Jurusan Yang Peluang Kerjanya Banyak Dibutuhkan Di Masa Mendatang

Jurusan Yang Peluang Kerjanya Banyak Dibutuhkan Di Masa Mendatang

Bagi kamu yang baru lulus atau akan menempuh studi S2. Yuk kita bahas mengenai jurusan apa yang peluang kerjanya banyak dibutuhkan di masa mendatang ? Yak benar dimasa mendatang atau masa depan. Dengan perkembangan dunia yang luar biasa berkembang, maka profesi yang dibutuhkan untuk di dunia lapangan pekerjaan juga semakin berkembang. Ada banyak sekali profesi baru yang muncul dan menjadikannya peluang karir yang sangat bagus di kemudian hari.
Apa saja jurusan yang prospek kerjanya bagus di masa mendatang ? yuk simak pembahasan dari kita ini :

1. Teknik Informatika

Jurusan ini menjadi jurusan teratas untuk prospek kerja yang dibutuhkan di masa depan. Namun teknik informatika ini masih menjadi ilmu yang sangat luas. Kamu harus menjuruskan kembali ingin menjadi seorang teknik informatika yang seperti apa? apakah seorang programer ? ahli jaringan ? atau seorang data analys yang sedang banyak dibutuhkan di masa sekarang.
Tidak bisa dipungkiri jika teknik informatika menjadi suatu kubutuhan dalam banyaknya perusahaan saat ini terutama dibidang programer. Lowongan IT juga sangat banyak sekali jika dilihat diberbagai website pencari kerja seperti : IT support, IT analyst, Programer, Ahli Jaringan bahkan sampai ke masalah SEO website analyst. Mungkin jurusan ini bisa menjadi pertimbangan kamu kedepannya.

2. Pemasaran

Jurusan pemasaran bisa menjadi salah satu jurusan yang sangat dibutuhkan di masa mendatang. Alasannya adalah karena setiap bisnis khususnya di perusahaan besar pastilah memerlukan bagian pemasaran sebagai ujung tombak ekonomi perusahaannya.
Jurusan pemasaran merupakan ilmu yang memiliki cangkupan prospek kerja yang sangat luas. Marketing online atau pemasaran dengan menggunakan media pengiklanan menjadi salah satu yang sangat sangat dibutuhkan didunia bisnis saat ini yang mana ilmu pemasaran menjadi yang sangat dibutuhkan.

3. Bidang Kesehatan

Untuk yang ketiga ini selalu menjadi yang paling dibutuhkan juga baik dahulu sampai di masa mendatang. Contoh bidang kesehatan ini seperti Dokter, tenaga perawat, ahli laboratorium, ahli gizi dan sebagainya. Apalagi pemerataan bidang kesehatan yang belum mencangkup sampai ke ujung indonesia yang membuat profesi di bidang kesehatan menjadi salah satu jurusan ilmu yang masih dibutuhkan dengan prospek pekerjaan yang bagus. Namu jika kamu hanya memikirkan masalah materi untuk bagaimana pekerjaan ini kedepannya maka, lebih baik urungkan niatanmu karena pekerjaan ini adalah jenis pekerjaan sosial yang membantu mereka yang membutuhkan.

4. Ilmu Komunikasi

Dengan pertumbuhan media masa yang sangat cepat, maka dibutuhkannya pula ilmu komunikasi dimasa mendatang. Jurusan ilmu komunikasi mempersiapkan mahasiswanya untuk bisa menganalisis dan memiliki keterampilan komunikasi yang baik sehingga bisa diterima di masyarakat luas. Reporter, jurnalis, wartawan, public relation, penyiar bahkan dalam dunia event organizer menjadi bidang yang paling banyak dibutuhkan untuk ilmu komunikasi ini.

5. Teknik Sipil

Jurusan atau ilmu yang mempelajari tentang merancang, membangun dan memelihara gedung, bangunan dan fasilitas umum ini juga banyak yang berminat untuk masuk kedalam jurusannya. Jurusan juga menjadi salah satu jurusan yang bisa memiliki pendapatan gaji yang besar dimasa mendatang. Contohnya seperti drafter, building mantenance, site engineer merupakan profesi yang banyak di dalam lowongan pekerjaan.

Berikut diatas menjadi beberapa jurusan yang sangat dibutuhkan di masa mendatang dan juga memiliki prospek kerja yang baik didalam sebuah perusahaan. Atau sebelum memutuskan mau mempelajari ilmu mana ada baiknya coba kamu buka beberapa website pencarian kerja atau lowongan dan coba riset apa saja lowongan kerja yang paling banyak dibutuhkan dan memiliki gaji yang besar.

Baca Juga >>> Sarjana Paling Banyak Menganggur <<<

Seperti dahulu mungkin bidang pertambangan dan perminyakan menjadi jurusan yang paling diincar dikarenakan gaji yang didapatkan setelah bekerja sangatlah besar. Namun anak anak muda generasi milenial saat ini sangat susah untuk bekerja di lapangan karena beberapa alasan sehingga jumlah ketertarikan pada jurusan pertambangan dan perminyakan ini semakin menurun.

Tapi yang terpenting dari semua saran diatas adalah mengenai masalah passion. Jika kamu merasa tidak memiliki passion yang sama dengan jurusan tersebut maka kamupun tidak akan merasa bahagia jika memiliki pekerjaan yang tidak sesuai dengan passion. Maka cobalah untuk memahami diri kamu sendiri ingin seperti apa dan pilihlah jurusan yang menurut kamu bisa membuatmu bahagia dan senang jika bekerja nanti agar tidak menyesal dikemudian hari.

Terima kasih sudah membaca artikel kami. Semoga sukses untuk kamu dan kita semua.

Share Link

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.