Pengalaman Tes dan Tahapan Rekrutment MDP Maybank

Pengalaman Tes MDP Maybank

Bank Maybank juga sering membuka kesempatan kepada jobseeker dengan menggunakan program percepatan kariri yaitu MDP atau Management Development Program Maybank. MDP ini hampir sama dengan program MT atau Management Trainee untuk perusahaan lain, hanya istilahnya yang berbeda.

Baca Juga >>> Program Management Trainee Adalah ? <<<

Lalu bagaimana dengan tahapan tes untuk proses perekrutan di Maybank ini? Berikut tipskerja ulas bersama dimulai dari tahapan pertama sampai dengan proses tanda tangan kontrak.

  1. Psikotest Maybank

Untuk tahapan pertama dalam rekrutment Maybank adalah proses psikotes. Jika kamu bisa lolos tahapan administrasi yaitu pengumpulan berkas yang dibutuhkan, maka kamu bisa lolos dan masuk ketahapan pertama.

Sebelum dimulai pihak HRD akan mempresentasikan company profil mengenai Maybank sampai dengan pengertian apa sih program MDP Maybank beserta dengan benefit yang akan kamu terima.

Untuk pertanyaan soal psikotest sepeti deret angka matematika, soal cerita matematika, logika penalaran dengan menggunakan gambar bentuk, tes analog verbal, tes kepribadian atau epps dan tes koran atau pauli kreaplin.

Baca Juga >>> Tips dan Contoh Soal Psikotes Serta Trik Menghadapinya <<<

  1. Tes Presentasi

Untuk peserta yang lolos tes psikotest akan lanjut untuk tes selanjutnya yaitu presentasi awal. Kamu diminta untuk presentasikan seputar kepribadian kamu seperti nama, asal, lulusan dari mana, pengalaman organisasi, pengalaman kerja dan lainnya.

Nantinya kamu akan mempresentasikannya didepan kandidat lainnya dan tim panelist. Usahakan untuk tampil berbeda dan penuh percaya diri. Jawablah dan buat presentasi diri dengan gaya yang berbeda dan cara yang berbeda dari yang lainnya.

  1. Interview HRD Maybank

Setelah tahapan presentasi maka seluruh kandidat diminta untuk interview HRD satu persatu. Pertanyaan masih mengulas diri pribadi seperti keluarga, motivasi kerja di dunia perbankan, mengapa ingin bekerja di maybank dan pengalaman kerja lainnya.

Baca Juga >>> Menjadi Seorang Fresh Graduate, Apa yang Harus Dilakukan ? <<<

Pertanyaan lainnya kamu harus siap dengan penempatan wilayah kerja diseluruh indonesia setelah proses pendidikan berakhir. Dan ada beberapa contok studi kasus yang harus kamu jawab langsung saat itu juga. Studi kasus seputar pertanyaan soal cerita matematika pada saat tes psikotest sebelumnya.

  1. Interview User Maybank

Setelah lolos interview user, maka tahapan tes setelahnya adalah wawancara dengan user langsung. User disini memiliki jabatan manager keatas dan bahkan bisa sampai ke direksi perusahaan.

Pertanyaan seputar masalah teknis pekerjaan. Kamu akan lebih dibuat mengenal dengan program MDP di Maybank seperti apa mulai dari proses pendidikan sampai dengan penempatan kerja.

Baca Juga >>> Tanda Lolos Interview User Yang Harus Kamu Ketahui <<<

Pertanyaan lainnya seputar masalah dunia perbankan. Ada baiknya jika kamu belajar terlebih dahulu mengenai dunia perbankan khususnya di Indonesia.

Setelah tes interview user berakhir selanjutnya adalah tanda tangan kontrak dan offering benefit. Mungkin ada beberapa batch yang menggunakan sistem tes kesehatan. Untuk tes kesehatan hampir sama dengan perusahaan lain, kamu hanya akan diminta beberapa sample untuk uji kesehatan.

Terima kasih semoga sukses untuk kita semua. Semoga beruntung.

Baca Juga >>> 5 Tips Jawaban Apa Cita Cita Anda Saat Interview Kerja <<<

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *