Cara Mudah Mencari Nasabah Investasi Emas

cara mencari nasabah investasi emas

Cara mencari nasabah investasi emas bisa terbilang gampang gampang susah. Pasalnya jika program atau sistem yang kamu tawarkan tidak terpercaya maka nasabah sudah defence terlebih dahulu ketika kamu menawarkannya.

Ada beberapa cara agar kamu bisa mendapatkan nasabah dengan cara yang terbilang cukup simple namun waktu untuk prosesnya yang terbilang lama. Jadi cara ini bisa kamu bangun dari awal dan bisa membantu kamu dalam mencari nasabah.

Namun dari semua cara ini, yakinkan terlebih dahulu bahwa apa yang kamu tawarkan ini tidaklah perusahaan bodong atau penipuan agar kamu bisa lebih mudah lagi untuk memprospek calon nasabah.

Beda lagi jika reputasi kantor kamu saja sudah tidak baik dimata perusahaan, maka otomatis calon nasabah sudah tidak tertarik lagi meskipun kamu menawarkannya dengan cara ini.

Cara Mencari Nasabah Investasi Emas Atau Lainnya

Selain data data klien yang diberikan oleh perusahaan, kamu bisa mencari nasabah lainnya dengan malakukan sedikit usaha lebih untuk mendapatkan data klien yang akan di prospek. Berikut ini beberapa cara untuk mendapatkan nasabah baru seperti :

  1. Mencari Rekan Koperasi Simpan Pinjam

koperasi simpan pinjam investasi emas

Tidak dipungkiri lagi jika kamu memilih posisi sebagai marketing sebuah perusahaan yang bertujuan untuk mendapatkan nasabah baru, maka link kenalan kamu juga harus bertambah.

Jika kamu memiliki rekan yang bekerja di kantor simpan pinjam, bisa itu koperasi, perbankan atau asuransi, maka kamu bisa meminta untuk membagikan data klien yang sekiranya bisa ditawarkan investasi emas ini.

Karena nasabah koperasi, perbankan atau asuransi ini hampir hampir mirip dan biasanya memiliki kebiasaan yang sama yaitu ingin menyimpan uang yang dimilikinya. Jadi dari pada hanya menyimpan uang di bank atau koperasi, kamu juga bisa menawarkan untuk berinvestasi emas.

  1. Mencari Nasabah Pegadaian

Hampir sama dengan point nomor 1 nasabah pegadaian juga memiliki kebiasaan yang hampir sama dan tentunya ini bisa di prospek untuk melakukan investasi emas. Kamu bisa mendapatkannya dengan menghubungi rekan kerja yang bekerja di pegadaian juga.

  1. Memperbaiki Company Profile

Mulai dari sini kita akan membahas untuk promosi melalui internet. Namun sebelum itu ada baiknya terlebih dahulu kamu memperbaiki company profile perusahaan agar ketika calon nasabah tertarik untuk mengikuti investasi ini mereka bisa mencari tahu melalu company profile kamu.

Kamu bisa mulai memperbaiki company profile ini dengan menggunakan bantuan website. Jika kamu tidak memiliki website maka kamu bisa membuatnya terlebih dahulu untuk membangun rasa percaya nasabah kepada perusahaan.

Lengkapi juga legalitas perusahaan investasi kamu dan bisa kamu sertakan di website perusahaan agar ada jaminan bahwa investasi ini tidak bodong atau abal abal.

  1. Melakukan Promosi Media Sosial

Di zaman saat ini media sosial memiliki andil besar untuk mempromosikan suatu produk atau jasa. Tidak terkecuali juga untuk mempromosikan suatu investasi. Apalagi saat ini investasi emas sudah banyak dilirik oleh masyarakat indonesia.

Kamu bisa memulainya dengan membuat akun facebook, instagram dan mulai mempostingnya untuk memberikan informasi seputar investasi kepada calon nasabah.

Sebelum mempromosikan investasi langsung, kamu bisa memposting tips tips investasi emas yang baik itu seperti apa. Sehingga orang yang mengikuti akun media sosial kamu bisa diberikan informasi dan pelajaran terlebih dahulu mengenai investasi.

Jadi gunakan soft selling untuk memposting dan mempromosikan investasi emas ini dengan menggunakan media sosial.

  1. Mencari Nasabah Investasi Emas Melalui Linkedin

Cara yang terkahir ini adalah dengan mengandalkan akun linkedin untuk mendapatkan nasabah baru. Linkedin adalah media sosial bagi para karyawan atau profesional yang memiliki link yang lebih besar lagi untuk mendapatkan nasabah disana.

Kamu bisa mulai dengan membuat akun linkedin dan mulai follow atau mengikuti orang orang yang bekerja di berbagai perusahaan yang ingin memulai menabung investasi emas.

Karena banya juga karyawan perusahaan yang kebingungan mau digunakan apa saja tabungan yang dimilikinya. Kamu bisa mulai memprospeknya melalui chat linkedin atau meminta alamat emailnya juga.

Baca Juga >>> Mengapa Harus Berinvestasi Dan Apa Manfaatnya Bagi Milenial <<<

Penutup

Itu tadi  cara mencari nasabah investasi emas yang bisa kamu coba satu persatu. Selain mencari usahakan juga mengasah skill negosiasi kamu. Jadi ketika kamu sudah mendapatkan calon nasabah maka dengan negosiasi yang bagus kamu bisa meningkatkan peluang nasabah tersebut untuk ikut investasi yang kamu promosikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *