Pengalaman TES di Bank BPD DIY

Pengalaman Tes Bank BPD DIY

Untuk Bank BPD DIY ini membuka lowongan pekerjaan untuk berbagai posisi dan untuk semua jurusan. Jadi masih terbuka lebar bagi kamu yang ingin mencoba kerja di dunia perbankan daerah khususnya di Yogyakarta. Berikut pengalaman tes bank BPD DIY yang mungkin bisa kamu jadikan patokan dalam menjalani tahapan tesnya.

Bank BPD ini merupak salah satu bank daerah terbesar yang ada di Yogyakarta. Meskipun bank daerah, namun untuk rekrutannya juga sangat detail dan sulit. Bagi kamu yang bukan asli orang Yogyakarta juga bisa untuk mendaftar di perusahaan ini dan terbuka bagi umum namun tetap ada kualifikasi yang harus kamu penuhi sebelumnya. Berikut tahapan tesnya :

  1. Tes Administrasi Bank BPD DIY

Tes yang merupakan tahapan awal di berbagai perusahaan. Kamu diharuskan untuk melengkapi beberapa berkas dokumen data diri untuk kelengkapan perusahaan. Usahakan untuk memenuhi seluruh berkas yang di anjurkan untuk menuju ke tahapan selanjutnya. Untuk persyaratannya bisa kamu cek langsung di website resmi karir dari Bank BPD DIY.

  1. Wawancara Tahapan 1 Bank BPD DIY

Sebelum masuk ke tahapan awal nanti akan ada tahapan pemberkasan dimana kamu diminta untuk menunjukkan dan melampirkan copy berkas data diri kamu mulai dari surat lamaran, cv, ijazah, transkip sampai ke sertifikat toefl sebagai pelengkapnya.

Jika sudah di verifikasi maka kamu akan langsung ketahapan selanjutnya di hari yang sama yaitu wawancara awal.

Disetiap tahapan tes di perusahaan bank, Ada baiknya atau kamu harus berpakaian formal dan menjadi nilai tambah jika kamu bisa grooming terlebih dahulu untuk mencukur bulu bulu yang ada di wajahmu dan tampil lebih bersih serta wangi.

Untuk Tahapan tes wawancara awal ini kamu akan di hadapkan dengan seorang tim HRD. Nantinya pertanyaan seputar Ceritakan diri pribadi, hobi dan pengetahuan kamu dibidang bank dan pengetahuan kamu di Bank BPD DIY khususnya.

Baca Juga >>> Contoh Jawaban Ceritakan Tentang Diri Anda Saat Interview <<<

  1. Tes TPA , Tes Tulis Psikologi dan Wawancara Psikolog Bank BPD DIY

Untuk tes TPA, pertanyaannya seperti : Tes matematika dasar, Tes Deret angka. Tes koran atau kraeplin, Tes gambar pola, Tes bahasa inggiris, Tes daya ingat, dan Tes menggambar

Setelah tes kamu akan diminta untuk menunggu terlebih dahulu dan hasinya akan langsung keluar. Untuk tes selanjutnya akan langsung diadakan pada hari itu juga.

Untuk Tes tulis psikologi diri ini pertanyaanya seperti : tes menggambar orang dan pohon, tes kepribadian dimana tidak ada jawaban benar atau salah didalamnya

Baca Juga >>> Tips Tes Menggambar Orang Dan Pohon <<<

Tahapan tes masih berlanjut dihari itu juga dan kamu diminta kembali untuk menunggu hasil dari kedua tahapan tes sebelumnya. Jika lolos akan langsung ke wawancara psikologi.

Untuk pertanyaannya masih sama dengan wawancara awal di tahapan awal dan juga nantinya psikolog akan mencocokkan antara jawaban tes tulis psikologimu dengan wawancara ini apakah sama atau tidak dengan kepribadian diri kamu. Pertanyaan lainnya seputar pengalaman organisasi.

  1. Wawancara User

Dalam tahapan tes ini kamu akan bertemu dengan beberapa tim pimpinan ditiap divisi di bank BPD DIY ini. Ada baiknya jika kamu tahu dengan beberapa produk dari bank BPD ini dan bisa menjelaskan beberapa kelebihan dan kelemahan dari bank ini.

Untuk pertanyaannya lebih bersifat ke masalah teknis. Seperti mengapa ingin bekerja di bank BPD DIY ini padahal masih ada bank terkenal lainnya yang lebih besar, mengapa ingin bekeraja di posisi tersebut, apa yang kamu ketahui tentang posisi tersebut dan sebagainya.

Baca Juga >>> Tanda Lolos Interview User Yang Harus Kamu Ketahui <<<

  1. Tes Kesehatan dan Tanda Tangan Kontrak

Ini merupakan tahapan akhir dalam tes di bank BPD DIY. Ada kemungkinan besar jika kamu sudah masuk ketahapan ini kamu sudah akan diterima bekerja di bank ini. Jadi lebih baik persiapkan mentalmu dan kesiapan diri jika benar kamu bergabung di bank BPD DIY ini.

Untuk tahapan tes kesehatan nantinya kamu akan di minta untuk ke lab kesehatan yang sudah ditunjuk oleh perusahaan. Yang akan di tes seperti tes urine, tes darah, tes rontgen dan tes badan.

Jika sudah untuk hari berikutnya kamu akan diminta kembali untuk tanda tangan kontrak dan offering benfit.

 

Begitulah pengalaman tes dan tahapan tes di Bank BPD DIY. Terima kasih, semoga sukses untuk kita semua.

Share Link

Leave a Reply

Your email address will not be published.