Management Development Program (MDP) PT Indomobil Finance (IMFI)

Management Development Program (MDP) PT Indomobil Finance (IMFI)

Management Development Program atau biasa yang di singkat MDP di PT Indomobil Finance juga terbilang cukup baik untuk jenjang karirnya. MDP sendiri adalah proses percepatan karir yang dimiliki oleh PT IMFI agar bisa cepat dalam memimpin dalam top manajemennya. PT Indo mobil finance sendiri merupakahan perusahaan yang bergerak dalam bisnis pembiayaan kendaraan dan alat berat. Berikut untuk tahapan tes yang akan kamu lewati untuk bisa lolos sampai menjadi seorang MDP.

Baca Juga >>> Program Management Trainee Adalah ? <<<

  1. Seleksi Administrasi

Biasanya lowongan akan sering dilakukan pada saat jobfair. Usahakan untuk melengkapi seluruh berkas yang diminta oleh HRD PT IMFI ini baik dari CV, Ijazah, transkip nilai sampai dengan sertifikat TOEFL dan lainnya jika dirasa diperlukan. Nantinya kamu akan diminta untuk mengisi berkas terlebih dahulu dan di kumpulkan bersama dengan berkas pelengkapnya.

  1. Psikotes

Ini merupakan tahapan pertama dari tes di PT IMFI ini. Awalnya tim HRD akan menjelaskan secara singkat mengenai perusahaan IMFI. Usahakan untuk menyimak apa yang di presentasikan oleh HRD dikarenakan kemungkinan akan ada pertanyaan yang muncul jika kamu lolos tahapan ini. Tim HRD juga memberikan detail gambaran mengenai program MDP mereka mulai dari masa training, jenjang karir sampai dengan benefit yang akan kamu terima pada saat mengikuti program MDP. Mereka memberikan jaminan bahwa setelah lulus di program MDP ini kamu nantinya bisa menjadi seorang kepala cabang untuk diwilayah tertentu dan tentunya kamu harus siap untuk penempatan di seluruh wilayah indonesia.

Untuk tesnya masih seperti tes pada setiap perusahaan umum lainnya. Soalnya seperti tes matematika dasar, deret angka, tes verbal, tes numerik, tes menggambar, tes psikotes sampai ke tes koran kreaplin dan pauli. Usahakan untuk mempersiapkan diri kamu sebelum mengikuti tahapan tes ini dikarenakan waktu yang digunakan akan sangat panjang dan bawa bekal jika diperlukan.

  1. Wawancara HRD dan FGD

Setelah lolos tahapan psikotes maka tahapan selanjutnya adalah tes interview dengan tim HRD PT IMFI.Untuk interview kali ini lebih santai kamu juga bisa bertanya tanya mengenai perusahaan ini atau program ini yang belum kamu tahu. Usahakan untuk menggali jawaban dan informasi lebih dalam, untuk persiapan jika kamu lolos ke tahapan interview user setelahnya karena tahapan sesungguhnya ada di interview user. Untuk pertanyaan di wawancara HRD seperti pengalaman hidup, pengalaman kerja jika ada, motivasi kerja dan lain sebagainya.

Baca Juga >>> JAWABAN INTERVIEW MOTIVASI KERJA <<<

Setiap peserta akan ikut untuk tes selanjutnya yaitu FGD atau Focus Group Discussion. Seluruh jumlah peserta akan dibagi menjadi beberapa kelompok kecil. Setiap orang akan dibagikan selembar kertan dan akan diberikan sebuah contoh kasus yang menurutmu mana dahulu yang akan diprioritaskan. Kemudian baru kalian diskusikan dengan teman kelompok. Usahakan untuk tidak menolak mentah mentah pendapat dari setiap peserta, malah kalau bisa jika kamu merasa setuju dengan pendapat peserta lainnya kamu bisa mendukungnya dan menambahkan beberapa pendapat juga.

Baca Juga >>> Bocoran Tips Dan Trik Cara Lolos Menghadapi Tes FGD ( Focus Group Discussion ) <<<

  1. Tes Wawancara User

Jika kamu lolos pada tahapan sebelumnya maka tahapan selanjutnya adalah tes interview dengan user. Nantinya akan ada 2 orang user yang berposisi sebagai manager atau bahkan jebolan dari MDP sebelumnya. Jadi interview bersifat seperti interview panel. Pertanyaan dimulai dari pengenalan diri terlebih dahulu, kelebih dan kelemahan kamu, pengalaman kerja dan sebagainya. Kamu nantinya akan diberikan sebuah contoh kasus yang sering dialami oleh perusahaan ini dan bagaimana kamu mencarikan solusinya. Pertanyaan lainnya juga seputar contoh pengalaman berhaga kamu dan bagaimana kamu mencapainya. Secara keseluruhan pertanyaan seputar motivasi kerja. Jangan lupa untuk membaca dan mempelajari mengenai perusahan ini baik produk yang ditawarkan sampai dengan informasi mengenai berita diperusahaan ini.

Baca Juga >>> Tips Cara Menjawab Interview Kelebihan Dan Kekurangan –Tipskerja.com <<<

Untuk tes selanjutnya adalah tes kesehatan dan tanda tangan kontrak. Semoga sukses untuk kita bersama. Terima kasih sudah membaca. Klik iklan yang ada di website ini untuk membantu kami dalam memberikan informasi yang berguna lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.