wawancara user merupakan satu rangkaian tahapan yang akan kamu hadapi langsung. Interview juga menggunakan bahasa inggris sebagai perantaranya, jadi persiapkan diri kamu terlebih dahulu.

Pertanyaan lebih mengarah ke pertanyaan pribadi dan personal. Jangan lupa untuk sebelumnya membaca baca mengenai materi dan produk yang ada di krakatau posco, karena nantinya kamu akan ditanyai pendapat mengenai bagaimana perusahaa ini. Seperti kelebihan dan kelemahannya, perusahaan bergerak dibidang apa dan lain lainnya.

  1. Interview Director

Pada tahapan ini seperti interview panel. Akan ada panelist yang akan mewawancarai kamu, kurang lebih 2-3 pewawancara. Pada tahap ini kamu diminta untuk membicarakan sebuah topik bebas dan akan kamu presentasikan di depan panelis.

Usahakan topik yang kamu pilih merupakan topik yang kamu paling kuasai dan ada hubungannya dengan posisi yang kamu lamar. Kamu akan diberikan selembar kerja dan mengerjakan presentasi dikertas tersebut. Dan ya, menggunakan bahasa inggris sebagai perantaranya.

  1. Medical Chek up

Pada tahapan MCU ini seperti tahapan tes kesehatan pada perusahaan lainnya. Usahakan untuk berpuasa 12 jam sebelumnya dan perbaiki pola hidup sehatmu. Perbanyaklah minum air putih dan makanan berserat tinggi.

Jangan berfikiran bahwa pada tahapan ini kamu akan lolos dengan mudah, karena tidak sedikit yang gagal pada tahapan ini.

Semoga kamu berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.