4 Cara Cek Tagihan FIF Lewat Hp Mudah Cepat

cara cek tagihan fif lewat hp

Cara cek tagihan fif lewat hp dengan mudah dan cepat. Jika kamu pengguna dari angsuran pembiayaan FIF maka pas sekali kamu harus tahu mengenai cara cek angsuran fif lewat hp berikut ini.

Agar angsuran kamu tidak terlambat, maka kamu wajib tahu untuk cek angsuran fif secara online atau melalui handphone. Bila perlu kamu harus membuat jadwal sendiri sebagai pengingat ketika ada tagihan yang harus dibayarkan agar tidak terlewat.

Nah berikut ini tipsgaptek akan membahas lengkap mengenai cara cek tagihan fif lewat hp secara online dengan mudah dan cepat. Simak ulasannya berikut ini.

Cara Cek Angsuran FIF Lewat Hp

FIF yang merupakan perusahaan pembiayaan untuk pembelian kendaraan bermotor secara kredit memang banyak diminati bagi masyarakat indonesia.

Selain dikarenakan bunga angsuran yang bersaing dengan kredit lain yang sejenis, untuk fif sendiri juga sudah go mobile dan bisa dicek untuk tagihannya secara online hanya melalui handphone saja.

Ada 4 cara cek tagihan fif dengan nomor kontrak dengan mudah. Cara ini bisa dilakukan dengan aplikasi atau tanpa aplikasi dari fif juga. Yang terpenting adalah kamu harus tahu nomor dari tagihan yang sudah diberikan sebelumnya. Nah berikut ulasan lengkapnya :

1. Cara Cek Tagihan Fif Lewat Aplikasi

Untuk cara yang pertama adalah melalui aplikasi dari FIF itu sendiri. Dengan aplikasi ini kamu bisa selalu cek angsuran dan tagihan dari fif yang akan kamu bayarkan. Selain itu kamu bisa cek secara berkala riwayat dari angsuran pertama dan kapan tagihan selanjutnya. Caranya adalah :

  • Download dan instal aplikasi FIFGroup Mobile Customer yang ada di google play store atau app store untuk ios secara gratis terlebih dahulu.
  • Kemudian buka dan login terlebih dahulu. Kamu bisa login menggunakan akun yang sudah terdaftar dan bisa kamu cek di email yang dulu pernah kamu daftarkan. Atau bisa login menggunakan akun google atau facebook.
  • Jika sudah masuk dan login. Maka di halaman awal atau dashboard fif ini kamu bisa melihat sisa angsuran bulan ini dan juga total angsuran bulan ini.
  • Klik “Lihat cicilan saat ini” untuk mengetahui riwayat dari cicilan dan tagihan kamu.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu juga bisa mendapatkan poin FIF dan juga untuk masalah pembayaran bisa dengan berbagai macam metode juga. Jadi dengan aplikasi, kamu bisa lebih mudah untuk selalu cek tagihan yang tersisa. Karena aplikasi juga akan memberikan notifikasi setiap ada tagihan yang harus kamu bayarkan. Mudah bukan?

2. Cara Cek Sisa Angsuran Fif Via Sms , Telepon Atau Email

Untuk cara yang kedua adalah kamu bisa cek melalui sms, telepon atau melalui email secara langsung. Caranya adalah :

Cek melalui telepon kamu bisa langsung melalui 1500343 kamu akan langsung berhubungan dengan cs dari FIF. Sedangkan untuk alamat emailnya adalah : hallofifi@fifgrup.astra.co.id kamu bisa cek dengan nomor kontrak yang diberikan.

Atau kamu bisa melalui sms atau whatsapp dengan nomor 0895-21500-343

3. Melalui Media Sosial Untuk Cara Cek Tagihan Fif Tanpa Aplikasi

Selanjutnya adalah jika kamu tidak ingin instal aplikasi, maka kamu bisa bertanya langsung melalui media sosial dari fif ini. Diantaranya adalah untuk akun facebook : fifclub, twitter : fifclub dan instagram : fifclub.

Kamu bisa bertanya langsung di direct message (DM) dengan memberikan informasi mengenai data diri pinjaman fif kamu seperti nama, nomor, alamat email dan juga nomor handphone. Nantinya cs akan membalas pesan kamu beserta tagihannya.

4. Cek Tagihan Fif Di BliBli

Untuk cara yang terakhir adalah melalui aplikasi marketplace BliBli. Disini kamu bisa cek melalui marketplace blibli saja. Untuk tokopedia, shopee atau bukalapak FIF masih belum bekerjasama untuk melakukan tagihan melalui aplikasi tersebut.

Namun untuk blibli sudah bekerjasama dan kamu bisa membayarnya disana juga. Caranya adalah :

  • Download dan instal aplikasi blibli melalui google play store atau app store untuk ios.
  • Jika sudah kamu bisa login menggunakan akun google atau daftar akun blibli.
  • Kemudian pada halaman utama blibli kamu bisa melihat kategori untuk tagihan dan angsuran.
  • Pilih angsuran kredit FIF
  • Kemudian masukkan nomor kredit fif kamu.
  • Maka akan muncul informasi mengenai tagihan yang harus kamu bayarkan dibulan ini.
  • Kamu bisa sekaligus membayar menggunakan blibli menggunakan banyak sekali metode pembayarannya.

Baca Juga >>> Cara Mengecek Tagihan Kredit Pintar Melalui Aplikasi <<<
>>> 2 Cara Bayar FIF Lewat BCA Mobile Mudah Cepat <<<

Penutup

Itu tadi beberapa informasi mengenai cara cek tagihan fif lewat hp secara online dengan mudah. Jadi dengan begitu kamu tidak perlu lagi untuk datang ke kantor cabang FIF untuk mengetahui berapa jumlah tagihan atau cara cek tagihan motor fif yang kamu punya.

Terima kasih sudah membaca artikel kami mengenai informasi cara cek tagihan fif dengan nomor kontrak secara online diatas. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan selamat mencobanya.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.