Cari Kerja Sampingan Tanpa Modal

Cari Kerja Sampingan Tanpa Modal

Kebutuhan sehari hari kian bertambah, disini pula timbul permasalahan lain ketika pendapatan berbanding lurus dengan pengeluaran. Untuk itu kamu perlu mencari kerja sampingan tanpa modal yang bisa kamu kerjakan meskipun kamu seorang karyawan atau seorang mahasiswa yang ingin mendapatkan pendapatan sampingan dengan modal yang hampir dibilang tidak ada. Apalagi dengan kemajuan teknologi saat ini membuat semuanya semakin mudah dan lebih banyak muncul peluang peluang yang lebih besar untuk kamu bisa ambil menjadi sebuah pekerjaan sampingan. Mungkin kamu bisa mencoba beberapa bisnis kerja sampingan tanpa modal berikut ini agar kamu bisa menambah penghasilan dan pendapatan lainnya memlalui internet online. Bohong rasanya jika ingin memulai bisnis tanpa modal, namun modal yang paling penting adalah kemauan dan skill yang kamu miliki.

Berikut beberapa ide bisnis cari kerja sampingan tanpa modal :

  1. Menjual Foto

Bagi kamu yang hobi fotografi kamu bisa menjual foto foto terbaikmu di beberapa situs micro stock yang ada di internet seperti yang terkenal adalah Shutterstock. Tidak perlu mengandalkan kamera bagus untuk bisa menampilkan karya kamu di sini, cukup dengan modal HP saja sudah bisa untuk kamu masuk dan menjadi contributor di shutterstock ini. Kamu bisa mendaftar programnya di link berikut. Semua ide foto bisa kamu masukkan disana dan pembayarannya menggunakan dollar.

>>> Link Daftar Shutterstock <<<

  1. Freelance Desain

Jika kamu punya keahlian untuk desain grafis, kamu juga bisa membuka sebuah jasa pembuatan logo, banner, spanduk, desain kaos dan lainnya melalui media sosial dan market place yang ada saat ini. Jika ingin lebih kamu juga bisa untuk memasukkan desain vector kamu di Shutterstock juga siapa tau ada yang mengunduh desainmu dan kamu bisa di bayar melalui sana.

  1. Penulis

Saat ini banyak sekali blogger blogger yang menggunakan jasa penulis untuk mengisi konten blog website mereka. Untuk harga 1 artikel beragam tergantung banyaknya kata dalam artikel tersebut. Untuk kamu yang jago berbahasa inggris maka artikelmu akan dibayar lebih mahal lagi. Selain menjadi penulis lepas, kamu juga bisa membuat website sendiri yang nantinya materi kontenya juga kamu sendiri yang menulis dan pendapatan akan didapatkan melalui adsense blog.

  1. Reseller dan Dropshiping

Untuk reseller dan dropshiping ini kamu akan memerlukan beberapa modal awalnya untuk membeli barang di beberapa marketplace. Kamu bisa menjual kembali produkmu dan kamu pasarkan sendiri di market place secara online ataupun offline.

  1. Membuat Konten Youtube

Untuk yang ini juga lagi naik daun. Mendapatkan penghasilan dari youtube juga menjadi primadona di zaman milenial ini. Mungkin tidak 100% tanpa modal juga untuk yang satu ini namun kamu masih bisa mengusahakannya untuk berkembang di youtube.

  1. Live Saat Bermain Game

Ini adalah sebuah hobi yang dibayar. Kamu bisa sering bermain game dan melakukan live streaming untuk meningkatkan view yang nantinya setiap pertambahan view akan mendapatkan penghasilannya sendiri. Sudah banyak aplikasi live streaming yang membayar streamernya jika pada saat kamu melakukan live banyak yang menonton aksimu dalam bermain game.

Itulah beberapa cara cari kerja sampingan tanpa modal yang bisa kamu gunakan untuk referensi kamu jika menginginkan beberapa tambahan pemasukan lainnya. Jika kamu memiliki ide lainnya bisa kamu tulis di kolom komentar di bawah ini. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat buat kamu. Terima kasih sudah membaca.

Share Link

Leave a Reply

Your email address will not be published.