Pengalaman Tes di PT PNM atau PT Permodalan Nasional Madani

tes tahapan pt pnm

Perusahaan BUMN ini yang berfokus di bidang pembiayaan khusus usaha mikro ini juga menjadi primadona di kalangan jobseeker indonesia. Perusahaan ini membantu para usaha mikro untuk berkembang bersama melalui peminjaman dengan bunga yang lebih bersaing.

Berikut tahapan tes dari PT PNM ini :

  1. Tes Interview

Untuk tahapan pertama tes di PT PNM ini adalah tes wawancara kerja langsung dengan user dan HRD PT PNM. Pertanyaanya seputar perkenalan diri, apa yang kamu tahu tentang PT PNM , posisi apa yang kamu lamar, tau seperti apa jobdesk yang kamu lamar, pengalaman kerja, pengalaman apa saja yang bisa kamu ceritakan juga.

  1. Tes Psikotest

Tes selanjutnya adalah tes psikotest. Untuk tes ini pertanyaanya mengenai, tes verbal, tes logika, tes matematika dasar, tes gambar, tes deret angka, tes kreaplin dan tes psikotest.
Di tahapan ini nantinya kamu juga akan di presentasikan mengenai perusahaan ini dan benefit apa saja yang akan kamu terima setelah kamu di terima di perusahaan ini.

  1. Medical Check Up

Untuk proses medical check up sehari setelah tes psikotes, dan di setiap tahapan akan ada sistem gugurnya. Saran kami adalah untuk berpuasa sebelum kamu datang ke tempat tes kesehatan ini. Perbanyak minum air putih dan tidak begadang sebelum hari tes. Tesnya meliput tes sample darah, tes sample urine, rontgen, tes tekanan darah dan tes fisik.

  1. Tanda Tangan Kontrak

Tahpaan MCU merupakan tahapan terakhir dari tes PT PNM ini. Selanjutnya adalah tanda tangan kontrak bagi kamu yang sudah lulus. Ada beberapa dokumen dan berkas yang harus kamu lengkapi untuk sampai ketahap ini. Setelah tanda tangan kontrak kamu akan langsung kerja untuk hari berikutnya.

15 Comments

  1. Kalau sudah mengikuti tes di PNM kemudian ternyata tidak di terima mengapa data nya masih ter daftar di situs sebagai peserta PNM sehingga susah untuk melamar ke pekerjaan lain susah karena nama nya masih terdaftar di PNM sementara di PNM tidak di pekerja kan tolong di tindak lanjutkan dan tolong di perhatikan lokasi kejadian di Aceh Selatan cabang Kluet terimakasih .

    1. Mungkin bisa di bicarakan dengan HRD terkait kak. Kamu bisa menghubunginya melalui emailnya untuk masalah seperti itu. Di coba saja kak. Terima kasih.

  2. Apakah sesudh training dinyatakan lulus langsung ttd kontrak?

    1. Mungkin bisa ditanyakan ke pihak HRD nya kak. Terima kasih.

    2. Ka aku mau nanya, waktu bulan kmren tgl 15 feb aku ngajuin resign dan smntara itu baru di acc pas setelah gajian,, nah kan stelah ttd di atas matrai di surat resign itu kan gabisa lngsung kluar kan ya krna berakhir kerjanya itu ditentuin pihak pnm nya, nah skira nya itu tetep dibayar ga si ka yg 7 hari kita kerja itu?

      1. Kami kurang tahu kak. Mungkin bisa dicoba untuk konsultasikan kepada HRD terkait. Terima kasih.

  3. Ka aku tes onlen gt, klo lolos bakal diinterview lewat vidcall wa, tthap selnjtnha apa ya

    1. Mungkin ditunggu saja kak untuk tahapan selanjutnya, biasanya tes interview user.

    2. Iya itu di interview lewat video call kira² di tanya apa aja ya kak

      1. Macem macem kak, hehe.
        Mulai dari pertanyaan tentang diri, sampai dengan pengetahuan mengenai PNM.

  4. kak, apa benar untuk yang sudah keterima dan statusnya kontrak, jika ingi resign sebelum habis kontrak apa benar terkena penalty harus bayar ke perusahaan ?

  5. kak, apakah kalo diterima lalu status masih karyawan kontrak jika ingin resign sebelum masa kontrak habis akan dikenakan penalty uang dan ijazah ditahan oleh perusahaan?

    1. Setahu saya sudah tidak ada tahan ijazah kak, dan tentu saja biasanya masih status OJT. Mengenai pinalty kurang tahu berapa totalnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *