Pengalaman Tes Brand Ambasador Pocari Sweat

pengalaman tes pocari sweat

 

Pocari sweat adalah produk minuman ion untuk menjaga kesegaran dan daya tahan tubuh. Pasti kalian sudah paham dan sudah pernah merasakan pocari sweat ini. Kali ini kita akan membahasa pengalaman tes posisi brand ambasador dari pocari sweat ini. Untuk posisi ini kita nantinya akan ditugaskan untuk tiap harinya membawa minuman pocari sweat dan mencari titik lokasi strategis untuk kita promosikan minuman ini.

Nantinya kita akan diberikan mobil sendiri dan kita cari sendiri tempat tempat yang strategis untuk kita bisa promosi. Pekerjaan ini kurang lebih seperti promotor dari suatu produk. Bedanya menurut kami adalah kita bekerja sendirian dan mencari sendiri tempat promosinya. Bisa ke sekolah sma yang sedang mengadakan olahraga, atau pas ada acara acara olahraga dan kegiatan outdor lainnya. Kita bagikan produk pocari kita dan kita buat laporan mengenai acara yang kita buat sendiri. Untuk penempatannya juga seluruh indonesia dan kamu juga diwajibkan memiliki sim A karena kita akan mengendarai sendiri mobil yang diberikan kepada kita dan keliling ketempat yang sudah dilokasikan sambil membawa pocari sweat dan es batu.

Kami mendapatkan lowongan ini dari jobfair di universitas di jogja dan kebetulan ada beberapa teman yang hampir lolos untuk menjadi karyawan di pocari sweat ini. Berikut tahapan tahapannya :

  1. Wawancara HRD

Wawancara hrd ini kita diberi pilihan untuk menggunakan bahasa inggris atau bahasa indonesia. Jika kamu yakin dengan keahlian bahasa inggrismu mungkin peluang untuk lolos wawancara ini lebih besar. Tapi tenang saja ada juga yang lolos menggunakan bahasa indonesia juga. Untuk tes interview ini karena jumlah yang tes banyak dengan sdm dari tim hrd nya sedikit makan 1 sesi diisi oleh 2 orang kandidat peserta tes. Kamu akan dibandingkan secara langsung dengan orang lain pada saat wawancara berlangsung. Mungkin tiap kota berbeda beda cara wawancaranya.

Untuk pertanyaannya seputar kehidupan sewaktu kuliah, dan ditanya mengenai hobi masing masing. Hobi ini yang menyangkut tentang dunia olahraga ya. Jika kamu menjawab hobimu sebagai penulis atau membaca novel maka jawabanmu sudah dipastikan salah. Karena pocari sweat mencari kandidat yang rajin dan punya komunitas olahraga. Karena nantinya kamu bakal mempromosikan produk ini kekalangan orang orang yang gemar olahraga. Utarakan bahwa kamu suka berolahraga seperti futsal, badminton, tenis atau basket. Dan pastikan hobi yang kamu jalani ini merupakan hobi sebagai rutinitasmu.

Lalu kamu juga akan ditanyai mengenai produk pocari ini. Apakah kamu rutin meminumnya atau jarang. Apakah kamu setelah berolahraga meminum pocari sweat atau minuman lainnya. Sertakan juga alasanmu pada saat kamu meminum pocari sweat ini. Mengapa meminum pocari, dan kelebihan apa yang kamu dapat setelah meminumnya.

Jika kamu bisa menjawab pertanyaan itu secara normal tidak lebay dan berlebihan, selamat kamu mungkin lolos untuk tahapan selanjutnya.

Yang terpenting adalah kejujuran dan ungkapkan alasanmu dengan tidak berlebihan.

Baca juga >>> Hal yang dilarang ketika wawancara kerja <<<

  1. FGD (Focus Group Discussion)

Setelah lolos kamu akan langsung menjalani tahapan FGD. 1 tim terdiri dari 5 sampai 6 orang. Dan materi yang akan dibahas adalah mengenai dunia marketing. Lebih baik kamu terlebih dahulu untuk belajar mengenai marketing sebuah produk. Mulai dari prosesnya dan cara cara marketing yang benar.

Pembahasannya mengenai bagaimana menaikan omset penjualan untuk produk baru yang akan lauching dan bagaimana strateginya.

Coba banyangkan kamu memiliki perusahaan dan akan merilis produk baru dengan persaingan competito yang sangat hebat. Banyangkan kamu berusaha membuat strategi pemasaran yang bagus dan baik.

Setelah melalui pembahasan maka tiap tim akan maju untuk presentasi kepada seluruh tim lain.

Baca juga >>> Tips Lolos FGD <<<

  1. Wawancara user

Pada wawancara user ini dilaksanakan langsung pada hari itu juga. Dan pertanyaanya masih sama tentang dunia marketing dan pemasaran. Bagaimana fungsi dari promotor untuk meningkatkan penjualan yang signifikan. Pertanyaaan mengenai bagaimana cara kamu untuk menjual produk ini?

Mungkin bagi kamu yang memiliki latar belakang pendidikan marketing bisa menjawab pertanyaan ini. Untuk kamu yang belum tahu dan ingin terjun didalam dunia marketing kamu bisa belajar dahulu sebelum mengikuti tes kali ini.

Karena pada saat interview user ini kamu akan ditanya secara mendalam bagaimana pandanganmu didunia marketing penjualan ini.

Dan pertanyaan lainnya seperti komitmen dan pertanyaan tentang kesiapan bekerja seperti yang sudah dipresentasikan dan dijelaskan sebelumnya.

  1. Tanda tangan kontrak dan penempatan

Untuk kontrak dan penempatan kamu tidak bisa memilih untuk ditaruh di daerah mana. Dan kesepatanmu pada saat mencapai tahapan ini sangat besar untuk diterima sebagai karyawan dari pocari sweat.

Share Link

Leave a Reply

Your email address will not be published.