Bocoran Tes Sinarmas PT SMART, Tbk.

Bocoran Tes Sinarmas PT SMART, Tbk.

Kali ini kita akan membahas tentang tahapan apa saja yang akan kamu lewati untuk menjadi karyawan tetap di PT Smart. Tbk ini atau biasa disebut Sinarmas. Untuk lowongan kerjanya bisa kamu lihat di website resmi dari PT Smart Karir. Jangan salah daftar ya.

  1. Tes Documents Submission

Tahapan ini hanyalah tahapan seleksi dokumen. Jadi sinarmas ingin melihat kualifikasimu secara singkat dari dokumen dan cv yang kamu berikan kepada tim HRD. Nantinya juga ada formulir pendaftaran yang harus kamu isikan lengkap untuk bisa lolos ke tahapan selanjutnya.

  1. Psikotes

Layaknya psikotes pada umumnya, sebelum dimulai tim hrd akan mempresentasikan tentang company profil mereka dan bagaimana budaya kerja di PT Smart ini.

Tes yang akan kamu kerjakan antara lain : tes deret angka, matematika dasar, tes gambar, tes analogi, tes mencocokkan gambar, tes verbal dan psikotes. Untuk tes psikotes PT Smart ini pengumuman akan langsung kamu terima dan bisa di tunggu untuk mengikuti tahapan tes selanjutnya.

  1. Tes Interview HRD

Ini merupakan tes interview awal. Untuk pertanyaanya pun masih seputar kehidupan pribadi masing masing, seperti perkenalan diri, kuliah, pengalaman organisasi, motivasi kerja yang sebenarnya, kelebihan dan kelemahan diri sampai pertanyaan mengenai rencana target di 5 tahun kedepan.

Baca Juga >>> Tips Cara Menjawab Interview Kelebihan Dan Kekurangan –Tipskerja.com <<<

>>> Jawaban Interview Target 5 Tahun Kedepan <<<

  1. FGD (Focus Group Discussion)

Di FGD ini setiap kandidat akan dibagi menjadi beberapa kelompok dan disuruh untuk memecahkan suatu kasus yang biasanya dihadapi pada saat di perkantoran atau di kehidupan sehari hari.

Soalnya seperti soal prioritas, jadi kalian akan disuruh untuk mencari solusi terbaik yang bisa kalian pikirkan.

Baca Juga >>> Bocoran Tips Dan Trik Cara Lolos Menghadapi Tes FGD ( Focus Group Discussion ) <<<

Yang terpenting adalah jangan terlalu mendominasi pembicaraan dan aktiflah tanpa menjatuhkan pendapat orang lain.

  1. HR Manager Interview

Untuk inverview kali ini yang paling menentukan. Kamu akan di berikan sebuah contoh kasus dan berikan solusi yang masuk akal dan menurutmu adalah yang terbaik.

Baca Juga >>> Cara Wawancara Yang Baik Dan Benar <<<

Contoh kasusnya terkait dengan pekerjaan di PT Smart ini bahkan sampai contoh kasus dari managernya itu sendiri. Lebih baik untuk tidak terlalu percaya diri dan melebih lebihkan pada saat kamu menjawab pertanyaan studi kasus dari manager PT Smart ini.

  1. Interview User

Pada tahapan ini manager yang akan mempergunakan jasamu langsung yang akan menginterview kamu. Di tes ini lebih banyak ke bagian praktisi dan mengungkapkan tentang keahlianmuitu seperti apa saja.

Baca Juga >>> Tips Sukses Interview Dan Wawancara User <<<

Lebih baik untuk belajar terlebih dahulu tentang teori dan materi yang di ajarkan pada saat kuliah kamu dulu dan coba perlajari tentang PT Smart ini lebih dalam.

  1. MCU (Medical Check Up) dan Tanda Tangan Kontrak

Untuk tes MCU ini seperti cek urine, cek darah, rontgen, tekanan darah, cek fisik dan lain lain. Usahakan untuk tidak bergadang dan perbaiki pola makan dan pola hidup sehat mulai dari sekarang. Jika sudah untuk tahapan selanjutnya adalah tanda tangan kontrak dan sebagainya.

Semoga sukses untuk kita bersama dan berada di puncak karir secepatnya. Jangan lupa untuk klik iklan yang ada di website ini untuk mendukung kami dalam memberikan konten yang bermanfaat selanjutnya.

Share Link

Leave a Reply

Your email address will not be published.