Contoh Kalimat Pembuka Surat Lamaran Kerja Yang Baik

Kalimat Pembuka Surat Lamaran Kerja

Untuk mendaftar lamaran kerja biasanya di butuhkan surat lamaran kerja yang di tunjukan kepada tim HRD perusahaan terkait. Sebelum membuat surat lamaran yang baik ada hal penting yang harus kamu ketahui sebelumnya agar surat lamaran kerja kamu bisa dipahami dengan baik dan supaya HRD yang melihatnya semakin tertarik dengan isi cv mu dan data datamu.

Seperti menulis kebanyakan surat lainnya, ada banyak pokok bahasan yang harus kamu ketahui. seperti kepala surat yang ditujukan kepada siapa, salam pembuka, kalimat pembuka surat lamaran kerja, isi atau bagian inti dari surat itu sendiri sampai ke bagian kalimat penutup surat lamaran kerja.

Kali ini tipskerja.com akan memberikan tips seputar contoh kalimat pembuka surat lamaran kerja yang baik dan benar agar maksud dan tujuan surat kamu bisa langsung dimengerti oleh tim HRD yang dituju dan semakin memperbesar peluang kamu dalam mengikuti tahapan tes rekrutment perusahaan.

Baca Juga >>> CARA MELAMAR KERJA VIA EMAIL <<<

Beberapa Contoh Yang Bisa Kamu Gunakan :

Berikut contoh kalimat pembuka surat lamaran kerja untuk referensi kamu dalam membuat surat lamaran yang baik:

Sehubungan dengan informasi yang saya terima melalui (…) mengenai lowongan kerja diperusahaan Bapak/Ibu. Melalui surat lamaran ini saya ingin melamar pekerjaan di posisi (…)

Berdasarkan informasi dari (…) bahwa perusahaan Bapak/Ibu sedang membutuhkan pekerja pada posisi (…) . Sehubungan dengan itu saya ingin bermaksud untuk melamar posisi tersebut.

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari media online (…) pada tanggal (…), bahwa Perusahaan Bapak/Ibu menerima lowongan pekerjaan dengan posisi (…). Melalui surat ini saya bermaksud untuk melamar di posisi tersebut.

Berkaitan dengan sumber informasi dri situs lowongan pekerjaan di internet, saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dengan posisi sebagai (…) di perusahaan Bapak/Ibu.

Menurut informasi yang saya terima dari situs lowongan di internet, saya bermaksud untuk melamar dan berkontribusi untuk perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin dengan posisi sebagai (…).

Baca Juga >>> Contoh Kalimat Penutup Surat Lamaran Kerja Yang Baik <<<

Contoh diatas bisa kamu modiikasi ulang sesuai dengan gaya bahasamu sendiri dan bisa kamu gunakan untuk referensi contoh kalimat pembuka dalam membuat surat lamaran kerja.

Contoh Lengkap Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar

Berikut ini merupakan contoh lengkap jika kamu menyatukan antara kalimat pembuka yang baik dengan seluruh isi dari surat lamaran kerja jika dikirimkan melalui email.

Contoh ini bisa diterapkan untuk melamar kerja di berbagai bidang dan posisi yang ingin kamu lamar :

To                     :  (Isi Email HRD Perusahaan)

Cc                      : (Isi jika ada instrukti dari perusahaan terkait)

Subject             : Lamaran Kerja Posisi – Marketing

 

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya terima di situs lowongan kerja di  Jobstreet, perusahaan bapak/ibu membutuhkan tenaga kerja untuk posisi “Marketing“. Maka melalui email ini saya bermaksud untuk mengajukan diri untuk bisa mengikuti proses seleksi di perusahaan bapak/ibu.

 

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                                    :  Taufik Hidayat S.T

Tempat / Tanggal Lahir     :  Bandung / 19 Desember 1995

Alamat                                  : Yogyakarta Sleman

Email                                     : taufikhidayat@

Nomor Telepon                  :  +6287564937593

Pendidikan Terakhir           : Sarjana Teknik Elektro

IPK                                         : 3.35

 

Bersama dengan surat ini, saya sertakan lampiran dokumen pendukung yang bisa bapak/ibu unduh untuk bahan pertimbangan.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sungguh-sungguh. Atas perhatian dan kesempatan yang bapak/ibu berikan, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

 

(Taufik Hidayat S.T)

Baca Contoh lainnya di >>> 31 Template Contoh Lamaran Kerja Via Email Pdf <<<

Dimulai dari Dengan hormat merupakan bagian kalimat pembuka dari lamaran kerja kamu. Contoh ini bisa kamu buat sebagai bahan referensi untuk melamar kerja via email ke hrd perusahaan.

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *