Tahapan Tes Kerja dan Interview PT Forisa Nusapersada

By On Friday, February 7th, 2020 Categories : Review Tes Perusahaan

interview pt forisa

kita tahu sendiri PT Forisa Nusapersada adalah perusahaan yang bergerak dibidang produksi dan pemasaran bahan minuman khususnya dalam bentuk bubuk untuk lokal indonesia dan sudah internasional juga. Kali ini kita akan membahas mengenai tahapan tes kerja dan interview PT Forisa Nusapersada.

Kamu bisa memperoleh lowongan kerjanya melalui website resmi dari PT Forisa karir atau sering kamu jumpai pada saat jobfair yang ada dikota kota besar di Indonesia. Berikut tahapan tes yang akan kamu hadapi sebelum menjadi karyawan di PT Forisa ini.

  1. Seleksi Berkas dan Administrasi

Ini merupakan tahapan awal seperti disemua tes tahapan perusahaan lainnya juga. Seleksi berkas ini untuk mencocokkan apakah kualifikasi kamu sudah memenuhi standar dari perusahaan apa belum. Jadi alangkah baiknya untuk upload seluruh berkas yang diminta sebelum applay posisi yang kamu inginkan.

  1. Tes Psikotest PT Forisa

Tahapan kedua adalah tes psikotest. Disini merupakan tahapan saringan yang paling besar. Akan banyak peserta yang gagal untuk melangkah ketahapan selanjutnya. Sebelum dimulai akan ada presentasi singkat dari HRD PT Forisa untuk memperkenalkan company profile dari perusahaan ini serta posisi dan benefit yang akan kamu terima jika menjadi karyawan di perusahaan ini.

Untuk soal tesnya meliputi tes verbal, tes matematika dasar, tes deret angka matematika, tes persamaan dan lawan kata, tes mencocokkan bentuk ruang, dan tak lupa pula untuk tes koran yaitu pauli / kreaplin.

Hasil dari tes ini akan segera kamu ketahui dan bisa langsung ketahapan berikutnya jika kamu lolos di psikotest.

Baca Juga >>> Tips dan Contoh Soal Psikotes Serta Trik Menghadapinya <<<

  1. HRD Interview PT Forisa

Tahapan setelahnya dihari yang sama adalah tes interview HRD. Karena rangkaian tes ini menjadi 1 hari yang panjang, jangan lupa untuk membawa bekal seperti minuman dan makanan ringan pada saat tes berlangsung.

Untuk pertanyaannya seputar kepribadian diri seperti ceritakan diri kamu, motivasi bekerja di perusahaan ini, mengapa ingin melamar di bagian tersebut, pengalaman organisasi, pengalaman kerja jika kamu sudah pernah bekerja sebelumnya. Tidak ada pertanyaan teknis seputar posisi yang kamu lamar pada tahapan ini.

  1. Interview User

Tahapan selanjutnya di hari yang berbeda adalah tahapan interview user PT Forisa. Kamu akan bertemu dengan 2 orang pewawancara dimana mereka memiliki jabatan minimal SPV atau manager. Jadi wawancara ini merupakan wawancara panel.

Pertanyaannya seperti : ceritakan diri anda, apa yang kamu ketahui mengenai PT Forisa, kemampuan apa yang kamu miliki, apa yang kamu ketahui mengenai posisi tersebut dan lain lain. Pertanyaan lainnya sudah mengarah kebagian teknis dari posisi yang kamu lamar. Jadi ada baiknya untuk belajar mengenai pengetahuan seputar masalah teknis dari posisi tersebut.

Ada juga contoh soal studi kasus dari user dimana kasus ini sering terjadi di perusahaan mereka dan akan berkaitan dengan posisi yang kamu lamar. Hasilnya bisa kamu tunggu 3-4 hari kemudian.

Baca Juga >>> 9 Jawaban Fasilitas Yang Diharapkan Saat Interview Kerja <<<

  1. Tes Kesehatan dan Offering Benefit

Untuk tahapan ini adalah tes MCU (Medical check Up) atau tes kesehatan. Rangkaian tes kesehatan ini hampir sama seperti tes diperusahaan lainnya. Kamu bisa membaca artikel dibawah ini.

7 Macam Tes Kesehatan Kerja yang Dilakukan oleh Perusahaan

Jika kamu lolos maka yang terakhir adalah tahapan tanda tangan kontrak dan offering benefit. Ditahapan ini kamu sudah dinyatakan lolos dan bisa bekerja sebagai karyawan di PT Forisa jika setuju dan tanda tangan kontrak yang diberikan perusahaan. Disini kamu akan mengetahui mengenai benefit apa saja yang akan kamu terima dimulai dari gaji dan fasilitas penunjang lainnya. Terima kasih semoga sukses.

 

Tahapan Tes Kerja dan Interview PT Forisa Nusapersada | tipskerja | 4.5