Gaji Perawat Di Klinik Kecantikan Beserta Tugasnya

gaji perawat di klinik kecantikan

Gaji perawat di klinik kecantikan baik yang lulusan S1, D3 maupun SMK. Saat ini sedang berkembang sekali mengenai klinik kecantikan yang ada di kota kota indonesia. Hal inilah yang membuka lapangan pekerjaan baru mengenai bidang Aesthetic.

Ada 2 pendidikan yang bisa kamu dapatkan jika ingin menjadi seorang perawat khususnya dibidang kecantikan. Yang pertama program D3 dan juga S1.

Lalu, bagaimana dengan jenjang karir dan juga gaji perawat klinik kecantikan kedepannya ? kita akan bahas satu persatu di artikel kali ini.

Gaji Perawat Di Klinik Kecantikan

Sebelum kita membahas mengenai gaji perawat kecantikan, ada baiknya kamu tahu terlebih dahulu mengenai informasi perawat beautician beserta dengan karirnya.

Karena seperti perawat lainnya, profesi ini tidak bisa dikerjakan oleh sembarang orang. Karena memang dibutuhkannya sertifikat dan juga pendidikan yang berkaitan dengan profesi ini.

Maka dari itu kamu harus tahu terlebih dahulu mengenai kualifikasi umum dari klinik perusahaan, tugas perawat beautician dan juga gajinya yang paling penting. Karena kalau tidak ada jenjang karir didalamnya, maka pastinya tidak banyak yang ingin bekerja di sini bukan. Berikut dibawah informasinya :

1. Kualifikasi dan Syarat Daftar Perawat di Klinik Kecantikan

Karena kamu sudah sampai di artikel berikut ini, maka kamu akan melamar kerja di klinik kecantikan bukan ? maka dari itu kamu harus tahu mengenai kualifikasi dan syarat mendaftar menjadi perawat klinik kecantikan.

Berikut kualifikasi umum dari lowongan perawat kecantikan :

  • Wanita, maksimal berumur 30 tahun
  • Minimal pendidikan D3 Keperawatan
  • Fresh graduate dipersilahkan melamar
  • Bisa facial, body care dan hair care
  • Berminat bekerja di dunia kecantikan
  • Berkomunikasi dengan baik
  • Orientasi service pelanggan
  • Mau bekerja team dan individu
  • Mempunyai STR dan SIPA yang aktif
  • Bisa bekerja sama dalam team.

2. Tugas Perawat Di Klinik Kecantikan

Untuk bisa mendapatkan sertifikasi praktik keperawatan, biasanya kamu diharuskan untuk mengikuti beberapa program keperawatan antara diploma 3 (D3) atau sarjana (S1).

Seperti pendidikan profesi lainnya, D3 memerlukan waktu 3 tahun dan S1 bisa sampai 4 – 7 tahun yang paling lama.

Namun biasanya untuk perawat klinik kecantikan juga masih ada yang menerima lulusan SMK keperawatan dengan menunjukkan sertifikasi perawat seperti STR atau SIPa.

Berikut ini beberapa tugas dan tanggung jawab umu dari pegawai klinik kecantikan :

  • Melakukan pekerjaan umum (Facial, Body care dan hair care)
  • Pelayanan konseling mengenai kesehatan kulit kepada klient
  • Analisa kebutuhan klient dan juga Merekomendasi produk kecantikan yang dijual
  • Edukasi mengenai perawatan wajah dan kulit klient.

3. Gaji Beautician Di Klinik Kecantikan

Selanjutnya untuk masalah gaji pegawai klinik kecantikan. Berapakah yang akan kamu dapatkan, dimulai dari gaji pokoknya sampai dengan tunjangannya. Karena saat berkarir, maka kamu harus mempertimbangkan mengenai penghasilannya juga.

Dan tentunya setiap wilayah dan daerah berbeda beda mengikuti UMR dan UMK yang ada di daerah tersebut. Namun, kami berikan daftar rata rata pendapatan perawat klinik kecantikan :

  • Gaji pokok perawat kecantikan : Rp 1.500.000 sampai Rp 3.500.000
  • Bonus penjualan produk : Rp 250.000 sampai Rp 1.000.000 (menyesuaikan dengan tingkat penjualan di klinik tersebut)
  • Tunjangan kinerja (menyesuaikan dengan kinerja kamu selama bekerja)
  • THR dan Bonus tahunan lainnya.

Sehingga untuk kota besar dan klinik kecantikan yang sudah terkenal di kota tersebut, gaji beautician di klinik kecantikan bisa menyentuh angka Rp 5.000.000. Namun tentu saja ini ada faktor lainnya seperti UMR yang tinggi dan juga bonus penjualan produknya juga baik.

Baca Juga >>> Rincian Gaji Teller BCA Beserta Tunjangannya <<<

Penutup

Itu tadi daftar gaji perawat di klinik kecantikan beserta dengan tunjangannya. Menurut kami, berkarir di klinik kecantikan memang menjadi salah satu pilihan yang bisa kamu ambil.

Pasalnya sudah banyak para wanita yang menyadari untuk mempercantik dirinya salah satunya dengan mengunjungi klinik kecantikan. Dan menurut kami, pasarnya akan tetap ada dan bahkan berkembang untuk kedepannya.

Terima kasih sudah membaca artikel kami mengenai pekerjaan perawat di klinik kecantikan. Semoga artikel ini dapatk membantu kamu dan semoga sukses kedepannya.

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *