Fitur Terbaru Cara Pasang Lowongan Kerja Di Facebook

cara pasang lowongan kerja di facebook

Cara pasang lowongan kerja di facebook dengan fitur terbaru. Bagi perusahaan yang sedang mencari calon karyawan untuk bekerja di kantormu, kamu juga bisa memasang lowongan kerja di facebook.

Hal ini juga layak untuk dicoba karena memang pengguna facebook yang jutaan bisa membaca dan melihat postingan lowongan kerja yang kamu buat.

Berbeda dengan posting di situs pencari kerja seperti jobstreet, memposting lowongan kerja di facebook lebih mudah dan para pencari kerja tidak perlu lagi membuat akun, isi data profil yang merepotkan seperti halnya melamar di website pencari kerja.

Sudah banyak jobseeker yang mencari lowongan kerja di grup lowongan kerja dan saat ini facebook sudah menyediakan fitur untuk membuat postingan lowongan kerja sendiri.

Nah kita selanjutnya akan membahas masalah teknis bagaimana sih cara membuat lowongan kerja kerja di facebook.

Cara Pasang Lowongan Kerja Di Facebook

Ada syarat yang harus dilakukan sebelum melakukan posting lowongan kerja di facebook. Jadi posting lowongan kerjanya ini tidak melalui status ataupun grup posting melakukan melalui fanspage.

  1. Membuat Halaman Fanspage di Facebook

Syarat pertama yang haru dimiliki adalah mempunyai fanspage. Kamu bisa mencari tahu di internet bagaimana caranya membuat fanspage di facebook. Jadi jika untuk perusahaan, ada baiknya untuk membuat fanspage dengan nama khusus perusahaan.

Lengkapi biodata profile perusahaan agar orang merasa yakin kalau itu benar benar perusahaan asli dan tidak penipuan.

  1. Mempersiapkan Apa Yang Ingin Di Posting

Sebelum membuat lowongan kerja di fanspage facebook, ada beberapa bagian yang perlu kamu persiapkan seperti :

  • Jabatan atau posisi yang dibutuhkan
  • Lokasi penempatan (menentukan berdasarkan kategori wilayahnya)
  • Jenis Pekerjaan (Karyawan tetap / kontrak / magang / sukarelawan)
  • Deskripsi pekerjaan (Isikan sesuai dengan jobsdesk dari posisi yang dibutuhkan)
  • Kisaran gaji dan gaji dibayar perbulan / perjam / perhari
  • Siapkan email perusahaan ketika ada orang yang ingin melamar, maka otomatis akan masuk ke email tersebut.

Jadi meskipun fanspage kamu baru dibuat, namun tetap bisa menggunakanfitur lowongan kerja ini. Namun ada baiknya untuk melengkapi company profile terlebih dahulu sebelum memposting lowongan kerja.

Baca Juga >>> Cara Melamar Kerja Di Jobstreet Agar Cepat Dipanggil <<<

  1. Step By Step Membuat Postingan Lowongan Kerja Di Facebook

Kita masuk ke step by step yang harus kamu lakukan. Cara ini dilakukan dengan menggunakan pc atau komputer. Caranya adalah :

  • Login ke facebook, lalu masuk ke fanspage perusahaan yang telah kamu buat sebelumnya.
  • Dimenu kiri fanspage ada banyak opsi pilihan, lalu pilih “Kelola Lowongan Kerja

buka fanspage facebook lalu pilih kelola lowongan kerja

 

 

  • Klik menu “Buat Lowongan Kerja

klik menu buat lowongan kerja

 

  • Isikan kolom detail pekerjaan yang telah kamu persiapkan sebelumnya sesuai dengan kolom yang disediakan

isikan detail pekerjaan di menu yang sudah disediakan

  • Jika sudah klik tombol “Selanjutnya” lalu klik “Posting

Jangan lupa untuk mengisikan alamat email yang benar di kolom facebook, karena nantinya lamaran kerja akan masuk ke email yang tertera.

Masa waktu kadarluarsanya adalah selama 30 hari atau sebulan penuh. Jadi ketika sudah 30 hari maka postingan akan otomatis selesai. Namun admin bisa memperbarui postingan lowongan kerja kembali jika dirasa belum menemukan kandidat yang cocok.

Jika sudah muncul di halaman fanspage facebook, maka kamu bisa mengedit lowongan kerja jika ada detail yang kurang atau salah informasi.

Kamu juga bisa mempromosikan halaman lowongan kerja yang sudah dibuat dengan menggunakan iklan facebook ads dan tentunya ini berbayar. Namun dengan facebook ads kamu bisa lebih menyebarkan lowongan kerja keorang yang tepat.

Fitur lainnya adalah di facebook ini kamu bisa menjadwalkan proses rekrutment seperti wawancara kerja atau psikotest dan langsung terhubung dengan calon kandidatnya.

  1. Cara Melihat Lowongan Kerja di Facebook

Jika sudah di posting kamu bisa melihat lowongan kerja yang dibuat melalui facebook.com /jobs atau ketikkan “Lowongan Kerja” di menu search pencarian.

Ini juga sekaligus tips bagi jobseeker yang ingin mencari lowongan kerja di facebook dengan mudah.

Dengan melalui halaman facebook jobs ini kamu bisa menyesuaikan ingin penempatan di kota mana, jeni pekerjaan apakah untuk karyawan tetap, kontrak atau lainnya, sampai menentukan jenis atau bidang pekerjaan yang diinginkan.

Contohnya seperti dibawah ini :

melihat lowongan kerja melalui facebook jobs

Baca Juga >>> Tips Lengkap Cara Melamar Kerja Di Linkedin <<<

Penutup

Itu tadi cara pasang lowongan kerja di facebook dengan sangat mudah dan tentunya gratis. Fitur yang sangat membantu perusahaan dalam mencari calon karyawan terbaik selain melalui situs pencari kerja yang biasanya berbayar.

Jadi daripada posting lowongan kerja di grup grup facebook, apa salahnya membuat postingan lowongan kerja sendiri melalui fanspage atau facebook jobs.

Terima kasih sudah membaca artikel dari kami mengenai cara posting lowongan kerja di facebook. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *