Pengalaman Tes Dan Cara Melamar Kerja Di Shopee

cara melamar kerja di shopee

Kali ini kita akan membahas mengenai cara melamar kerja di shopee dan apa saja sih tahapan tes yang akan kamu jalani jika mengikuti proses rekrutmentnya? Kita akan bahas satu persatu secara lengkap dan tuntas.

Kita tahu sendiri bahwa shopee adalah salah satu raksasa marketplace terbesar yang ada di indonesia. Bahkan saat ini shopee juga ada di berbagai negara lainnya di asia. Karena ini memang perusahaan besar, maka banyak juga peluang karir yang bisa kamu dapatkan jika masuk dan bekerja di marketplace ini. Lalu bagaimana bagaimana cara melamar pekerjaan di shopee secara mudah?

Cara melamar kerja di shopee

Pembahasan yang pertama adalah cara melamar pekerjaan shopee melalui website resmi yang dimilikinya. Kamu bisa mencarinya di google dengan kata kunci “Shopee Karir” maka akan muncul website dari shopee langsung yang berisikan informasi mengenai posisi apa yang sedang kosong dan lokasi penempatannya juga.

  1. Melamar Kerja Shopee Online

Kamu bisa dengan mudah mendapatkan informasinya melalui online dengan kata kunci diatas. Atau kamu bisa cek langsung melalui websitenya yaitu : careers.shopee.co[.]id

Jika kamu melamar dengan menggunakan website resminya maka kamu akan mendapatkan kerja under shopee langsung tanpa melalui outsourcing. Karena memang jika melalui outsourching maka peluang karirnya akan lebih sedikit daripada melalui under shopee-nya langsung.

Cara melamarnya adalah :

  • Buka situs careers.shopee.co[.]id kemudian pilih lokasi negara, departement atau kota yang membutuhkan posisi tersebut yang kamu inginkan lalu klik “Cari Lowongan”
  • Maka akan keluar semua lowongan kerja yang ada di shopee, mulai dari internship, experienced, entry level sampai dengan lowongan untuk manager ada disana.

lowongan kerja ngelamar di shopee

  • Kamu juga bisa memilih posisi dan masuk didepartemen apa yang kamu inginkan.
  • Klik salah satu lowongan kerja yang kamu inginkan
  • Lalu akan muncul deskripsi singkat pekerjaan, kualifikasi yang dibutuhkan sampai dengan job desc yang akan kamu jalani nanti jika diterima
  • Klik “Kirim Lamaran” lalu isikan biodata diri secara lengkap di kolom yang berikan
  • Jika sudah klik kirim dan tunggu sampai proses rekrutment berjalan.

Semua lamaran yang masuk akan otomatis masuk ke database lowongan kerja di shopee dan kamu tinggal menunggu panggilan tes selanjutnya yang akan dikabarkan melalui email atau telp. Jadi usahakan untuk memberikan data diri yang lengkap dan aktif cek email serta pastikan nomor hp kamu aktif.

Baca Juga >>> CARA MELAMAR KERJA VIA EMAIL <<<

  1. Melamar Kerja Melalui BPO / Outsourcing Shopee

Untuk cara yang kedua ini biasanya yang paling sering melaksanakan open recruitment untuk berbagai posisi karena memang dibutuhkan banyak tenaga kerja untuk bekerja di shopee. Sebelum itu kita bahas terlebih dahulu mengenai apa itu BPO.

BPO adalah singkatan dari Business Process Outsourcing yang merupakan pihak pengalihdayaan bisnis perusahaan kepada pihak lain atau ketiga untuk memberikan efisiensi biaya dan fokus pada bisnis intinya.

Jadi intinya BPO ini adalah pihak ketiga yang dipercaya shopee untuk merekrut dan membina calon karyawannya yang nantinya bekerja di shopee namun juga secara tidak langsung membawa nama outsourcing-nya tersebut.

cara cari lowongan kerja vads shopee

Sudah banyak BPO yang ada dan dipercaya di shopee, salah satunya adalah perusahaan vads yang saat ini banyak digunakan jasanya untuk dipercaya menangani masalah customer atau pelayanan.

Baca Juga >>> Pengalaman Tes PT Vads Call Center Shopee <<<

Untuk lowongan kerja melalui BPO kamu bisa cari diberbagai media lowongan kerja di jobstreet atau bisa masuk ke situs Vads karirnya langsung. Selain vads juga ada perusahaan BPO lainnya yang dipercaya shopee untuk memanagement karyawannya. Jadi kamu bisa cari cari BPO lainnya juga untuk lowongan di shopee.

Biasanya lowongan yang dibutuhkan adalah seputar pelayanan customer seperti email service center atau contact center untuk melayani komplain pelanggan dari pengguna shopee.

  1. Pengalaman Tes Di Shopee

Untuk pengalaman tes dan tips trik menghadapinya bisa kamu baca di artikel kita disini ya.

Baca Juga >>> Pengalaman Tes Shopee PT Garena Indonesia <<<

Penutup

Itu tadi cara melamar kerja di shopee yang bisa kamu gunakan untuk mencari kerja atau informasi bagaimana sih meniti karir di shopee yang benar. Cara diatas tidak 100% akan berhasil karena menyesuaikan dengan kebutuhan perusahaan shopee.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat dan bisa berkarir bersama shopee kedepannya. Semoga sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *