Cara Mengaktifkan Atm Bca Yang Sudah Lama Tidak Dipakai

cara mengaktifkan atm bca yang sudah lama tidak dipakai

Cara mengaktifkan atm bca yang sudah lama tidak dipakai pemanent atau sementara (dormant). Jika kamu pernah memiliki atm BCA yang sudah lama tidak dipakai dan ingin mengaktifkannya. Maka coba ikuti instruksi dan tips berikut ini agar lebih mudah lagi.

Pastinya kamu pernah bertanya tanya apakah atm bca sudah lama tidak digunakan apa masih aktif atau sudah hangus dan mati ? Nah untuk mengatasi masalah diatas kamu bisa cek apakah atm kamu masih bisa digunakan atau tidak.

Lebih mudah lagi jika kamu masih memiliki buku tabungan bank BCA dan bisa langsung diurus untuk diaktifkan kembali. Nah berikut ini tipskerja akan membagikan informasi mengenai cara mengaktifkan atm bca yang terblokir sementara atau permanent.

Cara Mengaktifkan Atm Bca Yang Sudah Lama Tidak Dipakai

Ada beberapa hal yang harus kamu ketahui untuk mengaktifkan kembali atm BCA yang sudah lama dipakai. Ada persyaratan mengaktifkan kembali atm bca yang harus kamu pahami, diantaranya adalah :

  • Kamu masih memiliki buku tabungan rekening bank BCA dengan atas nama pribadi.
  • Jika masih dalam status Dormant kamu masih bisa untuk mengaktifkannya kembali.
  • Bisa mengaktifkan kembali jika masih dalam masa aktif yang ditentukan.

Berikut informasi dan penjelasan mengenai solusinya.

1. Berapa Masa Aktif Atm Bca Tanpa Saldo

Jika kamu sudah tidak memiliki saldo didalam rekening dan sudah lama tidak digunakan maka rekening kamu bisa ditutup secara sepihak oleh bank BCA. Biasanya masa aktif BCA jika tanpa saldo adalah selama 6 bulan. Jika sudah lebih dari itu maka sudah akan ditutup dan tidak bisa di aktifkan kembali.

Berikut untuk rincian tabungan yang kamu gunakan serta masa aktifnya :

  • Untuk tabungan, Tahapan / Tapres / Gold / Xpresi / Tabunganku / BCA Dollar / Rekening Giro akan otomatis di nonaktifkan jika saldo 0 (nol) selama 6 bulan berturut turut.
  • Sedangkan untuk rekening simpanan pelajar akan otomatis masuk ke status dormant atau mati suri jika saldo dibawah atau sama dengan Rp 5 ribu.

Jika sudah lebih dari 6 bulan secara berturut turut tidak ada saldo dan transaksi yang digunakan dalam rekening tersebut, maka rekening akan otomatis dinonaktifkan secara sepihak oleh bank BCA.

2. Bagaimana Jika Ada Saldo Didalam ATM BCA Namun Tidak Digunakan Bertutur Turut ?

Karena rekening kamu akan masuk ke status mati suri atau Dormant, maka saldo juga tidak bisa di gunakan untuk transaksi. Kamu hanya bisa melakukan penerimaan transaksi yang masuk saja. Semua aktifitas seperti transfer, penggunaan EDC atau merchant tidak bisa digunakan.

Jika sudah masuk masa dormant atau mati suri, maka ada baiknya untuk segera mengurus untuk atifasi kembali atm rekening bank BCA kamu.

3. Cara Mengaktifkan Kembali Atm Bca Yang Sudah Lama Tidak Dipakai Melalui Kantor Cabang Bank BCA

Jika status rekening kamu sudah dormant atau mati suri tidak dipakai transaksi selama 6 bulan berturut turut. Maka masih bisa digunakan atau diaktifkan kembali. Caranya adalah :

  • Kamu bisa aktivasi manual di kantor cabang BCA terdekat.
  • Jangan lupa untuk membawa buku tabungan, ATM serta KTP asli.
  • Datang dan tanyakan kepada CS maksud dan tujuan kamu yaitu untuk mengaktifkan kembali rekening bank BCA.
  • Melakukan transaksi pembayaran melalui teller sebesar Rp 100 rb untuk dimasukkan kembali ke rekening tabungan bank BCA kamu.
  • Selesai dan kamu bisa menggunakan rekening tersebut kembali.

4. Cara Mengaktifkan Atm Bca Yang Sudah Lama Tidak Dipakai Secara Online

Lalu apakah ada caranya secara online? Kamu bisa melakukannya secara online dengan cara melakukan transaksi debet rekening minimal 1 kali pada saat masa dormant.

Kamu bisa melakukannya melalui BCA mobile, jumlah transaksinya juga tidak ada batasan. Kamu bisa menggunakannya untuk berbelanja produk apa saja yang terpenting adalah transaksinya. Ini bisa dilakukan dengan catatan saldo kamu masih ada dan mencukupi.

5. Hubungi HALO BCA Untuk Mengaktifkan Atm Bca Yang Sudah Mati

Untuk cara yang terakhir adalah dengan menghubungi Halo BCA di 1500888 untuk sekalian cek status dari rekening Bank BCA kamu. Jika belum saatnya mati suri atau dormant kamu bisa melakukan transaksi apa saja untuk menghindari masuk status dormant.

6. Berapa Biaya Mengaktifkan Atm Bca Yang Sudah Lama Tidak Dipakai

Sebenarnya biayanya adalah gratis. Namun kamu harus melakukan transaksi di teller sebesar Rp 100 ribu yang nantinya juga masuk kedalam rekening kamu. Jadi ini hanya pengganti untuk melakukan transaksi, dan kami sarankan untuk membawa uang minimal 100 ribu untuk proses aktifasinya.

Baca Juga >>> Cara Cek Nomor Hp Yang Terdaftar Di Bank BCA Mobile <<<

Penutup

Itu tadi beberapa informasi mengenai cara mengaktifkan atm bca yang sudah lama tidak dipakai dan sudah masuk ke status mati suri. Ada baiknya untuk cek terlebih dahulu melalui Halo BCA untuk cek statusmu terlebih dahulu. Jangan lupa untuk mengisi pulsa telepon juga karena layanan ini tidak gratis. Jika sudah tidak aktif maka cepat lakukan aktivasi melalui kantor cabang terdekat.

Terima kasih sudah membaca artikel kami mengenai atm bca sudah lama tidak digunakan apa masih aktif atau tidak diatas. Semoga artikel diatas bisa bermanfaat dan selamat mencobanya.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.