Pengalaman Tes dan Tahapan Rekrutment Asian Agri

Asian Agri merupakan perusahaan produksi dalam bidang plantation kelapa sawit CPO yang berlokasi di Medan, Riau, Jambi dan Kalimantan. Asian agri mempunyai program tersendiri yang bernama EAT atau Estate Assistant Training. Program ini dikhususkan untuk para sarjana pertanian yang mengelola perkebunan kelapa sawit asian agri. Program lainnya adalah AAT atau Administrasi Assistant Training untuk sarjana ekonomi dalam manegelola tata urusan di asian agri.

tes interview asian agri

Berikut ini tahapan jika kamu sedang mengikuti rekrutment di Asian agri indonesia :

  1. Psikotest Asian Agri

Untuk tahapan awal adalah tes psikotest. Sebelum dimulai ada sesi presentasi untuk memperkenalkan asian agri secara lebih detail. Kamu juga diberikan pengetahun bagaimana jika kamu lolos dan menjadi karyawan disana dimulai dari jenjang karir, pelatihannya, sampai dengan benefit serta gaji yang didapatkan. Setelah sesi ini kamu akan diberikan waktu untuk berfikir kembali apakah lanjut ke tes atau mengundurkan diri.

Untuk pertanyaan psikotest ini hampir sama dengan psikotest pada umumnya seperti :

  • Matematika dasar, deret angka
  • Tes verbal
  • Tes psikotest EPPS
  • Tes menggambar manusia dan pohon
  • Warteg test
  • Tes koran Pauli atau kreaplin

Jika sudah maka pengumuman akan kamu dapatkan langsung dan yang lolos akan maju ketahapan selanjutnya yaitu interview user.

Baca Juga >>> Tips dan Contoh Soal Psikotes Serta Trik Menghadapinya <<<

  1. Interview User

Sebelum masuk kebagian interview, seluruh peserta akan diberikan contoh studi kasus yang berkaitan dengan persoalan pertanian kelapa sawit khususnya yang ada di asian agri ini. Kamu diminta untuk mendalami kasus tersebut dan harus ada solusi atau jawaban dari permasalahan yang diberikan.

Pertanyaan lainnya adalah seputar kepribadian diri seperti ceritakan tentang diri anda, motivasi bekerja, pengalaman organisasi atau kerja dan yang lainnya. Pada sesi ini akan lebih banyak membahas mengenai bagaimana solusi kamu jika berada diposisi yang diberikan (studi kasus).

Ada juga pertanyaan mengenai kesiapan diri dan mental jika kamu sudah lolos maka akan menjalani training pelatihan layaknya militer selama kurang lebih 2 minggu tanpa alat komunikasi dan yang melatih adalah langsung dari TNI indonesia. Jika kamu bersedia dan siap kemungkinan akan lebih membuka peluang kamu dalam keterima. Pertanyaan lainnya seputar bersedia ditempatkan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Baca Juga >>> Tanda Lolos Interview User Yang Harus Kamu Ketahui <<<

  1. MCU dan Tanda Tangan Kontrak

Jika kamu lolos maka akan masuk ketahapan tes kesehatan. Dites ini yang akan di tes adalah seperti tes sample darah, urine, rontgen, tes fisik dan lain lain. Jangan lupa untuk perbanyak minum air putih, tidak bergadang sebelumnya, dan menjaga pola makan sehat.

Baca Juga >>> 10 Tips Medical Check Up atau Tes Kesehatan Kerja <<<

Jangan meminum obat apapun 2 hari sebelum kamu menjalani tes dikarenakan akan mempengaruhi tes kesehatanmu. Hasil akan kamu dapatkan seminggu kemudian dan jika lolos kamu akan langsung tanda tangan kontrak kerja untuk pelatihan terlebih dahulu yang nantinya jika sudah selesai akan ada evaluasi dari management apakah kamu lolos dan menjadi karyawan tetap atau tidak. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *