Contoh Interview Perkenalan Dalam Bahasa Inggris Simple

Interview Perkenalan Diri Bahasa Inggris

Hai semuanya, kali ini tipskerja akan membahas sedikit tentang bagaimana interview perkenalan dalam bahasa Inggris. Bahasa Inggris seringkali di anggap sebagai momok karena bukan bahasa keseharian kita dan sering sekali digunakan perusahaan terkemuka sebagai salah satu syarat tes tahapan mereka, nah dan semenjak kalian sampai disini dan membaca tulisan ini dapat di pastikan kalian benar-benar pemula dalam bahasa Inggris terlebih bersifat conversation, nah sebenarnya ada yang bilang belajar bahasa Inggris itu gampang asalkan paham (?)  yah itu adalah omong kosong yang sering kita dengar..

Kita semua di ajarkan dari SD dengan “whats your Name… My Name is Alex..” itu kalau kalian praktekan sekarang dan pake bahasa indo pun bakal keliatan aneh banget, bener gak? Paham bahasa Inggris itu cukup sulit bahkan ini di akui oleh orang-orang yang kesehariannya menggunakan bahasa Inggris..

Tapi.. Bukan berarti g bisa di pelajari.. Karena sifat bahasa itu adalah keseharian, kebiasaan maka jangan terlalu dipahami namun cukup kita biasakan dan terkadang memang kita perlu hapalan untuk dapat kita terapkan, kita lupakan sejenak dengan obyek, predikat dan sekeluarga besarnya karena aku yakin kalian bakal lebih bingung..  Heheh jadi disini akan saya berikan dua contoh paragraf perkenalan dengan bahasa Inggris.

 

“Ok let’s find out,  my name is Riki. I live in Yogyakarta and have fishing as my hobby. I have a degree of communication from UIN  and was a customer service operator for a year before I saw this job opportunity and decided to apply for this job.”

 

“Ok thanks for the opportunity i’m  Riki. I stay in Yogyakarta and have fishing as my hobby. I have a degree of communication major from UIN  and was a customer service operator for a year before I saw this vacancy and try my opportunity to apply for this position.”

Baca Juga >>> Contoh Perkenalan Diri Saat Interview <<<

Nah dua paragraf di atas itu punya makna dan tujuan informasi yang sama dan sudah standar untuk wawancara, dan apabila kalian bener-bener ingin belajar, tugas kalian cari arti dari dua paragraf tersebut pake aplikasi translate,  lalu kalian pahami artinya, ganti nama dan poin-poin seperti tempat tinggal dan lulusan mana nya.. Setelah itu kalian hapalkan dua paragraf tersebut..  Sampai bener-bener hapal.. Apabila kalian sudah hapal kalian bisa cari contoh paragraf perkenalan bahasa Inggris lain dan kalian dengan pelajari dengan metode yang sama guys, kalo udah hapal nanti seterusnya lebih gampang untuk hapalannya dan kalian bisa mix atau kombinasi dari kata-kata yang sudah kalian hapal, bahkan untuk lebih lancar lagi dan tes rasa PD kalian kalian sesekali kalian bisa coba untuk jadi tour guide di tempat-tempat wisata yang banyak bulenya..  Atau cari temen chatan dr luar negeri..  Intinya..  Jangan takut salah guys.

Baca Juga >>> Tips Cara Menjawab Interview Kelebihan Dan Kekurangan –Tipskerja.com <<<

Untuk lebih mudahnya lagi kamu bisa membuat beberapa paragraf panjang lainnya dalam bahasa indonesia dan kamu bisa terjemahkan sendiri ke dalam bahasa inggris menggunakan google translate. Kemudian kamu hafalkan dialog perkenalan tersebut dan bisa kamu praktekan sendiri sebelum interview dimulai. Buatlah simulasi pertanyaan dan carilah jawaban apa saja yang memungkinkan bakal kamu jawab dan translate ke dalam bahasa inggris.

Tidak ada cara lainnya lagi untuk mengasah kemampuan bahasa inggrismu selain dengan selalu belajar dan perbanyak kosa kata bahasa inggris dalam percakapan wawancara kerja.

Baca Juga >>> Tips Sukses Interview Dan Wawancara User <<<

Dan saya rasa untuk metode tersebut sudah cukup untuk sekedar wawancara dalam bahasa Inggris tentunya kalian bisa terus belajar untuk ilmu dan kesempatan yang lebih baik ya guys, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.