Sistem Gaji Kurir Paxel Indoensia Beserta Tunjangannya

gaji kurir paxel

Gaji kurir paxel yang akan kita bahas secara lengkap dimulai dari cara daftar kurir paxel, seleksi kurir paxel sampai dengan pembahasan sistem gaji paxel kurir.

Perusahaan ini memiliki julukan tersendiri bagi kurirnya. Sebutan ini dibuat untuk menghargai kinerja kurir paxel yang merupakan ujung tombak bagi perusahaan.

Namanya adalah Happiness Hero. Nah banyak yang bertanya tanya mengenai berapa gaji happiness hero paxel ini dibandingkan dengan kompetitor layanan logistik lainnya ? Kita akan bahas lengkap ulasanan mengenai gaji kurir di paxel ini.

Gaji Kurir Paxel

Sebelum kita membahas mengenai gaji paxel kurir ini, ada baiknya untuk kamu tahu mengenai bagaimana cara mendaftar untuk posisi kurir paxel. Bahkan saat ini ada banyak ojek online yang sudah beralih dengan mendaftar di paxel sebagai kurir.

Kita juga akan membahas mengenai kelebihan dan keunggulan dari Paxel ini apa saja. Karena untuk perusahaan yang bergerak dibidang pelayanan logistik ini Paxel masih terbilang baru dan masih berkembang dibanding dengan kompetitor lainnya.

1. Cara Daftar Kurir Paxel

Paxel saat ini sudah banyak menjangkau kota besar di indonesia seperti Jabodetabek, jogja, semarang, solo, surabaya, bandung, makasar, malang dan denpasar. Untuk kota kota lain dan daerahnya akan segera menyusul.

Oleh sebab itu pastinya peluang untuk bekerja sebagai kurir di paxel masih sangat terbuka lebar dan apalagi terkait dengan gaji happiness hero paxel yang terbilang tinggi dan salah satu kurir gaji umr untuk perusahaan logistik di indonesia.

Berikut ini adalah syarat dan cara daftar paxel sebagai kurir. Persyaratannya adalah :

  • Pria atau wanita dengan maksimal umur 35 tahun
  • Pendidikan minimal SMA atau yang sederajat
  • Tidak sedang terikat pekerjaan lain (ojol, freelance atau tidak sedang menempuh pendidikan kuliah karena ini bersifat full time)
  • Sehat, baik jasmani dan rohani
  • Mempunyai kendaraan bermotor dan STNK yang masih aktif
  • SIM C yang masih aktif
  • Menyertakan KTP dan NPWP jika ada
  • Memiliki smartphone android dengan minimal RAM 2GB dengan OS minimal Lollipop
  • Mengisi nomor HP dan email yang aktif.

Setelah kamu rasa masuk untuk kualifikasi tersebut, maka selanjutnya kamu bisa mengisi formulir secara online seperti berikut ini :

  • Mengunjungi website berikut untuk mengisi formulir pendaftarannya : bit.ly/heropaxel
  • Isi identitas diri sesuai dengan apa yang diminta.
  • Unggah lampiran dokumen yang dibutuhkan lalu tekan kirim.

Jika pendaftaran sudah ditutup, maka kamu juga bisa mendapatkan informasi lain melalui akun media sosial mereka di instagram @paxel_loker disana nantinya akan ada informasi jika ada bukaan kembali untuk bagian kurir dan juga bagian posisi lainnya.

Atau jika kamu mengetahui dimana outlet pusat Paxel yang ada dikotamu, maka kamu bisa drop cv kamu dan melamar langsung.

Jika sudah, maka kamu tinggal menunggu panggilan untuk interview kerja dan wawancara dengan HRD atau user dibagian itu. Jika sudah diterima maka kamu akan mendapatkan atribut paxel untuk mulai beroperasi.

2. Gaji Paxel Kurir

Selanjutnya adalah mengenai berapa gaji kurir paxel ini? Untuk gajinya yang jelas sebagai kurir gaji umr, paxel sudah masuk diantaranya. Jadi tenang saja untuk gaji sudah sesuai dengan UMR yang ada didaerahmu.

Untuk gajinya sendiri karena sudah diatas UMR maka gaji pokoknya menyesuaikan dengan UMR di masing masing daerah kamu. Nantinya akan ada tunjangan tunjangan lainnya yang akan mengikuti sesuai dengan kinerja kamu.

