Jawaban Kenapa Anda Tertarik Bergabung Dengan Perusahaan Ini ?

Jawaban Kenapa Anda Tertarik Bergabung Dengan Perusahaan Ini

Pada saat interview kerja atau sekedar mengisi form pendaftaran lamaran kerja, kerap kali akan ada pertanyaan mengenai motivasi kerja. Berikut contoh jawaban kenapa anda tertarik bergabung dengan perusahaan ini.

Pasti sangatlah sering pertanyaan ini muncul pada saat tes tahapan rekrutmen kerja. Dan ini juga salah satu pertanyaan yang paling menjebak diantara pertanyaan lainnya. Jika salah menjawab atau kamu menjawab tanpa persiapan sebelumnya, maka akan ada kemungkinan interviewmu akan berujung kegagalan karena ketidak siapan kamu dalam tahapan ini.

Baca Juga >>> Tips Mengikuti Job Fair Agar Efektif dan Efisien <<<

Berikut contoh jawaban kenapa anda tertarik bergabung dengan perusahaan ini :

  1. “Setiap kali saya melamar pekerjaan saya selalu mendaftarkan diri ke perusahaan yang menurut saya itulah yang terbaik. Dan saya rasa perusahaan ini memiliki kualifikasi tersebut dan saya ingin bergabung bersama dalam karir saya kedepannya “
  2. “Saya melihat perusahan ini merupakan salah satu perusahaan terbesar di bidanganya khususnya di FMCG. Dan melihat pelung dimana posisi yang saya lamar sangatlah sesuai dengan pengalaman kerja saya, maka saya memutuskan untuk melamar di perusahaan ini”
  3. “Saya memiliki keyakinan bahwa setiap perusahaan yang saya lamar adalah perusahaan yang memiliki potensi besar kedapannya dan layak untuk berkarir didalamnya dan menjadi tujuan karir saya saat ini sampai 5 tahun kedepannya”
  4. “Perusahaan ini merupakan perusahaan yang sudah saya impikan sejak lama dan sejak saya kuliah. Saya sudah berkali kali mendaftar di perusahaan ini dan sampai saat ini saya bisa mencapai tahapan tes ini. Saya rasa perusahaan ini bisa membawa saya lebih berkembang dan saya bisa memberikan kemampuan saya untuk kemajuan perusahaan.”
  5. “Siapa yang tidak mengenal perusahaan ……. Karir yang pasti dan perusahaan yang bergengsi menjadi salah satu alasan saya kenapa tertarik bergabung bersama di perusahaan ini. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk perusahaan ini.”
  6. “Karena perusahaan ini memiliki jenjang karir yang jelas kedepannya dan merupakan perusahaan yang tidak bisa diragukan lagi tentang kredibilitasnya”
  7. “Kenapa saya tertarik bergabung di perusahaan ini, karena saya memiliki pengalaman kerja yang berguna untuk perusahaan ditambah dengan posisi yang saya lamar adalah posisi yang sesuai dengan kemampuan skill saya membuat saya menjadi lebih percaya diri untuk berkarir di perusahaan ini.

Baca Juga >>> Contoh Jawaban Ceritakan Tentang Diri Anda Saat Interview <<<

Berikut tadi beberapa contoh jawaban kenapa anda tertarik bergabung dengan perusahaan ini. Jawaban diatas ini bisa menjadi acuan kamu dalam melewati tahapan interview. Yang terpenting adalah mempersiapkan segala kemungkinan pertanyaan yang akan diajukan pada saat interview. Jika kamu sudah siap maka tidak ada lagi yang perlu kamu risaukan apalagi sampai gugup pada saat tes wawancara kerja.

Jawaban tetang ini bisa kamu persiapkan secara matang dan yang terpenting buatlah pewawancara merasa tertarik dengan apa yang kamu ungkapkan.

Share Link

Leave a Reply

Your email address will not be published.