Pengalaman Tes Icon + (PT Indonesia Comnet Plus)

pengalaman tes icon+

Perusahaan apa sih PT Indonesia Comnet Plus atau yang sering disebut Icon + ? Icon+ adalah anak cabang perusahaan PLN yang berfokus bergerak dibidang IT dan komunikasi data Internet fiber optik. Berikut pengalaman tes di Icon+ yang bisa menjadi gambaran kamu dalam menjalani tahapan tes kedepannya.

  1. Psikotes Icon+

Jika kamu lolos seleksi berkas administrasi, maka tahapan tes pertama kamu adalah psikotes. Pada awal sesi tim HRD akan memperkenalkan mengenai company profile dari PT Indonesia Comnet Plus ini. Mulai dari penjelasannya sampai kepada posisi apa saja yang dibutuhkan oleh icon+ beserta dengan benefitnya.Tidak lupa juga tim HRD juga menjelaskan mengenai sistem dan tahapan rekrutment mereka.

Untuk soal psikotesnya berupa tes matematika dasar, deret angka, psikotest kepribadian, pauli/kreaplin, tes menggambar manusia dan pohon, tes verbal dan tes kata.

Karena banyaknya sesi dalam psikotes ini lebih baik untuk mempersiapkan diri terlebih dahulu dengan sarapan dan membawa minuman sendiri.

  1. FGD dan Interview Hrd Icon+

Nantinya akan ada tim HRD yang mencoba menjelaskan sistem dari FGD yang akan kamu jalani. Semua kandidat akan dibagi beberapa kelompok kecil sejumlah 5-6 orang perkelompoknya. Setiap kelompok akan mendapatkan soal yang berbeda beda. Umumnya pertanyaan mengenai skala prioritas. Jadi kita diharap untuk memilih mana yang paling terbaik beserta dengan alasannya.

Setelah berdiskusi, selanjutnya adalah presentasi kelompok yang nantinya kelompok lain akan menanyakan beberapa hal yang harus kalian jawab bersama. Jangan lupa untuk mengumpulkan hasil dari FGD kalian kepada HRD.

Baca Juga >>> Bocoran Tips Dan Trik Cara Lolos Menghadapi Tes FGD ( Focus Group Discussion ) <<<

Untuk tes selanjutnya adalah interview HRD. Semua yang menjalani FGD diwajibkan untuk ikut dalam wawancara hrd ini. Pertanyaan mengacu kepada pertanyaan kepribadian seperti pengalaman hidup dan sedikit masuk mengenai permasalahan teknis khususnya mengenai telekomunikasi dan internet. Ada baiknya untuk belajar materi materi dasar bidang komunikasi dan berita terbarunya.

  1. Interview User Icon+

Untuk tes user ini kamu akan diuji oleh 2 orang manager dari Icon+. Para manager inilah yang nantinya akan menggunakan jasa kamu di perusahaan. Sebelum melalui tahapan wawancara user coba pelajari kembali mengenai produk produk icon+, sejarah, visi misi dan berita terkini yang sedang dihadapi oleh icon+.

Pertanyaan lainnya lebih banyak mengarah kebagian teknis dipekerjaan nantinya seperti jobdesk dan penjelasan mengenai beberapa ilmu lainnya. Di sesi terakhir siapkan juga pertanyaan pamungkas yang menunjukkan bahwa kamu tertarik untuk bekerja di icon+.

Baca Juga >>> Contoh Pertanyaan Untuk User Saat Interview <<<

  1. Tes Kesehatan

Untuk tahapan terakhir adalah tes kesehatan atau MCU (Medical Check Up). Seperti tahapan tes kesehatan lainnya yang di tes berupa tes sample darah, tes urine, tes fisik mata dan rontgen. Ada baiknya untuk tidak makan terlebih dahulu 12 jam sebelum tes dimulai.

Baca Juga >>> Kenapa Harus Puasa Sebelum Medical Check Up ? <<<

Berikut tadi merupakan tahapan tes dari icon+ mulai dari tahapan psikotes sampai ke tahapan akhir yaitu tes kesehatan. Semoga bisa menjadi gambaran buat kamu dalam menjalani tes di icon+. Terima kasih semoga sukses.

Share Link

Leave a Reply

Your email address will not be published.