Tunjangan ini hampir sama dengan logistik lainnya yaitu jika berhasil mengirimkan paket ke tujuan maka akan ada tambahan bonus yang akan kamu dapatkan juga. Dan lagi kurir paxel ini juga mendapatkan uang bensin dan uang servis kendaraan. Jadi kamu tinggal bekerja saja mengantarkan barang dan paketnya.

Untuk rata rata gaji yang akan kamu terima adalah Rp 3.300.000 dan tentunya ini adalah rata rata di indonesia. Jadi bisa lebih tinggi atau rendah mengikuti UMR dari daerah masing masing.

Namun tenang saja beban kerja menjadi hero paxel tidak akan seberat bekerja di ojek online. Dan tentu saja gajinya lebih aman karena menggunakan sistem gaji pokok dan bonus kinerja.

3. Kelebihan dan Keunggulan Menjadi Kurir Paxel

Ini yang menjadi perbedaan antara Paxel dengan perusahaan ekspedisi lainnya. Perusahaan Paxel sangat menghargai para karyawannya. Jadi semuanya tidak selalu tentang kerja kerja dan kerja. Ada beberapa hal yang Paxel berikan kepada kamu sebagai Happiness Hero Paxe. Diantarnya adalah :

  • Paxel selalu memperhatikan kesehatan para kurir Hero. Para hero akan menggunakan sistem Smart Locker, yang mana kamu akan bekerja dengan sistem kerja paxel shift.
  • Penghasilan yang lebih tetap dan lebih besar dari ojol saat ini. Maka dari itu banyak juga para ojek online yang beralih profesi menjadi kurir Paxel. Apalagi para ojol sudah sangat hafal dengan jalan dan daerahnya masing masing yang akan membuat pekerjaan kurir akan semakin mudah.
  • Pelatihan kecerdasan emosional. Paxel memperkerjakan karyawannya dengan sistem hybrid antara kontrak dan juga crowdsourcing. Sehingga pendaftaran memilih karyawannya juga tidak sembarangan. Kurir juga akan diberikan pelatihan EQ atau kecerdasan emosional yang berguna untuk menghadapi para pelanggan agar tetap menjaga kualitas pelayanannya.
  • Lokasi operasional akan sesuai dengan domisili kurir. Jadi tentu saja kamu akan lebih hafal dengan jalan dan daerahmu masing masing.
  • Seragam yang keren. Kamu akan mendapatkan jaket dengan merek Respiro, Helm dengan merek Cargloss dan sepatu dengan merek Brodo. Jadi tidak ada lagi kesan memalukan bekerja sebagai kurir di paxel.

4. Sistem Kerja Kurir Paxel

Selanjutnya adalah mengenai bagiamana sistem kerja kurir di paxel ini bekerja? Berikut ini akan kami sertakan infromasi sederhana yang kami dapatkan sebagai gambaran awal kalau kamu ingin bekerja di Paxel ini.

Sistem kerjanya adalah :

  • Sistem kerja paxel adalah shift kerja. Ini bertujuan untuk memberikan keefektifan bekerja dalam mengirimkan paket.
  • Barang dan paket akan ditempatkan pada smart locker yang sudah disesuaikan dengan domisili dan wilayah yang sama.
  • Kurir hero akan mengambil barang dan paket tersebut pada smartlocker ini dan mengirimkannya sesuai dengan alamat yang dituju.
  • Setiap kurir akan bertugas sesuai dengan domisilinya. Sehingga lebih memudahkan kamu untuk hafal dengan jalan dan daerahmu sendiri.
  • Jika kurir menerima notifikasi pengiriman, maka kurir paxel tidak bisa membatalkan pengiriman tersebut dan harus mengambil barang di smart locker.
  • Membuat laporan sederhana terkait kinerja harian.

Baca Juga Gaji Kurir Lainnya :

Berapa Gaji Kurir Id Express ? Syarat Dan Sistem Kerjanya

Cara Kerja, Sistem Dan Gaji Kurir Anteraja

Gaji Kurir J&T Express Beserta Syarat Pendaftarannya

Gaji Kurir JD Id Beserta SIstem Kerjanya

Penutup

Itu tadi informasi mengenai gaji kurir paxel yang bisa kami berikan. Selain itu sekarang kamu sudah tahu juga mengenai bagiamana cara mendaftar kurir paxel dan juga sistem kerja kurir paxel seperti apa. Jadi kamu sudah punya gambaran sebelum memutuskan untuk bekerja di paxel sebagai kurir.

Terima kasih sudah membaca artikel kami mengenai gaji paxel kurir dan informasi lainnya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu kamu. Semoga sukses dan semoga berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *