Cara Beli Saham Starbucks Dengan Mudah

cara beli saham starbucks

Cara beli saham starbucks memang banyak orang yang ingin membelinya. Karena bisa dikatakan jika Starbucks adalah salah satu perusahaan besar yang memiliki banyak aset serta keuntungan yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Oleh karenanya, banyak orang yang bertanya mengenai cara beli saham Starbucks untuk turut menikmati keuntungan yang didapatkan oleh perusahaan tersebut.

Tentu, dengan memiliki saham di Starbucks nantinya ada deviden yang akan didapatkan dalam waktu tertentu. Selain itu, dengan perusahaan yang cukup stabil meskipun terkena imbas pandemi, risiko kerugian dari investasi saham Starbucks bisa dikatakan cukup kecil.

Lantas, bagaimana cara membeli saham Starbucks yang tersedia di US tersebut? Simak ulasannya dari kami tipskerja.

Langkah Cara beli Saham Starbuck Di Broker Luar

Meskipun saham Starbucks ada di US, namun Anda yang berada di Indonesia tetap bisa melakukan pembelian. Sejak munculnya aplikasi transaksi saham cross border secara online, transaksi saham luar negeri bisa dilakukan dengan lebih mudah, termasuk membeli saham Starbucks.

Berikut ini beberapa Keuntungan membeli saham starbuks adalah :

  • Loyalitas Pecinta Kopi Starbucks : Ini menjadi hal yang paling penting. Bahkan tidak hanya penjualan kopinya saja yang laris. Pernak pernik aksesorisnya pun juga banyak yang mengkoleksinya.
  • Kerjasama Dengan Perusahaan Lain : Selain itu starbucks juga diketahui sedang bekerjasama dengan Nestle yang membuat adanya kesepakatan kontrak kerjasama antar keduanya.
  • Pembagian Deviden yang cukup baik.

Adapun resiko yang harus kamu perhatikan antara lain :

  • Prospek jangka panjang yang masih dipertanyakan.
  • Pesaing yang ikut berbisnis cafe coffee juga seperti McDonalds.
  • Menggabungkan seluruh wilayah geografis, jadi tidak transparansi mengenai pelaporannya bagaimana. Wilayah asia, eropa, timur tengah dan afrika menjadi wilayah yang tidak jelas pelaporannya.

Adapun langkah cara tanam saham di starbucks yang perlu dilakukan untuk membeli saham Starbucks yang ada di bursa Wall Street US adalah sebagai berikut:

1. Membuka rekening di broker luar negeri

Untuk mendapatkan akses transaksi saham di pasar US, maka Anda harus membuka rekening di broker luar negeri terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan broker Indonesia tidak bisa digunakan untuk transaksi di luar negeri.

Saat ini, ada beberapa broker luar negeri yang memberi pelayanan investasi dengan pembukaan akun secara online. Adapun beberapa broker luar negeri yang cukup populer adalah sebagai berikut:

  • e-Toro : Merupakan rekomendasi broker luar yang paling banyak digunakan untuk pemula. Karena sifatnya yang user friendly dan hanya menampilkan saham saham pilihan.
  • Saxo Bank : Menjadi pilihan investor profesional karena juga menyediakan investasi seperti bonds, ETF, dan lainnya.
  • Interactive Broker: Banyak pilihan saham untuk berbagai negara lain selain amerika. Dan ini juga diawasi langsung oleh FINRA yang merupakan lembaga pengawas di amerika.
  • Philips Securities : ada juga cabang di indonesia dan sudah terjamin oleh OJK.
  • Tradestation : Menjadi pilihan jika kamu sudah profesional karena harus melakukan deposit sebesar $ 1000 untuk bisa mendaftarnya.
  • Go Trade : Bisa untuk membeli saham seharga 1 dollar saja tidak harus 1 lot saham.
  • Tiger Securities : Merupakan sekuritas yang investor salah satunya adalah xiaomi serta broker saham online internasional terkemuka lainnya.
  • Zipmex

Untuk pengajuan akun tersebut, syarat yang diperlukan cukup simple. Anda hanya perlu menyediakan dokumen identitas, mengisi kuesioner dan melengkapi foto selfie. Jadi seluruh pendaftarannya sudah dilakukan secara online.

2. Cara Membeli Saham Di ETORO

Kita akan memberikan contoh untuk membeli saham di etoro. Namun yang pertama pastikan kamu sudah memiliki akun di ETORO ini. Caranya adalah :

  • Buka website Etoro. Jika sudah pada menu utama klik “Trade Market”
  • Pilih kode saham starbucks pada kolom yang disediakan. Pastikan kode saham starbucks adalah SBUX.
  • Jika sudah menemukan saham starbucks maka klik “Trade”
  • Pada menu ini kamu bisa melihat tabel transaksi untuk perdagangan di etoro ini.
  • Di menu atas akan ada nama saham, jenis orderan, kode saham sampai dengan harga saham saat ini.
  • Kemudian masukkan jumlah “Amount” yang ingin kamu beli. Misal hanya membeli $10 saja saat ini.
  • Disini bisa langsung terlihat berapa unit yang akan kamu dapatkan jika membeli $10 saja.
  • Ada fitur “Stop Loss” untuk menghindari kerugian besar. Dan juga fitur “Take Profit” yang mana akan menutup orderan secara otomatis pada saat mendapatkan profit yang kamu tentukan. Jadi bisa kamu isikan sendiri mana yang paling menguntungkan.
  • Kemudian jika sudah klik “Set Order”
  • Lalu tunggu sampai orderan masuk ke market order. Jika saham berada pada amount yang kamu tentukan maka saham akan otomatis terbeli. Dan kamu akan mendapatkan beberapa unit dari saham starbucks ini.

3. Menyetorkan dana deposit

Jika akun yang hendak digunakan transaksi sudah selesai dibuat, maka cara beli saham Starbucks selanjutnya adalah menyetorkan dana deposit. Seperti halnya di Indonesia, rekening nasabah akan dipisah dari rekening broker. Hal ini bertujuan untuk memberikan perlindungan pada nasabah.

Karena hendak melakukan transaksi saham luar negeri, maka penyetoran dana deposit awal dilakukan dengan menggunakan valuta asing. Mata uang yang digunakan umumnya adalah dolar US atau dolar Singapura.

Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan beberapa fin-tech yang kini tersedia. Dengan beberapa aplikasi tersebut, biaya transfer valas bisa dihemat dengan lebih maksimal. Tenang saja tidak ada kewajiban untuk setor uang deposit pada saat membuka rekening. Setoran deposit hanya dilakukan pada saat ingin membeli saham.

4. Cek kode saham

Sebelum beli saham Starbucks, Anda harus mengetahui kode saham dari Starbuck terlebih dahulu. Dalam hal ini, kode saham Starbuck adalah SBUX. Lakukan pengecekan apakah masih tersedia saham strarbucks pada sekuritas yang kamu daftarkan.

Apabila sudah menemukan kode tersebut, lakukan proses analisis. Anda bisa memanfaatkan data keuangan yang tersedia untuk menganalisis bagaimana kemungkinan keuntungan dari saham tersebut. Langkah ini harus dilakukan secara serius dan teliti agar tidak mendapatkan masalah di kemudian hari.

5. Order Beli Saham Starbucks

Setelah yakin dengan saham Starbucks yang hendak dibeli, maka Anda bisa melakukan order pembelian. Dalam hal ini, pastikan jika deposit yang dimiliki mencukupi untuk melakukan transaksi beli saham Starbucks.

Untuk pembelian, ada dua opsi yang tersedia, yaitu membeli hanya 1 saham saja atau menggunakan fasilitas fractional share dalam pembelian. Anda bisa membandingkan dua opsi tersebut dan memilih mana yang lebih menguntungkan.

Meskipun bisa dikatakan cara beli saham Starbucks cukup mudah, Anda perlu mengecek legalitas broker yang dipilih. Pastikan jika broker tersebut merupakan anggota dari FINRA dan SIPC yang merupakan jaminan jika broker yang dipilih bukan broker abal-abal yang rawan menipu.

Contoh :

Misalnya harga saham starbucks indonesia saat ini adalah $ 111,22 per lembarnya. Namun kamu bisa membeli saham sesuai dengan jumlah uang yang kamu miliki misalkan hanya membeli $10 dahulu.

Tentunya ini nantinya akan menyesuaikan proposional dari harga per lembarnya. Jadi kamu hanya mendapatkan saham nol koma sekian dari saham starbucks.

6. Order Jual Saham Starbucks

Selanjutnya untuk menjual saham starbucks. Biasnya akan ada menu opsi pada sekuritas untuk melakukan penjualan. Seperti market order dan juga limit order. Kamu tinggal memasukkan harga jual saham yang ingin kamu tentukan. Kemudian klik sell pada bagian yang ditentukan.

7. Pencairan Hasil Saham Penjualan

Jika penjualan saham sesuai analisa, maka ini adalah tahapan yang paling membahagiakan. Karena sekuritas luar negeripun juga bisa di transfer ke rekening bank di indonesia.

Yang harus kamu perhatikan adalah mengenai fee pada saat penarikan dana ke rekening bank. Karena setiap sekuritas ada besaran biaya untuk fee yang dibebankan kepada kita. Misal untuk tiger sekuritas dikenakan biaya sebesar $25. Jadi perhatikan fee nya masing masing jangan salah langkah.

8. Contoh Membeli Saham Starbucks Di Zipmex

Kita akan mencoba untuk menggunakan salah satu broker luar negeri yaitu Zipmex. Yang pertama adalah cara mendaftarnya. Kamu bisa langsung menuju ke website resmi dari Zipmex ini. Lalu bisa melakukan trading seperti :

  • Login ke akun zipmex kamu, Kemudian buka kode saham starbucks yaitu SBUX.
  • Pada website tersebut akan ada tombol “Trade” pada bagian bawah toolbar.
  • Disini kamu bisa melakukan transaksi Buy atau Sell. Klik “Buy” untuk membeli.
  • Setelah itu kamu bisa menentukan berapa lot yang ingin kamu beli atau di harga berapa kamu akan membelinya. Masukkan ke kolom yang disediakan. Kemudian konfirmasi sesuai dengan harga beli dan jumlah yang ingin kamu beli.
  • Jika harga saham starbucks berada diposisi yang sudah kamu tentukan, maka otomatis akan terbeli di harga yang ditentukan. Jika tidak maka akan di hold sampai pada harga tersebut.
  • Konfirmasi pesanan dengan klik “Review Order” maka akan keluar daftar saham yang akan atau sudah kamu beli.
  • Transaksi pembelian saham starbucks sudah selesai.

Baca Juga >>> Cara Menghitung Harga Saham Per Lembar Dengan Tepat <<<
>>> Cara Beli Saham Big Hit Entertainment Untuk Investasi Menjanjikan <<<

Penutup

Itu tadi cara beli saham starbucks dengan berbagai pilihan broker luar negeri yang bisa kamu gunakan. Cara ini bisa menjadi acuan kamu dalam membeli saham luar negeri lainnya. Pastikan untuk belajar analisa saham terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli saham yang mana.

Terima kasih sudah membaca artikel kami mengenai cara membeli saham starbucks indonesia di broker luar negeri. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan selamat mencobanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *