JAWABAN INTERVIEW MOTIVASI KERJA

JAWABAN INTERVIEW MOTIVASI KERJA

Dalam setiap interview kerja atau wawancara kerja pasti akan dan selalu ada pertanyaan tentang interview motivasi kerja di perusahaan ini apa? atau seperti apa yang mendorong anda ingin bekerja ? pertanyaan ini bisa muncul baik secara tertulis, maupun secara langsung ditanyakan oleh tim HRD yang menguji. Lalu apa Jawaban Interview Motivasi Kerja yang baik dan benar dimata HRD bahkan user sekalipun? Berikut tips terbaik yang bisa kamu gunakan sebagai acuan untuk jawaban wawancara motivasi kerja.

  1. “Ingin Membuat Hidup Lebih Berarti dan Mandiri”

Mungkin akan terlihat basi, tetapi paling tidak ini lebih nyaman kamu gunakan daripada perkataan “ingin mencari penghasilan yang layak”

pernyataan diatas mungkin terdengar lebih rasional dan jujur, namun belum pantas kamu utarakan di depan HRD pada saat interview.

Kemudian akan muncul pertanyaan lainnya, “Hidup yang berarti yang bagaimana yang kamu maksud?’

Mungkin jawaban yang pas untuk pertanyaan ini adalah “berarti bagi banyak orang dan tentunya bagi perusahaan yang telah membesarkan saya nantinya”

Baca Juga >>> Jawaban Interview Target 5 Tahun Kedepan <<<

  1. “Untuk Berkembang Bersama Perusahaan Ini.”

Gunakan jawaban yang membuat seakan kamu ingin memberikan sesuatu untuk perusahaan yang kamu lamar ini, bukan mendapatkan apa yang akan kamu dapat jika kamu diterima setelah tahapan tes ini.

  1. “Ingin Memberikan Pengetahuan Yang Saya Miliki Untuk Kebersamaan Perusahaan”

Jawaban ini hampir sama dan mirip dengan jawaban nomer 2. Ungkapkan bahwa kamu akan memberi bukan mendapatkan dari perusahaan ini.

Baca Juga >>> Cara Yang Baik Melamar Kerja Via Email <<<

Kemudian akan ada pertanyaan lainnya mengenai “Memangnya pengetahuan apa yang kamu miliki”

Untuk jawaban ini tiap orang akan berbeda beda sesuai dengan pengalaman sebelumnya, jika kamu sudah pernah bekerja sebelumnya maka kamu bisa menggunakan pengalamanmu sebelumnya untuk menjawab pertanyaan ini.

Contoh : Jika kamu melamar di posisi marketing dan kamu punya pengalaman marketing maka,
“saya punya pengalaman sebelumnya dibidang yang sama yaitu marketing, saya mengetahui pengetahuan tentang bagaimana menjual barang dengan cara soft selling maupun hard selling dan juga pengetahuan lainnya yang mungkin akan bermanfaat daripada bapak/ibu mencari karyawan lainnya tanpa pengalaman ataupun freshgraduate”

Baca Juga >>> Bocoran Tips Dan Trik Cara Lolos Menghadapi Tes FGD ( Focus Group Discussion ) <<<

 

Jawaban diatas merupakan jawaban yang bisa kamu gunakan untuk menjawab tentang interview motivasi kerja. Namun ada juga perkataan atau jawaban yang jangan sampai kamu mengatakannya yaitu:

  1. Mengisi Waktu Luang

Kalian pasti sudah pasti mengerti untuk jawaban ini.

  1. Mencari Pengalaman

Jawaban ini yang paling banyak digunakan oleh fresh graduate atau orang yang minim pengalaman kerja dan baru dalam memasuki dunia kerja.

perusahaan tidak akan menggaji orang yang tidak berpengalaman, karena akan merugikan mereka. jawaban ini seolah olah kamu itu tidak mempunyai pengalaman sehingga kamu ingin mencarinya di pekerjaan ini. Yang terpenting adalah JANGAN MENJAWAB PERTANYAAN INI !!!

  1. Ingin mendapatkan gaji yang lebih

Mungkin sayapun jika ada yang mengatakan pernyataan ini akan berpendapat, bagaimana jika kamu ditawarkan dengan perusahaan yang memiliki gaji tinggi lagi? apakah kamu akan pergi?

 

Mungkin itulah tips yang bisa kamu gunakan untuk interview atau wawancara kerja. Namun hal ini murni dari pendapat pribadi dan pengalaman saya dalam dunia kerja. Semua itu tidak ada yang pasti, namu kamu bisa mempelajari ketidakpastian tersebut sehingga menciptakan peluang yang lebih baik untuk kamu kedepannya.

Jangan lupa untuk klik iklan yang ada di website ini untuk membantu kami dalam membuat konten yang lebih bermanfaat lainnya. Terima kasih semoga sukses buat kamu yang membaca ini dan sukses bagi kita. AMIN,,,

Baca Juga >>> Jawaban Interview Kenapa Ingin Kerja Disini <<<

2 Comments

  1. Di Alfamidi cemdrung ke tinggi badan gak kak
    Kalau tinggi badang 155 kemungkinan bisa lolos gak

    1. Biasanya ada persyaratan tinggi badannya minimal 160cm, tapi coba saja kak tidak masalah yang penting usaha dulu. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.